WoW! Perusahaan Game di Jepang Berani Gaji Karyawan Miliaran

Jadi karyawan di perusahaan besar membuat anda punya kesempatan untuk mendapatkan gaji yang cukup untuk kehidupan anda. Dan yang terjadi di Jepang, bekerja di perusahaan di Jepang yang memproduksi serta menjadi developer game punya gaji MILIAR-an sangat menggiurkan, siapa yang tak mau. Perusahaan game apa sih yang punya standar gaji karyawan sebegitu besarnya?

Perkembangan industri game di Jepang memang sangat pesat. Hingga mereka tak segan-segan untuk menggaji karyawannya dengan angka yang cukup tinggi dan diatas rata-rata.  Anda tentu tahu, begitu banyaknya game dan game console produksi Jepang yang booming di seluruh dunia.

Square Enix disebut-sebut sebagai perusahaan game yang cocok untuk target mencari pekerjaan dengan gaji yang cukup tinggi. Square Enix adalah tempat dimana lahirnya game favorit Final Fantasy. Saya main dari mulai versi pertama keluar lho.. gambarnya masih jadul banget, ke nintendo, dan terus sampai jadi game favorite di era PlayStation saat ini.

Teknologi mereka sangat tinggi untuk mampu melahirkan game-game RPG-nya. Dengan dukungan sumber daya yang mahir dan terlatih, mereka pun cukup tangguh melahirkan banyak game RPG yang keren. Dan mereka pun tak tanggung-tanggung memberikan kompensasi tinggi bagi para karyawannya untuk terus memacu kreativitas dan loyalitas untuk menciptkakan game terbaik dan berkualitas.

Nensyu Labo adalah perusahaan yang melacak gaji para karyawan di berbagai industri di Jepang. Salah satu industri yang menarik perhatian adalah video game dan mereka baru saja menerbitkan data kompensasi terbaru untuk perusahaan pengembang dan penerbit game se-Jepang.

Dikutip dari jepang.net, berikut daftar 10 besar perusahaan game di Jepang yang masuk dalam daftar gaji karyawan terbesar:

10. Yuke – Rp. 678 juta per tahun
9. Capcom – Rp. 688 juta
8. Gala – Rp. 712 juta
7. Tecmo Koei – Rp. 740 juta
6. Namco Bandai – Rp. 770 juta
5. Konami – Rp. 800 juta
4. Sammy – Rp. 990 Juta
3. Nintendo – Rp. 1,1 Miliar
2. Sony – Rp. 1,1 Miliar
1. Square Enix – Rp. 2,6 Miliar

Angka-angka diatas adalah angka gaji rata-rata di setiap perusahaan, mulai dari staff administrasi, programmer game sampai dengan mereka yang duduk di kursi manajemen tertinggi.

Itulah perusahaan-perusahaan game di Jepang raksasa yang memiliki standar gaji karyawan dengan nilai tinggi dan diatas rata-rata. Sepertinya, inilah juga yang menyebabkan teknologi mereka semakin berkembang pesat, yaitu dengan memberikan kepuasan kepada sumber daya manusianya melalui gaji yang besar kepada mereka.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: