Website Gratis di Google untuk Usaha Kecil Menengah

Website Gratis di Google untuk Usaha Kecil Menengah — Usaha kecil untung besar, merupakan ide usaha kecil yang dicari banyak orang. Peluang usaha kecil yang menguntungkan kini didukung oleh Google. Website merupakan salah satu sarana yang bisa membantu berbagai jenis usaha kecil maupun besar untuk mendapatkan keuntungan yang memuaskan. Program Bisnis Lokal Go online adalah program website gratis luncuran baru dari Google yang bisa membantu mempromosikan dan berinteraksi dengan masyarakat luas pada usaha kecil menengah yang sedang anda jalani.

Website menjadi salah satu alat promosi, namun sayangnya sebagian besar Usaha Kecil Menengah (UKM) belum memanfaatkannya. Nah, untuk merespon fakta hanya 75 ribu dari 17 juta UKM menggunakan website, maka Google South Asia meluncurkan program Bisnis Lokal Go Online.

Program yang digagas bersama dengan Kementerian Koordinasi Perekomian, Kementrian Industri, Kementerian Koperasi dan UKM, KADIN serta Pengelola Domain Internet Indonesia (PANDI), Bakrie Connectivity, Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM), Melsa dan Multiply.com

Melalui program ini, UKM-UKM yang belum online sama sekali dapat go online dalam wktu kurang dari satu hari kerja sampai website beroperasi tanpa ikatan apapun. Sebanyak 100 ribu UKM pertama yang mendaftar bisa memiliki website, domain dan hosting gratis selama setahun. Tahun berikutnya UKM-UKM tersebut akan mendapatkan potongan harga dan hanya dikenakan US$12 per tahunnya.

Untuk membuat situs ini, UKM cukup mengunjungi situs resmi  Bisnis Lokal Go Online. Caranya tinggal memasukkan informasi usaha mereka seperti nomer izin usaha, nomer telepon kantor dan berbagai informasi lainnya.

“Kami melihat potensi pertumbuhan yang sangat besar di UKM di Indonesia. Program ini menunjukkan komitmen jangka panjang kami kepada masyarakat Indonesia yang mampu memberikan manfaat yang nyata,” ungkap Julian Persaud, Managing Director Google Southeast Asia saat peluncuran program di Jakarta, Rabu (11/1/2012).

Google akan menggunakan Bussiness SiteBuilder, piranti lunak untuk mendisain awal website bisnis gratis buatan Google yang secara otomatis mampu membuat situs  untuk smartphone maupun feature phone. Software ini dirancang untuk meminimalisasi  kesulitan UKM dalam membuat dan mengelola website yang mudah, cepat dan gratis.

Dalam kesempatan yang sama CEO Melsa, Andi Budimansyah, Bisnis Go Online bertujuan mengedukasi masyarakat mengenai internet. “Pelaku UKM harus tahu begitu besarnya pangsa pasar yang akan mereka tangkap jika online serta mampu mengurangi biaya jika mereka menjual produk secara online,” ungkapnya.

Ketua PANDI, Andi Budimansyah mengemukakan, sebagai pengelola nama domain Indonesia, pihknya akan selalu mendukung UKM melalui internet, menambah jumlah dan kualitas website Indonesia.

Untuk anda yang  tertarik untuk mencobanya dan  bergabung, klik disini:  Program Bisnis Lokal Go online. Salam sukses!

(Sumber: Tribunnews.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: