fikathiana April 12, 2017 @ 11:15AM

Siapa yang tak kenal dengan media sosial facebook, twitter, pinterest, flickr, dan media sosial lainnya. Kesemuanya menjadi media sosial populer di dunia maya bagi hampir seluruh masyarakat di dunia yang memiliki koneksi internet. Diprediksi, akan muncul beberapa media sosial atau jejaring sosial yang bakal menjadi trend di tahun 2014. Berikut ini beberapa media sosial selain facebook dan twitter yang bakal populer.

sosial media populer

Image courtesy by Jason A. Howie | flickr.com

Prediksi Trend Media Sosial Populer 2014

1. Medium (2012)

Situs Sosial media yang bernama MEDIUM ini dibuat oleh pendiri Twitter dan Blogger, Evan Williams. Penampilan dan fitur media sosial ini seperti sebuah perpaduan antara Twitter dan Blogger. Bagi kamu yang suka dan hobby menulis, sosmed Medium ini cocok untuk kamu ikuti. Kamu bisa menulis lebih dari 140 karakter.

2.  Mobli (2010)


Kalau kamu sudah mengenal Instagram, sosial media Mobli ini cukup mirip. Salah satu kesamaannya adalah bahwa sosial media ini hanya ada dalam aplikasi mobile. Kamu bisa saling bersosialisasi dengan anggota Mobli lainnya dengan saling share, mencari foto-foto, saling follow, memberi komentar satu sama lainnya.

Salah satu perbedaan antara Instagram dan Mobli adalah pada fitur live search. Fitur ini tidak terdapat pada instagram. Fitur ini memudahkan kamu untuk melihat foto-foto yang sedang diunggah oleh orang lain, yang dikelompokkan dalam kategori lokasi, hashtag, dan kategori lainnya.

3. Impossible (2012)

Situs jejaring sosial yang satu ini didirikan oleh Lily Cole, seorang aktris dan model. Inti dari sosmed Impossible ini adalah “make a wish and make other’s wishes come true”, yang maknanya bahwa kamu bisa menulis tentang berbagai macam keinginan kamu. Kamu bisa saling berbagi informasi tentang berbagai macam kemampuan dan ketrampilan yang saling dibutuhkan antara user yang satu dengan yang alinnya. So, kamu bisa saling membantu mewujudkan keinginan dengan sesama anggota Impossible lainnya. Menyenangkan bukan?

4. Shots of Me (2013)

Sosial Media yang bernama Shots of Me ini juga hanya tersedia dalam bentuk aplikasi mobile. Fitur khusus yang dimiliki sosial media ini adalah kamu bisa menonaktifkan kamera belakang begitu kamu membuka aplikasinya. Buat kamu yang suka narsis, kamu cocok banget ikut sosial media yang satu ini. Pecinta Justin Beiber, patut berbangga, karena sebagian besar saham media sosial Shot of Me ini dimiliki oleh Justin Beiber.

5. Path (2011)

Satu lagi situs media sosial populer yang bakal jadi trend adalah Path, yang juga dapat dinikmati di perangkat mobile. Situs ini didirikan oleh Dave Morin (pernah bekerja di Facebook), Shawn Fanning (pendiri Napster), dan Dustin Mierau (pengembang napster). Path menyediakan berbagai fitur menarik seperti belanja, upload dan sharing foto, musik, saling mengirim pesan dan komentar, fitur tidur yang menandakan bahwa pemilik akun sedang tidur. Dan media sosial Path ini menjadi salah satu sosial media yang sifatnya lebih eksklusif, karena Path lebih mengedepankan urusan privacy para penggunanya. Kamu bisa membatasi jumlah teman, kerabat, dan membatasi kebebasan orang lain melihat aktivitas kamu.

Selain 15 situs jejaring sosial terpopuler yang pernah Infodari ulas terdahulu, menyusul kemudian jejaring sosial indonesia Mindtalk, sekarang tidak ada salahnya coba daftar ke salah satu sosial media yang disebutkan di atas. Siapa tau kamu ingin  mencari penyegaran, mencari suasana baru melibatkan diri di media sosial yang belum pernah kamu ikuti sebelumnya. Have fun guys!



Share This