Tips Usir Komedo dari Wajah

Bukan hanya kaum perempuan, kaum laki-laki juga sering diresahkan masalah komedo yang menempel. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan atau mencegah komedo muncul, namun seringkali gagal. Banyaknya komedo yang muncul, akan membuat wajah anda tidak segar dan nampak kusam. Stress karena sulit hilangkan komedo? Jangan ya… hehehe… Jangan putus asa, InfoDari punya trik dan cara untuk hilangkan komedo di wajah untuk anda, yang diambil dari berbagai sumber. Berikut ini tips usir komedo dari wajah mulus anda.

Sebelumnya jika ada pertanyaan mengenai seputar komedo, anda boleh klik link berikut ini : Apa itu Komedo dan bagaimana terjadinya?, dan cara mencegah datangnya komedo.

Jika upaya pencegahan sudah dilakukan, namun masalah komedo belum terselesaikan, maka lakukanlah cara berikut untuk usir komedo dari wajah anda berikut ini: (diambil dari berbagai sumber)

Tips Usir Komedo dari Wajah

1. Dengan facial scrub atau susu pembersih
Oleskan facial scrub atau susu pembesih pada wajah secara merata dengan gerakan memijat perlahan namun pasti. Kemudian bersihkan secara merata, akan lebih baik dilakukan dengan handuk hangat (terutama bila menggunakan scrub). Cara ini akan mengangkat komedo bersama kulit yang mati. Kemudian kompres wajah dengan handuk dingin atau membasuhnya dengan air dingin. Tindakan ini bertujuan untuk mengecilkan kembali pori-pori.

2. Dengan putih telur
– Kocok putih telur hingga berbusa,
– Ambil kapas kecantikan,
– Oleskan putih telur pada kedua sisi kapas hingga basah,
– Tempelkan ke hidung,
– Biarkan hingga kering,
– Angkat kapas dari hidung.
– Lihatlah hasilnya! Komedo akan terangkat bersama kapas.
– Basuh kembali wajah dengan air hangat.

3. Dengan belimbing wuluh
– Bersihkan wajah dengan blimbing wuluh yang ditumbuk halus,
– Campur sedikit air garam.
– Bubur blimbing wuluh akan memberikan rasa sejuk dan memperkecil pori-pori kulit. Pori-pori wajah yang kecil, akan meminimalkan wajah dari tumbuhnya komedo.

4. Dengan Scrub sayur dan masker kacang
– Blender selembar daun kailan, selembar daun seledri, ΒΌ buah apel, campur dengan perasan jeruk lemon. Usapkan dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur ini, lalu bilas.
– Uapi wajah dengan air panas yang telah diberi 1 sdm garam. Biarkan 10 menit. Uap air garam akan membuka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit dan memperlancar peredarah darah ke kulit.
– Campur sari kacang kedelai dan kacang polong, gunakan sebagai masker, diamkan 30 menit, bilas. Gunakan beberapa kali.

5. Dengan Jeruk nipis
Kandungan asam pada jeruk nipis dapat membasmi komedo. Campuran lima sendok makan air jeruk nipis dengan satu atau dua sendok makan baking soda. Aduk sampai menjadi pasta. Oleskan campuran pada hidung, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari.

6. Dengan Madu
Gunakan madu untuk membersihkan wajah dari komedo, caranya ambil satu sendok madu dan panaskan bagian bawah sendok dengan api. Jika madu sudah cukup hangat, oleskan madu pada wajah yang berkomedo. Diamkan selama beberapa saat sampai kering. kemudian gosok sampai madu terkelupas, baru kemudian bilas wajah dengan air hangat.

Nah, 6 bahan diatas bisa usir komedo dengan cepat dari wajah anda. Sesuaikan dengan jenis kulit anda. Jika salah satu bahan diatas tidak sesuai dengan jenis kulit anda, maka berhentilah gunakan bahan tersebut, dan ganti dengan bahan lainnya. Baca artikel terkait lainnya mengenai komedo di Infodari : Apa itu Komedo dan bagaimana terjadinya?, dan cara mencegah datangnya komedo. Semoga masalah komedo anda terselesaikan setelah membaca artikel tips usir komedo dari wajah anda diatas ya. :)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: