Tips Memutihkan Kembali Kuku Kuning

Kaum perempuan sering merawat kuku agar terlihat tetap indah, cantik dan sehat. Untuk terlihat tetap indah, biasanya digunakan cat kuku dalam berbagai warna. Namun penggunaan cat kuku sering meninggalkan noda, sehingga kuku berwarna kuning. Bagaimana cara menghilangkan warna kuning pada kuku? Berikut ini ada tips cara memutihkan kuku kuning.

cara memutihkan kuku kuning
Image courtesy by marin | freedigitalphotos.net

Berikut ini ada cara untuk menghilangkan warna kuning pada kuku dilansir dari realbeauty.com untuk mendapatkan kuku anda kembali putih bersih. Cara ini dapat anda lakukan di rumah tanpa harus pergi ke salon.

Sebenarnya dengan merendam kuku didalam perasan lemon juga sudah cukup. Namun terkadang noda kuning tetap membandel. Lemon juga menurunkan kemungkinan kuku tumbuh ke dalam anda menjadi terinfeksi.

Nah, jika lemon belum mengatasi warna kuning kuku anda akibat sering menggunakan kutek atau cat kuku, anda bisa coba cara berikut ini.

Cara Memutihkan Kuku Kuning

Siapkan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu.
1. sedikit Peroksida Hidrogen
senyawa ini juga digunakan untuk membunuh bakteri dan mencegah   infeksi.
2. 1/2 sendok teh baking Soda
3. 1/3 cangkir air.

Campuran 3 bahan ini juga dapat menghilangkan noda dari apa saja, seperti untuk memutihkan gigi. Namun diperlukan cara khusus untuk memutihkan gigi, jangan asal pakai saja ya! :)

Cara menggunakan:

1. Campurkan ketiga bahan tersebut dalam satu wadah.
2. Rendam kuku Anda dalam campuran tersebut selama sekitar 5 menit.
3.Kemudian gunakan sikat gigi ke dalam adonan dan sikat kuku dengan perlahan dan pijat untuk benar-benar menghilangkan noda.

Nah, itu dia cara memutihkan kuku yang praktis dan mudah selain menggunakan air lemon. Dan jangan lupa, agar kuku anda tidak mudah kuning, pakailah dahulu base coat (kuteks) bening sebelum menggunakan kuteks. Kuteks yang digunakan pada kuku semakin lama akan membuat kuku semakin menguning.

Kaum perempuan tentu mendambakan kuku cantik bukan? Bahkan untuk mendapatkan kecantikan kuku, perempuan rela berjam-jam menghabiskan waktunya di salon untuk melakukan perawatan Manicure dan Pedicure. Semoga tips menghilangkan warna kuku kuning ini bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba, semoga kuku anda bisa kembali bersih bersinar dan cantik menawan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: