Tips Cara Menghilangkan Rasa Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Seseorang yang sedang mengalami sakit gigi biasanya menjadi lebih sensitif. Segala aktifitas bisa terganggu dengan datangnya sakit gigi. Ada beberapa obat pereda sakit gigi yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan rasa sakit gigi yang sedang mendera anda. Menggunakan obat alami pereda sakit gigi tanpa menggunakan bahan-bahan kimia akan jauh lebih aman. Berikut ini ada tips cara alami menyembuhkan rasa sakit gigi anda dengan menggunakan bahan-bahan alami obat pereda sakit gigi.

Bahan bahan alami obat pereda rasa sakit gigi:

1. Mengobati sakit gigi dengan Minyak cengkeh.

Oleskan minyak cengkeh ke gigi yang berlubang. Cengkeh punya manfaat antiseptik untuk membunuh kuman.

2. Mengobati sakit gigi dengan Bawang putih.

Jangan pedulikan bau kurang sedapnya. Bawang putih efetif mengurangi sakit gigi dan gusi bengkak. Caranya, haluskan satu siung bawang putih bersama garam, lalu tempelkan di tempat yang sakit. Rasanya agak pedas dan panas, tapi mujarab.

3. Mengobati sakit gigi dengan Bawang merah.

Sama seperti bawang putih, bawang merah juga punya zat antiseptik. Kunyahlah satu siung bawang merah untuk membunuh kuman di mulut secara merata. Kalau ada gigi atau gusi yang sakit, fokuskan untuk melumatkan bawang merah di tempat yang sakit. Bisa juga, Anda haluskan dulu bawang merah sebelum dipakai.

4. Mengobati sakit gigi dengan Alpukat.

Selain enak dijadikan jus, alpukat bisa mengurangi rasa sakit di gigi. Cukup sangrai satu biji alpukat, haluskan, dan jadikan bubuk dengan ditumbuk. Pemakaiannya dengan memasukkan bubuk tersebut pada gigi yang lobang. Setelah itu, mampatkan dengan kapas.

5. Mengobati sakit gigi dengan Cabai hijau.

Tidak perlu mengunyahnya untuk meredakan sakit gigi. Cukup potong sedikit ujung cabai, dibakar, dan tempelkan ke gigi yang bermasalah saat cabai besuhu hangat. Pemakaiannya dua kali sehari sampai sakit reda.

Untuk anda yang menggunakan behel, ada tips seputar kesehatan mulut yang mengulas tentang bagaimana merawat gigi bagi yang menggunakan behel.

(Sumber: http://palingseru.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: