Tips Belanja Online | Jangan Beli Barang ini dari Belanja Online

Trend belanja via online atau, pembelian dan penjualan online, memang menjadi cara belanja yang semakin marak dalam beberapa tahun terakhir. Sistem belanja online memberikan berbagai kemudahan. Namun ada beberapa jenis produk atau barang yang perlu diperhatikan, berkaitan dengan keamanan dan kepuasaan saat anda berbelanja online. Tak semua yang bisa dibeli di internet aman untuk anda beli. Ada beberapa barang yang harus lebih diperhatin faktor keamanannya, tidak hanya pada hal penipuan, namun juga dari segi kepuasan atas kualitas barang yang anda beli. Jangan beli barang ini Lewat Internet.

Jangan Beli Barang ini dari Belanja Online

1. Hewan Peliharaan
Meski pihak penjual memeberi jaminan kualitas, dan memberikan sertifikat, ada faktor lain yang harus anda pertimbangkan. Pikirkan binatang yang anda pesan akan melalui proses shipping atau pengiriman. Bagaimana dengan kesehatan  dan keselamatan binatang pesanan anda? Apalagi jika sang binatang harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk tiba ke alamat anda.

2. Makeup tak bermerk.
Jangan langsung percaya dan tergiur akan testimoni yang diberikan pada produk yang tak bermerk, atau produk yang kualitasnya belum diakui dan belum terbukti. Pikirkan efek samping yang bisa muncul saat anda menggunakan barang yang tak bermerk.

3. Fashion dari designer terkenal (second hand)
Barang fashion dari desainer terkenal memang diburu banyak orang. Anda akan sulit memastikan barang yang akan diterima, asli atau tidak. Bisa saja barang yang diterima ternyata tidak memuaskan atau memiliki cacat. Sebagai penjual bisa saja bilang bahwa barang fashion tersebut masih bagus 99%. Namun anda sulit membuktikannya secara langsung. Jangan sampai anda kecewa ketika menerima barang, ternyata tidak sesuai dengan gambar di internet. Atau bisa saja barang yang diterima ternyata kurang pas ukurannya dengan badan anda.

4. Obat-obatan kimia.
Nah ini yang paling berbahaya. Akan lebih beresiko tinggi apabila obat-obatan kimia tersebut ternyata palsu. FDA tekag mengeluarkan larangan yang isinya agar kita tidak memesan obat kimia via online. Kita juga tidak dapat memastikan apakah barang tersebut masih layak pakai atau kadaluarsa. Kita tidak bisa mengecek langsung expiration-date nya, kecuali barang sudah terkirim.

Be Smart ya… Pandai-pandai pilih barang belanjaan di belanja online yang aman dan kualitasnya terjamin, agar kita tetap aman dan puas. Happy Shopping!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: