Ternyata Terapi Ikan Bisa Menjadi Berbahaya

Anda tentu sudah sering mendengar tentang terapi ikan. Terapi ikan adalah salah satu terapi unik yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Namun ternyata dibalik khasiatnya, ternyata terapi ikan bisa menjadi berbahaya juga lho. Kok bisa ya? Yuk kita simak bersama penuturan beberapa ilmuwan tentang mengapa terapi ikan bisa menjadi berbahaya bagi kesehatan anda.

Apabila selama ini orang-orang banyak mengira kalau terapi ikan mampu sembuhkan penyakit kulit di kaki dan melancarkan peredaran darah, beda halnya dengan anggapan beberapa ilmuwan di Inggris.

Seperti yang dikutip dari The Straits Times, Rabu (19/10/2011), The Health Protection Agency (HPA) di Inggris, telah menemukan bahwa terapi ikan ternyata malah memperlemah sistem kekbalan tubuh dan beresiko menularkan infeksi.

HPA dalam penelitiannya menemukan bahwa tangki air yang berisi air untuk menaruh ikan-ikan tersebut biasanya memiliki banyak mikroorganisme.

Selain itu, pihak HPA juga menemukan bahwa infeksi tersebut biasanya disalurkan dalam beberapa cara; dari ikan ke manusia, kontaminasi dari air yang kotor, atau dari manusia ke manusia yang berbagi sama kolam.

Seorang juru bicara dari HPA mengatakan bahwa metode pengobatan tersebut ternyata bisa menyebarkan virus-virus seperti Hepatitis dan HIV.

Nah, jika anda sudah terbiasa menjalani atau melakukan terapi ikan, ada baiknya anda pertimbangkan lagi. Ternyata menurut penelitan terapi ikan juga bisa menjadi berbahaya bagi kesehatan anda. Baca juga artikel menarik lainnya di infodari.com tentang Informasi Lokasi Day Care Jakarta dan Bandung, Resiko Melahirkan Bagi Ibu Hamil dengan Mata Minus, dan 6 Kebiasaan Yang Tanpa Disadari Dapat Merusak Kulit.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: