Tercipta Situs Informasi Tentang Nuklir

Masalah kebocoran reaktor nuklir yang dikhawatirkan masyarakat masih menjadi bahan pembicaraan hangat di berbagai negara. Sementara masalah kebocoran reaktor nuklir sampai hari ini pun belum terselesaikan. Hingga kini, tercipta situs informasi tentang nuklir terkait dengan masalah kebocoran reaktor nuklir tersebut.

Kebocoran nuklir yang tengah menimpa reaktor nuklir Fukushima di Jepang, membuat mahasisiwa berinisiatif menciptakan situs informasi mengenai nuklir. Seperti dilansir dari laman NHK, Senin (28/3), Fakultas Hubungan Internasional Universitas Tokyo memberikan informasi dalam 16 bahasa tentang radiasi yang timbul dari insiden nuklir di Jepang, termasuk Inggris, Perancis, Spanyol, bahkan Bahasa Indonesia.

Situs tersebut menyediakan informasi dan analisis mengenai paparan radiasi. Semua informasi tersebut cukup akurat karena diukur di berbagai lokasi di seluruh pembangkit tenaga nuklir Fukushima.

Pusat Pendidikan dan Penelitian universitas terkemuka di Jepang itu mulai membangun layanan informasi bencana multibahasa sehari setelah gempa bumi 11 Maret. Layanan ini sebelumnya mencatatkan informasi dasar tentang fasilitas medis, distribusi air dan titik pengumpulan sampah dalam zona gempa.

Informasi kebocoran reaktor nuklir kini dapat diketahui melalui situs informasi nuklir tersebut. Kelengkapan informasi dalam situs informasi tentang nuklir itu pun dapat menjadi informasi berguna bagi masyarakat dunia yang ingin mengetahuinya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: