fikathiana April 12, 2017 @ 11:29AM
Photo / Gambar Boneka Barbie Cantik

CC0 Public Domain | maxpixel.freegreatpicture.com

Setelah film Barbie Video Game Hero dirilis bulan awal tahun 2017 lalu, akan menyusul film baru berikutnya yang akan segera tayang di tahun ini. Barbie Boneka Fashion yang pertama kali diproduksi pada tahun 1959 oleh perusahaan mainan Matel, Inc. telah mencapai kesuksesan besar. Tak hanya bonekanya saja, Barbie menjadi karakter favorit anak-anak dan dewasa, terutama perempuan, di seluruh penjuru dunia, baik dalam bentuk boneka, aksesories, rumah, buku, kosmetik, video games, peralatan lengkap, lagu, hingga berbagai film animasi Barbie. Dalam artikel ini juga akan dikenalkan beberapa nama tokoh barbie yang terkenal di dunia.

SEKILAS TENTANG SEJARAH BONEKA BARBIE

Barbie cantik bermain traffic light

Berawal dari ide dari seorang pembuat boneka bernama Ruth Handler, yang terinspirasi oleh tingkah laku anaknya yang bermain dan berbicara dengan boneka kertasnya, kemudian boneka barbie berkembang dan populer. Sang suami, Elliot, co-founder perusahaan Mattel, mewujudkan ide Ruth untuk melahirkan sebuah boneka barbie yang cantik dengan design fashion trendy yang juga cantik.

Dalam cerita Barbie tertuliskan bahwa Barbie bernama lengkap Barbara Millicent Roberts. Karakter barbie ini dikenal bersama karakter-karakter dan pendamping lainnya, yang terbagi dalam silsilah keluarga, kekasih (bernama Ken Carson, mulai tampil di tahun 1961), persahabatan hingga karakter musuh dalam beberapa filmnya.

KUMPULAN NAMA NAMA TOKOH BONEKA BARBIE TERKENAL

  • Barbara Millicent Robert (Barbie)
  • George Robert & Margaret Robert
  • Skipper (saudara kandung perempuan Barbie)
  • Stacie (saudara kandung Barbie, dulu bernama Tutti)
  • Chelsea (saudara kandung Barbie, dulu bernama Kelly Robert)
  • Krissy (saudara kandung Barbie)
    Ken Carson (kekasih Barbie)
  • Millicent Rawlins (bibi Barbie)
  • Blaine Gordon (mantan kekasih Barbie)
  • Midge Hadley Sherwood (sahabat Barbie, suaminya bernama Alan, memiliki 3 anak yang bernama Ryan, Nikki dan Cassandra)
  • Teresa (sahabat Barbie)
  • Summer Gordon (sahabat Barbie)
  • Nikki (sahabat Barbie)
  • Raquelle (peran antagonis)

Lebih lengkapnya bisa anda baca disini: Silsilah Keluarga dan Sahabat Barbie.

7 FAKTA MENARIK TENTANG BONEKA BARBIE

gambar 2 boneka barbie yang cantik

CC0 Public Domain | maxpixel.freegreatpicture.com

  • Barbie adalah sebuah boneka untuk segala umur. Dari mulai anak-anak, remaja, dewasa hingga tua.

“Masa sih yang dewasa dan tua ada yang suka barbie?”


Jika pertanyaan itu muncul dari anda, maka inilah jawaban pembuktiannya:

Mattel telah mensurvey sendiri sejak tahun 1959 hingga 2010. Hasilnya adalah ada sedikitnya ada 100,000 orang kolektor Barbie fanatik di dunia. 90% diantaranya adalah wanita, rata-rata berusia 40 tahun – yang rata-rata membeli sekitar 20 boneka Barbie setiap tahunnya. Sekitar 40% dari mereka rela menghabiskan uang sedikitnya US$ 1000 / tahun hanya untuk membeli pernak-pernik boneka Barbie (mulai dari pakaian, asesoris, dan lain-lain).

  • Barbie adalah mainan pertama yang dijual secara internasional ke 150 negara di belahan dunia. Mattel mengklaim bahwa boneka barbie mereka dapat terjual sedikitnya 3 boneka Barbie setiap detiknya.
  • Boneka Barbie berhasil menjadi Ikon Budaya dunia dan merupakan mainan boneka pertama yang mendapatkan gelar kehormatan tersebut. Pada tahun 1974, Pemerintah New York mengubah nama Times Square menjadi Barbie Boulevard & menggunakan nama tersebut selama 1 minggu sebagai penghargaan khusus.
  • Nama-nama tokoh barbie sering digunakan untuk memberi nama baru bayi yang baru saja lahir.
  • Barbie tidak pernah ketinggalan trend. Tak heran jika harga barbie sebenarnya terbilang mahal. Fashion barbie juga menjadi sumber ide, bahkan menjadi trendsetter untuk baju-baju atau fashion di dunia nyata.
  • Boneka barbie yang diproduksi tahun 1959 pernah dilelang dan berhasil mendapatkan harga sekitar $2 billion dollar.
  • Fakta mengejutkan dari boneka barbie ini adalah dengan hadirnya manusia barbie. Menurut berita yang tersebar di internet, wajah barbie yang cantik dengan postur tubuh yang yang dianggap proporsional, membuat beberapa fans barbie terobsesi, rela merubah wajah dan tubuhnya dengan operasi plastik untuk menjadi sosok yang sama dengan barbie. Salah satu model terkenal yang merubah wajah hingga tubuhnya menjadi barbie adalah Valeria Lukyanova.

Manusia Barbie – Valeria_Lukyanova |By Creative Commons [CC BY 3.0 (http://creativecommons.org/licenses/by/3.0)], via Wikimedia Commons

Film animasi barbie dirilis sejak :

Season pertama : tahun 1987
Season kedua : antara tahun 2001 hingga 2009
Season ketiga : antara tahun 2010 hingga 2015
Season keempat : 2016

KUMPULAN 10 FILM BARBIE TERPOPULER versi situs thetoptens.com adalah:

  1. Barbie: Princess Charm School
  2. Barbie in the 12 Dancing Princesses
  3. Barbie: A Fashion Fairytale
  4. Barbie as the Princess and the Pauper
  5. Barbie & The Diamond Castle
  6. Barbie: The Princess & The Popstar
  7. Barbie in A Mermaid Tale
  8. The Barbie Diaries
  9. Barbie: The Pearl Princess
  10. Barbie In the Pink Shoes

4 JUDUL FILM BARBIE TERBARU  2017

Sony picture menyatakan film Barbie terbaru akan kembali hadir di perfilman di Amerika pada tanggal 12 Mei 2017 mendatang. Tanggal tersebut telah diumumkan seiring dengan penyusunan kembali jadwal tayang studio 2017.

Film ini akan menceritakan tentang boneka Barbie yang hidup di Barbieland, yang kemudian dikeluarkan dari dunia karena tidak cukup sempurna, terlalu eksentrik dan tidak sesuai dengan pada umumnya. Dia melanjutkan petualangannya di dunia nyata. Ketika ia kembali ke Barbieland, ia kemudian menyadari bahwa kesempurnaan bisa datang dari dalam diri, bukan di luar. Ia pun menyadari b3ahwa kunci kebahagiaan yang sebenarnya adalah keyakinan dalam dirinya sendiri.

  1. Barbie: Video Game Hero (January 13, 2017)

https://www.youtube.com/watch?v=65zbhNrIfD8

Dikutip dari salah satu berita di www.awn.com, Mattel mengumumkan beberapa film Barbie terbaru yang berikutnya akan dirilis di tahun 2017

2. Barbie: Dolphin Magic Barbie

3. Barbie Dreamtopia

4. Barbie: Dreamhouse Adventures

Sedangkan sumber lainnya juga mengatakan, karakter Barbie juga akan kembali hadir dalam film Toy Story 4 di tahun 2019 mendatang.



%d bloggers like this: