Teknik Make-Up | Mengenal Macam-macam Bentuk Wajah

Setiap wajah sesorang memiliki bentuk dan karakteristik wajah yang berbeda-beda. Sebelum anda mengaplikasikan make up pada wajah, ada baiknya anda kenali dahulu bentuk-bentuk wajah. Infodari.com akan memberikan gambar bentuk wajah pada umumnya yang dapat dijadikan acuan dalam merias wajah. Bentuk wajah wanita atau pria tentu berbeda-beda. Bagaimana model bentuk-bentuk wajah seseorang pada umumnya? Struktur macam-macam bentuk wajah dan karakter ini penting untuk dikenali dan dipahami sebagai dasar pengetahuan dalam tata rias wajah.

Untuk mendapatkan hasil make up atau tata rias yang cantik dan sempurna, maka akan diperlukan teknik khusus yang disesuaikan dengan model bentuk wajah seseorang. Termasuk dalam bentuk wajah manakah anda?. Make up bentuk wajah seseorang harus disesuaikan dengan bentuk-bentuk wajah seperti di bawah ini:

1. Wajah Oval

Bentuk wajah Oval dikategorikan sebagai bentuk wajah yang paling ideal. Bentuk wajah oval biasanya memiliki struktur wajah panjang dengan tulang rahang yang tidak terlalu menonjol. Karena bentuk wajah ini ideal,  maka tidak diperlukan koreksi dalam riasan atau make up.

2. Wajah Bulat

Bentuk wajah bulat memerlukan koreksi dalam riasan atau make up. Bentuk wajah ini cenderung lebih pendek dari wajah oval. Wajah Bulat memiliki jarak dahi ke dagu yang kurang lebih berjarak sama dengan jarak antara pelipis kiri ke pelipis kanan, berpipi bulat, serta tulang rahang yang tidak terlalu kuat atau mononjol.

3. Wajah Buah Pir

Bentuk Wajah Buah Pir memang tampak seperti buah Pir. Bentuk wajah ini memiliki tulang rahang dan pelipis yang lebih sempit dari tulang rahang. Bentuk wajah buah pir ini memerlukan koreksi dalam make up.

4. Wajah Persegi

Bentuk Wajah Persegi terkesan berbentuk kotak. Bentuk wajah ini memiliki lebar pelipis dan rahang yang kurang lebih sama. Dagu lebih dan tidak begitu lancip, dan biasanya memiliki tulang rahang yang kuat atau menonjol. Bentuk wajah persegi ini pun memerlukan koreksi dalam riasan wajah.

5. Wajah Panjang

Bentuk Wajah Panjang memiliki tulang rahang yang tidak terlalu menonjol, namun memiliki tulang dagu yang lebih panjang dan menonjol. Dan biasanya, bentuk wajah panjang memiliki jarak mata ke dahi yang lebih jauh atau lebih panjang dari bentuk-bentuk wajah lainnya. Diperlukan koreksi dalam make up wajah pada bentuk wajah panjang.

6. Wajah Segi Tiga

Bentuk wajah Segi Tiga memiliki pelipis yang lebih lebar dibanding rahang, dengan dagu yang cukup panjang. Bentuk wajah seperti ini juga memerlukan koreksi dalam make up.

7. Wajah Diamond

Bentuk Wajah Diamond memiliki dahi yang sempit, pelipis serta daerah pipi yang lebih lebar dari ukuran idealnya. Dagu pada wajah diamond lebih lancip dan cenderung panjang. Maka akan diperlukan koreksi bentuk wajah dalam tata riasan atau make up.

Macam-macam bentuk wajah ini perlu anda ketahui untuk dijadikan dasar dalam teknik tata rias atau teknik make up. Infodari juga akan membahas lebih jauh mengenai teknik dan tips tata rias atau tips make up dalam mengoreksi bentuk wajah, juga pemahaman tentang bentuk-bentuk hidung dan cara mengoreksinya, bentuk-bentuk mata dan cara mengoreksinya, mengoreksi bentuk mata menggunakan bulu mata, dan mengoreksi bentuk alis. Kesemua tips tata rias wajah ini bisa anda lakukan untuk mendapatkan hasil rias wajah atau hasil make up wajah yang memberikan kesan anda tampil lebih cantik dan sempurna.

(Sumber Teknik Make-Up: Buku Beauty Exposed by Andiyanto)

Daftarkan Email Anda untuk Mendapatkan Artikel Terbaru Infodari ...

Tinggalkan pesan atau komentar anda

Your email address will not be published.

*



− 4 = two


%d bloggers like this: