Teknik Make-Up | Make Up Dasar Mengenal dan Membentuk Alis

Dalam teknik make up, membentuk alis juga perlu diperhatikan. Pembentukan alis sebaiknya disesuaikan dengan bentuk wajah dan bentuk alis yang dimiliki setiap orang. Sebelumnya infodari juga pernah membahas tentang mengenal bentuk wajah, dan bagaimana membuat koreksi bentuk wajah dengan foundation dan blush on. Sebagai lanjutan tips teknik make up dasar dalam artikel sebelumnya, kini infodari akan membahas tentang “Teknik Make-Up | Make Up Dasar Mengenal dan Membentuk Alis“.

Membentuk alis diusahakan agar mengikuti bentuk alis yang sudah ada. Kita tinggal membuat koreksinya saja, agar bentuk alis lebih sempurna dan tampil cantik. Jangan membuat alis yang terlalu jauh berbeda dengan aslinya. Hal ini akan membuat bentuk alis anda terkesan tidak alami. Jadi usahakan, membuat bentuk alis, mengikuti bentuk alis asli dengan sedikit modifikasi, agar tampak rapi dan bagus. Akan lebih bagus, jika menggunakan pensil alis, namun jangan membuat garis terlalu tebal dan terlalu tegas sisinya dengan pensil alis. Gunakan pensil alis untuk memberi kesan tebal saja.

Anda harus menyiapkan terlebih dahulu alat-alat yang dibutuhkan, yaitu gunting kecil, pinset atau pisau alis, dan sisir alis, pensil alis. Anda bisa mengikuti langkah 1, 2 dan 3 pada tiap bentuk alis, seperti yang ada pada gambar di bawah ini.

Membentuk alis sesuai dengan bentuk alis anda:

1. Bentuk alis mendatar.

Dengan bantuan gunting dan pinset atau pisau alis, buatlah alis sedikit naik di bagian ujung luar, namun jangan terlalu bersudut panjang. Rapikan dengan sisir alis dan pensil alis.

2. Bentuk alis tipis.

Membentuk alis tipis hanya tinggal merapikan dan sedikit menebalkan saja. Goreskan pensil alis pada bagian pangkal dan tengah alis tipis-tipis saja, agar penampilan alis anda terlihat alami, bukan buatan pensil. (Jangan terlalu tegas dalam membuat garis dengan pensil alis). Rapikan dengan sisir alis.

3. Bentuk Alis naik.

Goreskan pensil alis yang sedikit mendatar pada bagian luar ujung alis (pangkal alis), kemudian turunkan ujungnya. Rapikan dengan sisir alis.

4. Bentuk Alis bersudut tajam.

Bentuk seperti ini harus diperhalus agar sudut alis menjadi tidak terlalu tajam. Perlembut bentuknya dengan menggunakan pensil alis di bagian yang menyudut saja. Jika masih nampak terlalu tajam, lanjutkan goresan yang mendatar dengan pensil alis pada pangkal alis.

5. Bentuk Alis lebar.

Lakukan penipisan bentuk alis lebar dengan menggunakan pisau alis atau pinset dan gunting. Sesuaikan bentuk alis dengan wajah dan tulang mata anda. Kemudian rapikan dengan sisir alis.

Berhati-hatilah dalam pemotongan atau pengguntingan alis. Lakukan pembentukan alis dengan mengangkat sedikit ke arah atas dengan jari anda, agar kulit pada alis tidak terluka pada saat merapikannya, agar kulit di bawah alis lebih kencang dan tidak berkerut.

Pembentukan alis ini merupakan salah satu teknik make up dasar yang harus diketahui, agar bentuk alis yang dibuat tidak menjadi kaku dan tetap tampak alami. Pembentukan alis yang terlalu over atau terlalu keluar dari jalur bentuk aslinya akan menimbulkan kesan yang malah akan membuat wajah seseorang tampak aneh. Jadi, sesuaikan bentuk alis senatural mungkin, tetapi tetap rapi dan tertata.

(Sumber: Beauty Exposed by Andiyanto)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: