fikathiana April 12, 2017 @ 3:07AM

 Mencari jawaban misteri lukisan monalisaNama Mona Lisa banyak tertuang dalam karya seni indah. Mona Lisa menjadi sebuah lukisan bernilai seni tinggi. Bahkan nama Mona Lisa pun menjadi judul sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Nat King Cole. Banyak pakar memperdebatkan dengan berbagai teori dasarnya. Identitas Mona Lisa menjadi sebuah misteri. Tahukah anda, siapakah Mona Lisa itu sebenarnya? Simak cerita lengkapnya dalam artikel berikut ini.

Siapakah Mona Lisa itu?

Beberapa pendapat muncul berdasarkan berbagai teori yang dihubungkan dengan tahun dan lokasi beberapa kejadian, dan segala sesuatu yang terlihat dalam lukisan tersebut saling dikaitkan. Dari mulai senyuman bibir, reaksi dan aura wajahnya, mata, laki-laki atau perempuankah, alis, bulu mata, bola mata, hingga ke backgroundnya dijadikan sebagai metode pencaritahuan untuk mengetahui identitas Monalisa sebenarnya. Bahkan konon katanya, telah ditemukan kode rahasia dibalik lukisan tersebut. Ada pula yang beranggapan bahwa Monalisa sebenarnya hanyalah imajinasi sang pelukisnya saja.

Rahasia identitas diri model lukisan kenamaan karya Leonardo Da Vinci yang sangat terkenal, Mona Lisa, akan terungkap.

Tim peneliti Italia yang sejak beberapa waktu lalu melakukan penelitian di makam Lisa Gherardini Del Giocondo, seseorang yang diduga model dalam lukisan tersebut, kini mengklaim bahwa mereka telah berhasil mendapatkan kerangka tulang dari wanita tersebut, demikian lansir Dailymail, Jumat (20/5/2011).


Tim peneliti mengatakan tengkorak itu ditemukan di kedalaman 1,5 meter di bawah lantai biara, bersama dengan fragmen lain dari tulang rusuk manusia dan tulang belakang.

Sekarang para ilmuwan akan membandingkan DNA kerangka tulang tersebut dengan DNA dua anak Lisa Gherardini yang dikuburkan di dekatnya untuk membuktikan kebenaran temuan secara autentik.

Jika para peneliti dapat mengkonfirmasi tengkorak milik model, seniman forensik kemudian akan mencoba untuk merekonstruksi wajahnya untuk melihat perbandingannya dengan versi lukisan yang dibuat 500 tahun lalu dilukis oleh Da Vinci dan kelak diharapkan dapat menjadi solusi dari pemecahan teka-teki senyuman misterius tersebut.

Seorang arkeolog, Silvano Vinceti, yang bertanggung jawab atas penggalian, menjelaskan, “Kami belum tahu apakah tulang ini milik sebuah kerangka tunggal atau lebih dari satu.

“Tapi ini menegaskan hipotesis kami bahwa di Biara St.Ursula masih ada tulang manusia dan kita tidak bisa mengelakkan bahwa di antara mereka adalah tulang milik Lisa Gherardini, karena sebelumnya kami sudah melakukan pendeteksian menggunakan sebuah radar,” ujarnya.

Lukisan Mona Lisa memang menjadi sejarah. Untuk menjawab misteri siapakah Mona Lisa itu sebenarnya pun akan segera terungkap. Meski masih menjadi kontroversi dan pertanyaan besar, namun penelitian terus dilakukan untuk membuktikan, siapakah sebenarnya wanita cantik bernama Mona Lisa dalam lukisan Leonardo Da Vinci tersebut.



%d bloggers like this: