Rindu Seorang Anak Pada Sang Ibu, Kesasar Sampai Ke Chile

Kecintaan seorang anak Bolivia kepada sang ibu membuat dirinya harus menempuh perjalan jauh. Langkah berani yang diambil bocah itu terjadi karena rasa rindunya pada sang ibunda tercinta. Bagaimana kisahnya, Rindu seorang anak pada sang ibu hingga ia kesasar sampai ke Chile?

Seorang bocah lelaki Bolivia, yang berusia 10 tahun dan bersembunyi di truk dalam upaya menemui ibunya di penjara, malah menempuh perjalanan sampai Chile, setelah truk yang ditumpanginya menjelajahi perjalanan sejauh 500 kilometer melewati pegunungan Andes, kata beberapa pejabat.

Anak lelaki tersebut, yang diidentifikasi bernama Franklin Villca, akhir pekan lalu sampai di kota Iquigue, Chile, sekitar 1.800 kilometer di sebelah utara Santiago, setelah menempuh perjalanan tiga hari tanpa makan dan minum di bak truk, yang membawa bahan mineral.

“Saya cuma mau menemui ibu saya,” kata anak lelaki itu kepada stasiun televisi Chile, TVN, sebagaimana dikutip AFP, Kamis atau Jumat (13/5/2011).

Franklin Villca menumpang sebuah truk di kota Oruro, Bolivia, karena ia mengira kendaraan itu akan membawa dia ke Cochabamba, tempat ibunya menjalani hukuman.

Rupanya, Franklin salah menumpang truk, sehingga membawanya ke arah yang berbeda melewati jalan pegunungan setinggi 3.000 meter.

Franklin turun dari truk dan tidak sadar dirinya telah berkeliaran di jalanan Alto Hospicio, di dekat Iquique. Beruntung, Franklin bertemu Margarita Flores, wanita ini lalu membawa Franklin pulang dan melaporkan ke pihak yang berwenang.

“Saya bisa merasakan kerinduan bocah itu, karena saya juga seorang ibu. Dan ternyata ibu Franklin sedang mengalami masalah dan di penjara,” kata Margarita Flores kepada media setempat.

Franklin kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian untuk mendapat pengasuhan. Namun, atas permintaan Margarita Flores, pengadilan di Iquique memutuskan dan mengizinkan Franklin tinggal bersama keluarga perempuan tersebut, sampai ia bisa diserahkan kepada pemerintah Bolivia.

Berita tentang rindu seorang anak pada sang ibu hingga ia kesasar sampai ke Chile ini menjadi pembicaraan hangat di berbagai media. Semangat anak Bolivia ini pun kemudian mendapatkan simpati dari berbagai pihak.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: