Punya Pacar Si Tukang Ngintil, Huh!!!

Punya pacar yang kemana-kemana selalu ikut? Eiiits, jangan ngambek dulu. Keadaan seperti ini terkadang membuat kita gerah dibuatnya. Berbagai alasan dijelaskan oleh si dia, mengapa ia suka mengikuti kemanapun kita pergi. Pacar yang seperti ini sering mendapat julukan “si tukang ngintil”. Sikap seperti ini bisa saja karena pacar overprotective, memang butuh teman, pernah mengalami trauma, atau dia memang punya kebiasaan seperti itu. Banyak latar belakang kemungkinan penyebab kenapa pacar jadi tukang ngintil.

pusing dan stres punya pacar tukang ngintil
Image courtesy by stockimages | freedigitalphotos.net

Suka atau tidak suka, terkadang selalu diikuti pacar bisa jadi dinilai orang lain bahwa berteman dengan kamu tidak nyaman. Bukan karena kita ingin merahasiakan sesuatu, tapi sepertinya jika diikuti pacar kemanapun pergi adalah hal yang sebaiknya dihindari. Ada untung dan rugi diikuti pacar terus, ada sisi positif dan negatif diikuti pacar kemanapun pergi. Sekarang coba kita lihat ya.

Untung Rugi Punya Pacar Tukang Ngintil

Sisi Positif

  • Antara kita dan pacar akan lebih dekat, dan bisa selalu saling tahu kegiatan atau aktivitas masing-masing.
  • Memperkecil kemungkinan selingkuh, bahkan bisa jadi tambah mesra.
  • Kita merasa lebih aman berada di didekatnya setiap waktu. Karena tentunya pacar akan selalu menjaga kita dari berbagai kemungkinan hal buruk terjadi.
  • Teman-teman dekat, keluarga, saudara, ataupun siapa saja  bisa kenal lebih dekat dan akrab dengan pacar.
  • Kehadiran pacar bisa memberi rasa nyaman dalam berbagai macam situasi. Memberi support saat kita sedang merasa down atau terpuruk, menenangkan kita saat kita menghadapi masalah, memberi kritik saran dan masukan, dan berbagai hal lain.

Sisi Negatif:

  • Jadi tidak bebas itu sudah pasti! Sengaja atau tidak sengaja, kita selalu berada dalam pengawasan. Lebih sulit lagi situasinya, jika pacar kita ternyata terbukti posesif dan pencemburu, banyak hal bisa jadi masalah dan menyebabkan pertengkaran.
  • Rasa bosan dalam hubungan pacaran akan lebih cepat tumbuh, baik terhadap suasana pacarannya, atau bahkan kepada sosok sang pacar itu sendiri.
  • Konsentrasi harus terbagi lebih banyak. Sehingga pada saat-saat tertentu yang membutuhkan konsentrasi lebih, membuat kita lebih sulit untuk fokus.
  • Privacy kita akan semakin berkurang, baik dalam berkegiatan atau berteman. Bukan tidak mungkin kita membutuhkan saat-saat dimana kita perlu privacy atau pribadi.
  • Terkadang sifat dan sikap pacar belum tentu cocok dengan komunitas, teman-teman, rekan, atau sahabat kita. Saat pacar hadir ditengah lingkungan kita, bisa membuat orang lain merasa canggung. Teman-teman kita akhirnya malas untuk mengajak kita jalan bareng, dan banyak kegiatan yang berkurang akibat rasa canggung atau bahkan rasa ketidaksukaan dari teman-teman kita.

Orang lain bebas memberikan pendapat, tapi kita tidak bisa membatasi pendapat mereka. Kedekatan pacar yang selalu ikut kemana-mana kita pergi, bisa menimbulkan persepsi yang salah di mata orang lain. Begitu pula yang dapat terjadi di mata keluarga atau saudara-saudara kita.

Kehadiran pacar jika memang dapat menjadi motivator bisa juga menjadi malah melemahkan atau tidak mendukung. Hal itu sebenarnya bisa terjadi apabila kita salah tempat, seperti misalnya yang seharusnya bersama kita tidak bersama, dan sebaliknya. Namun eksistensi pacar itu bukan berarti harus setiap saat. Tinggal bagaimana kita mengelola bagaimana eksistensi pacar dapat menjadi motivator sehingga kita dapat menjadi lebih baik, baik pribadi maupun prestasi. So, menurut kamu apa pentingnya peran pacar dalam kehidupan?

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: