Punya Masalah Bau Kaki, Begini Cara Mengatasinya

Masalah bau kaki di alami pernah dialami oleh banyak orang. Banyak cara untuk mengatasi masalah bau kaki untuk anda yang mengalaminya. Kelembaban pada kaki yang sering terbungkus oleh kaos kaki dan sepatu, membuat masalah bau kaki ini muncul. Kaki bau bisa diatasi dengan sedikit perawatan, agar masalah ini tidak jadi hal yang dapat menurunkan percaya diri anda.

cara mengatasi masalah bau kakiTidak hanya di daerah kaki, keringat berlebih di daerah ketiak pun bisa menyebabkan timbulnya bau yang tidak sedap. Selain melakukan perawatan pada kaki, anda juga bisa mencegah bau kaki dengan merawat sepatunya. Jaga kebersihan sepatu yang tertutup dengan merawatnya, dibersihkan atau dicuci. Orang tua dahulu menyarankan,  agar menyimpan bubuk kopi yang dibungkus kain tipis, disimpan dalam sepatu. Bukan hanya memanfaatkan kopi untuk perawatan kulit, ternyata kopi juga bisa dijadikan penghilang bau sepatu. :)

Dikutip dari Merdeka.com, ada beberapa cara yang bisa anda coba untuk tips menghilangkan dan mengatasi bau kaki.

Bau kaki adalah masalah paling umum, khususnya dihadapi oleh orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya di luar rumah. Penyebab utama bau kaki adalah keringat. Kaki manusia memiliki 250.000 kelenjar keringat yang membutuhkan udara untuk bernafas. Jika kelenjar ini ditutupi dan tidak mendapatkan cukup udara, maka timbullah bau kaki. Keringat berlebihan pada kaki juga bisa menimbulkan infeksi jamur, sel-sel kulit mati, dan bau kaki. Berikut adalah solusi untuk menghilangkan bau kaki, seperti yang dilansir dari Boldsky.

Cara Mengatasi untuk Menghilangkan Bau Kaki

1. Gunakan kaus kaki dengan bahan katun agar pori-pori kaki dapat bernafas dengan baik.

2. Rendam kaki Anda dalam air garam dan gunakan batu apung untuk menggosok kaki Anda. Garam dapat mengontrol keringat berlebih dan teknik penggosokan akan membantu Anda menyingkirkan kulit mati dan infeksi jamur lainnya.

3. Tuangkan beberapa tetas cuka ke dalam satu ember air hangat. Rendam kaki Anda di dalamnya untuk menyingkirkan bau kaki.

4. Teh hijau juga bisa mengurangi kecenderungan Anda untuk menciptakan bau kaki setiap kali Anda pergi keluar rumah untuk waktu yang lama. Rendam kaki Anda setiap hari dalam teh hijau dan kemudian keringkan.

5. Rendam kaki Anda dengan jeruk nipis untuk menghilangkan bau kaki dan lakukan secara rutin setiap hari. Lemon tidak hanya membantu Anda menyingkirkan bau, tetapi juga menyembuhkan infeksi jamur.

6. Antiperspirant adalah obat terbaik untuk menghambat pelepasan keringat. Dia mengontrol jumlah keringat yang mencapai kaki. Gunakan deodoran yang biasa Anda pakai di ketiak pada kaki Anda. Pastikan Anda membersihkan sisa-sisa deodoran tersebut sebelum Anda tidur.

7. Ganti sepatu Anda setiap hari. Jika Anda memakai sepatu yang sama setiap hari, Anda mungkin menderita bau kaki. Jagalah kebersihan sepatu dan pastikan sepatu Anda selalu dalam keadaan kering.

8. Tuangkan beberapa tetes sampo dalam satu ember air hangat dan mencelupkan kaki Anda di dalamnya selama 15 menit. Ini dapat membersihkan kaki, menghilangkan bau, dan juga menyembuhkan infeksi jamur.

Itulah cara cara menghilangkan masalah bau kaki. Hal ini juga kadang-kadang menjadi penyebab wanita malas berdekatan dengan pria berlama-lama. Kembalikan percaya diri anda dengan mengikuti petua hilangkan bau kaki yang dijelaskan diatas. Semoga bermanfaat.

(Sumber: http://www.merdeka.com/gaya/8-tips-menghilangkan-bau-kaki.html)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: