Ponsel BlackBerry Pertama ‘Colt’ dengan OS QNX

Untuk anda penggemar Blackberry, anda perlu mengikuti perkembangan¬† Blackberry terbaru saat ini. RIM akan segera meluncurkan tipe ponsel terbaru Blackberry dalam waktu dekat. Ponsel BlackBerry Pertama ‘Colt’ dengan OS QNX, kabarnya akan segera dirilis. Sedikit bocoran mengenai Ponsel BlackBerry Terbaru ‘Colt’ dengan OS QNX adalah sebagai berikut.

Research In Motion disinyalir bakal merilis ponsel pintar berbasis QNX pada kuartal pertama 2012 mendatang.

Namun jadwal peluncuran ini masih bisa berubah, tergantung pada proses ujicoba ponsel, demikian dilaporkan Boy Genius Report (BGR) yang dikutip Cnet, Selasa (9/8/2011).

Menurut lansiran BGR, ponsel dengan kode ‘Colt’ itu bakal mengusung prosesor 1GHz, lebih pelan ketimbang prosesor dual-core yang sebelumnya dijanjikan pihak RIM pada ponsel super mereka. Namun BGR menegaskan bahwa spesifikasi ini bisa berubah.

Selain itu, BGR juga mengklaim bahwa Colt tidak akan menyertakan dukungan untuk BlackBerry Enterprise Server dikarenakan kompleksitas penulisan ulang kode BES untuk software anyar itu. Alih-alih, Colt bakal menampilkan akses untuk software email ActiveSync milik Microsoft.

RIM mengakuisisi QNX dan software-nya pada 2010 lalu demi mengatasi persaingan ketat Apple (iOS) dan Google (Android) yang menawarkan sistem operasi lebih baru. Vendor asal Kanada itu berharap Colt bisa menjadi kunci kebangkitan mereka setelah perangkat QNX pertama, PlayBook, mendapat sejumlah kritik.

Sebagai pemanasan jelang peluncuran Colt, RIM baru saja meluncurkan lima smartphone anyarnya dengan software terbaru mereka, BlackBerry 7.

Blackberry terus berinovasi seiring dengan perkembangan jaman dan persaingan yang semakin ketat di dunia ponsel. Sistem operasi Blackberry semakin banyak dikembangkan dan diperbaharui. Ponsel BlackBerry Terbaru ‘Colt’ dengan OS QNX adalah salah satu bentuk usaha RIM untuk meraih pangsa pasar Blackberry agar tidak merosot kalah bersaing, dengan produk ponsel terbaru lainnya yang semakin hari semakin canggih.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: