Perlengkapan SELFIE Biar Lebih OK

Istilah SELFIE belakangan ini jadi trend. Kata Selfie sendiri telah terpilih menjadi “Word of The Year 2013” oleh Oxford English Dictionary. Selfie menjadi trend, apalagi di kalangan muda, tak terkecuali di kalangan dewasa. Hasil selfie dari smartphone atau webcam selalu menjadi kebanggaan tersendiri saat diunggah ke berbagai media sosial bagi para pecintanya. Nah, Infodari kali ini ingin berbagi informasi tentang barang apa aja sih yang jadi perlengkapan selfie kamu biar lebih OK?

perlengkan selfie andalan
Image courtesy by Witthaya Phonsawat | freedigitalphotos.net

Tidak hanya aplikasi pendukung yang digunakan untuk ber-selfie-ria. Para selfier biasanya rela merogoh kantongnya untuk membeli perlengkapan selfie. Ada juga sebagian selfier rela membeli perlengkapan selfie dengan merek bergengsi yang dibandrol dengan harga sangat mahal.

Perlengkapan SELFIE Biar Lebih OK

1. Tongsis

Apa itu tongsis? Sering mendengar istilah ini bukan? Tongsis adalah sebutan untuk tongkat narsis. Bentuknya memang seperti layaknya tongkat biasa yang ringan. Fungsinya untuk menyangga kamera atau gadget yang digunakan, untuk menjangkau jarak yang lebih jauh dari jangkauan jika menggunakan tangan saja. Daripada minta tolong teman untuk ambil foto, mendingan pake tongsis aja deh, biar lebih bener-bener selfie.

2. Clamp

Clam merupakan holder atau tempat untuk menempatkan kamera atau gadget yang di ujung tongsis. Bentuk clamp sendiri berbeda-beda, disesuaikan dengan gadget yang digunakan untuk selfie, apakah tablet, android, smartphone, digital camera, atau yang lainnya.

3. Tomsis

Masih seperti Tongsis, Tomsis juga merupakan singkatan, yaitu tombol narsis. Kalau sudah memakai tongsis, tanpa timer tentu akan lebih sulit mengontrol tombol klik foto. Maka dari itu, dimanfaatkanlah tomsis, agar kamu tidak kesulitan menjangkau tombol yang berfungsi seperti remote control. Tomsis ini ada yang masih menggunakan kabel, namun ada pula yang sudah memanfaatkan bluetooth.

4. Aplikasi

Saat ini, karena memang jamannya selfie, maka sudah banyak bisa ditemukan berbagai aplikasi selfie, baik di android, iphone, atau smartphone. Kamu bisa mengandalkan aplikasi-aplikasi gadget keren diluar bawaan gadget kamu untuk urusan selfie, misalnya saja Camera360, SnapDash, dan masih banyak lagi.

Perlengkapan selfie yang disebutkan diatas cukup praktis dibawa kemana-mana. Seperti gagang payung yang bisa dipanjang atau pendekkan, atau dilipat, untuk disimpan dalam tas kamu. Lihatlah hasil kelengkapan selfie ini sudah banyak diunggah di berbagai media sosial. Alhasil, media sosial seperti Facebook, Instagram, PhotoBucket, Path, Pinterest dan yang lainnya, kini kebanjiran photo serlfie para membernya yang SELFIER.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: