fikathiana June 22, 2017 @ 9:37AM

Jika anda penggemar kopi, jangan sia-siakan ampas kopi yang ada. Tahukah anda jika ternyata ampas kopi bisa membantu menghilangkan sel kulit mati anda. Itu artinya, ampas kopi bisa dijadikan salah satu cara perawatan kulit alami. Nah, mau tau bagaimanacara menghilangkan sel kulit mati dengan ampas kopi?  Kita ikuti ulasan mengenai cara perawatan kulit tubuh dengan ampas kopi berikut ini.

Ampas kopi bubuk yang sudah diseduh memiliki tekstur agak kasar, Anda bisa manfaatkan untuk memperindah kulit kaki. Gunakan ampas tersebut untuk mengeksfoliasi kulit mati pada kaki Anda. Kulit sehat sekaligus ramah lingkungan. Berikut ini bahan dan cara pembuatannya:

Perawatan Kulit Tubuh dengan Ampas Kopi

Bahan:
1,5 cangkir ampas kopi
1/4 cangkir garam laut
1 sendok makan baby oil atau minyak zaitun
3-4 tetes ekstrak vanila

Cara pembuatan:
1. Campurkan ampas kopi, garam laut, dan minyak dalam mangkuk kecil, aduk hingga merata.
2. Masukkan ekstrak vanila, aduk dengan mengangkat adonannya, jangan ditekan karena bisa meluruhkan bulir-bulir garam.
3. Simpan di dalam mangkuk di lemari es supaya tahan lebih lama. Keluarkan dan diamkan di suhu ruangan sebelum digunakan sebagai scrub.
4. Gunakan scrub dengan gaya memijat bersirkular pada kaki, fokuskan pada bagian-bagian yang kasar dan bagian belakang paha untuk mengurangi selulit.
5. Bilas dan jangan lupa untuk mengoleskan pelembab.

Tips perawatan kulit ini hanya menggunakan ampas kopi sebagai bahan bakunya, sedehana bukan?. Ampas kopi biasanya memang langsung dibuang. Namun jika ternyata cara perawatan kulit tubuh pun bisa mempergunakan ampas kopi, maka gunakanlah ampas kopi untuk membantu perawatan kulit tubuh anda secara berkala. Dengan formula ampas kopi diatas, kulit mati anda bisa terangkat, hingga kulit yang mengeras hilang dari kulit cantik anda.