Penyitaan Harta Kekayaan Pembajak Internet

Penyitaan Harta Kekayaan Pembajak Internet — Internet kerap kali dibajak oleh pihak-pihak tertentu. Tak heran jika muncul berbagai sistem keamanan yang dibuat, untuk mengamankan internet dari berbagai macam kejahatan. Seperti yang dituduhkan kepada seorang jutawan, yang dituduh sebagai pembajak internet. Kita simak beritanya berikut, tentang Penyitaan Harta Kekayaan Pembajak Internet, yang dikutip dari pikiran-rakyat.com berikut ini.

Polisi menyita jutaan pondsterling, koleksi besar mobil mewah, dan senapan kemarin (20/1) saat mereka menyerbu rumah seorang pria yang dituduh menjadi salah seorang pembajak terbesar di dunia maya.

Dengan bantuan helikopter, polisi berhasil menangkap Kim Dotcom pendiri situs MegaUpload di rumahnya yang bernilai 16 juta pondsterling.

Dotcom (37), yang dijuluki Dr Evil, memiliki kewarganegaraan Finlandia dan Jerman. Dia dan enam pegawainya dituduh jaksa AS sebagai tersangka dalam salah satu kasus terbesar pencurian hak cipta.

MegaUpload, yang ditutup pemerintah AS kemarin, berbasis di Hong Kong memungkinkan pengguna untuk men-download film bajakan, acara TV, musik, dan e-book hanya dengan beberapa klik.

Situs ini dituduh telah menghilangkan pendapatan hak cipta sebesar 322 juta pondsterling dan menangguk 113 juta ponsterling dari hasil penjualan iklan dan langganan premium.

Juru bicara polisi Grant Ogilvie, seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (21/1) menegaskan, mobil yang disita termasuk Rolls Royce Phantom Drophead Coupe bernilai lebih dari USD 400.000 serta beberapa Mercedes. Dua senapan laras pendek dan sejumlah karya seni yang berharga juga disita.

(sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/node/173890)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: