Penyebab dan Tips Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Berapapun usia anda, biasanya sering mendapati kerutan dibawah mata. Kerutan mata ini bisa terjadi cepat atau lambat, terkadang juga tergantung kepada aktifitas atau rutinitas anda. Lalu bagaimana caranya agar anda dapat mengatasi dan menghilangkan kerutan di mata. Mari kita ketahui terlebih dahulu, apa penyebab timbulnya kerutan di mata lebih cepat timbul?

Hal seperti ini sebaiknya di antisipasi, agar anda tidak terlalu cepat mendapati kerutan di mata anda. Mau tidak mau, kerutan di mata akan mempengaruhi penampilan wajah anda, akan tampak wajah kelelahan, kurang segar, atau bahkan akan menimbulkan kesan lebih tua.

penyebab dan tips atasi kerutan di bawah mata

Ada beberapa kemungkinan penyebab kerutan di bawah mata cepat timbul dan tips cara mencegah / mengatasinya, yaitu:

- Pengaruh sinar matahari

Jika mata kurang terlindungi dari sorotan sinar matahari, dan sering terkena silau matahari, maka mata kita sering disipitkan. Itulah yang bisa menyebabkan adanya kerutan di bawah mata dan sekitarnya lebih cepat berkembang.

Tips: Gunakan pelindung daerah sekitar mata dengan menggunakan sunscreen atau pelembab yang mengandung tabir surya di pagi hari. Atau gunakan kacamata hitam untuk melindungi sorotan sinar matahari secara langsung ke wajah anda.

- Terlalu sering menggosok atau mengucek mata.

Kulit mata lebih sensitif dan lebih tipis daripada daerah wajah lainnya. Memberi tekanan berlebih di sekitar mata, akan memberi pengaruh pada kerutandi bawah mata lebih cepat. Tanpa disadari, kebiasaan menggosok mata sering dilakukan bukan?

Tips: Hindari kebiasaan mengucek mata. apalagi jika tangan anda kotor, itu akan lebih berbahaya bagi mata anda, bukan hanya bahaya pada kulitnya saja.

-  Tipe kulit kering

Kemungkinan tipe atau jenis kulitnya memang kering, sehingga rentan terhadap kerutan di sekitar mata.

Tips: Gunakan pelembab yang cocok untuk jenis kulit yang anda miliki.

- Mata sering lelah

Karena banyaknya aktifitas di depan komputer, kurang tidur, atau bahkan jika sedang menghadapi stress, maka mata akan kurang sehat. Ini juga merupakan salah satu penyebab cepatnya kulit sekitar mata berkerut.

Tips: Sering lakukan senam mata. Agar kulit sensitif dan otot-otot di sekitar mata anda bisa lebih rileks. Tidur atau istirahat yang cukup. Serta lakukan perawatan rutin. Dan jagalah kesehatan mata anda.

- Kurang bersih dari bekas make up

Biasanya tersedia khusus pembersih make up bagian mata. Bukan berarti untuk membuat benar-benar bersih, maka saat menghapus make up, anda harus menggosoknya dengan keras berkali-kali. Jika begitu justru anda akan merusak kulit sekitar mata anda.

Tips:
Lakukan pembersihan disekitar mata dengan perlahan, lembut, tetapi bisa bersih. Boleh juga gunakan pembersih make up, khusus untuk daerah mata yang aman.

- Perawatan yang kurang maksimal

Untuk mendapatkan perawatan yang maksimal, mencegah penuaan dini akibat kerutan di sekitar mata itu perlu, bagi anda yang ingin tampil terus awet muda. Sempatkanlah dalam kesibukan anda, untuk melakukan perawatan praktis.

Tips: Gunakan cream mata yang kaya vitamin, dan dapat mencegah penuaan dini di sekitar mata. Atau gunakan krim mata yang mengandung anti-aging, seperti Vitamin C, Vitamin A atau Retinoids, Peptides, serta tambahan Hyaluronic Acid yang membantu menjaga kelembapan daerah mata. Anda juga bisa gunakan alternatif cream mata yang menggunakan bahan-bahan alami.

- Kurangnya asupan air, vitamin dari buah-buahan dan sayuran.

Buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin dapat menjadi pendukung kesehatan kulit sekitar mata anda. Kulit di sektiar mata juga membutuhkan vitamin untuk tetap segar, tetap kencang, dan akan memperlambat timbulnya kerutan di sekitar mata.

Tips: Maka dari itu, pentingkan buah-buahan dan sayuran untuk anda konsumsi secara rutin. Minum air putih yang cukup setiap hari.

Semoga info dari seputar kesehatan kali ini dapat membantu anda, mengatasi keriput, mengurangi kerutan dibawah mata anda. Jagalah kesehatan kulit wajah anda, agar anda dapat menghilangkan kerutan di bawah mata yang berlebih, sehingga kulit wajah anda bisa tetap tampak kencang dan awet muda, berapapun usia anda.

Daftarkan Email Anda untuk Mendapatkan Artikel Terbaru Infodari ...

Tinggalkan pesan atau komentar anda

Your email address will not be published.

*



four × 2 =


%d bloggers like this: