fikathiana April 12, 2017 @ 1:02PM

Artikel Panduan Langkah-langkah Membuat Akun Twitter Baru | Bagian 2 ini merupakan lanjutan Panduan  membuat  twitter baru | Bagian 1. Yuk kita lanjutkan kembali proses pembuatan akun twitter baru anda dan bagaimana cara menggunakan twitter. Langsung saja kita ikuti langkah-langkah berikutnya di bawah ini.

12. Kembali ke twitter anda. Proses konfirmasi email anda dalam twitter pun selesai ditunjukkan dengan pemberitahuan di atas. Kini anda sudah bisa memulai  nge-tweet! Silahkan tulis status / tweet anda di kolom “What’s Happening”, jika sudah kemudian klik tombol “Tweet”. (Jangan lupa tutup akun email anda setelah selesai menggunakan email anda setelah proses konfirmasi twitter ini).

Dan hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.


PENCARIAN DAN TWEET TEMAN

– Untuk mencari twitter teman anda, silahkan isi nama twitter teman anda di kolom pencarian bagian atas jendela tampilan twitter. Kemudian tekan “Enter” pada keyboard anda, atau klik gambar Lup disebelah kanan kotak pencarian. Contohnya saya akan mencari twitter infodari.

– Klik teman yang sesuai dengan yang anda cari untuk mem-follow nya dan mulai nge-twitt di twitter teman anda. Kemudian klik tulisan @Infodari lihat profil lengkap untuk melihat profile infodari. Klik tombol “Ikuti” untuk mem-follow infodari atau teman yang anda cari tadi.

– Klik nama Infodari untuk nge-tweet dengan infodari.

– Klik tombol bergambar orang, boleh yang disebelah kiri atau kanan sama saja, untuk mulai nge-tweet dengan infodari. Kemudian pilih “Sebut Infodari”.

– Mulailah menulis tweet anda untuk infodari. Tulis apa yang ingin anda tuliskan untuk infodari di kolom Mention Infodari. Jika sudah, klik tombol “Tweet”.

– Untuk memberi komentar seperti di facebook pada tweet nya infodari, silahkan klik tulisan “Balas” atau “Reply” pada tweet yang anda pilih. Kemudian isikan apa yang ingin anda tulis. Jika sudah selesai klik tombol “Tweet”.

– Klik tab “Beranda” di sebelah atas untuk kembali ke beranda akun twitter anda.

Dan inilah contoh hasil tweet-tweet yang fania tuliskan tadi. Disini anda bisa membalas atau menghapus atau menjadikan favorite tweet anda dengan menekan tombol tulisan yang berada di kotak hijau.

13. Jangan pernah lupa untuk keluar atau sign out jika telah selesai menggunakan akun twitter anda. Klik pada nama twitter anda di pojok kanan atas, kemudian klik “Keluar”.

14. Anda bisa mengakses kembali akun twitter anda kapan saja dengan membuka atau mengakses http://www.twitter.com terlebih dahulu. Kemudian masukkan username (id login twitter anda) dan password anda. Kemudian tekan tombol Sign in” atau “Masuk”.

Woaaah… akhirnya Infodari juga telah selesai membuat artikel tentang panduan langkah-langkah membuat dan mendaftar akun di twitter. Meski tidak sebentar membuat tutorial cara membuat twitter baru ini, semoga hasilnya memuaskan dan bisa menuntun anda dengan mudah. Selamat nge-Tweet ya!!! Jangan lupa follow @infodari di twitter anda ya! Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan seputar bagaimana cara membuat akun twitter, silahkan tulis pertanyaan anda di kolom komentar di bawah artikel ini. Klik link  Panduan Langkah-langkah cara membuat akun baru di twitter | Bagian 1 ini untuk melihat kembali panduan di bagian pertama.



%d bloggers like this: