fikathiana April 12, 2017 @ 3:54AM

Twitter merupakan salah satu jejaring sosial yang juga banyak diminati selain Facebook. Bahkan twitter pun semakin booming saat para artis dan berbagai media televisi lainnya menggunakan twitter sebagai sarana komunikasi bagi para penggemarnya. Istilah kerennya sekarag, “ngeTweet”. Jika anda belum memiliki akun di Twitter, dan belum tahu bagaimana cara membuat atau mendaftar twitter, Infodari.com akan memberikan panduan langkah-langkah cara membuat akun twitter baru yang dilengkapi dengan gambar, agar anda mudah mengikutinya.

Langsung saja ya, ini dia panduan langkah-langkah cara membuat dan mendaftar akun twitter baru:

1. Akses website twitter disini: http://www.twitter.com. Tampilannya akan seperti gambar di bawah ini. jika ingin menggunakan bahasa Indonesia, silahkan klik tombol yang bertuliskan “Bahasa Indonesia” di bagian bawah jendela tampilan twitter anda. (gambar yang ditandai warna pink)


2. Isikan data-data yang diperlukan untuk memulai mendaftar dan membuat akun di twitter, nama lengkap, alamat email serta buat password untuk akses akun twitter anda. Pastikan anda telah memiliki email. Jika anda belum memiliki dan belum tahu bagaimana cara membuat email, silahkan buka artikel dari infodari tentang panduan langkah-langkah cara membuat email gratis. Jika sudah selesai, silahkan klik tombol “Daftar”.

3. Lengkapi data-data berikutnya yang harus diisi. Atau anda juga boleh memilih nama akun twitter anda dari nama usulan yang diberikan oleh twitter. Jika sudah, klik “Buat akun saya”.

(Jangan centang kotak pada tulisan Biarkan saya tetap masuk di komupter ini jika anda mengakses twitter di warnet, kantor, atau komputer umum lainnya.)

4. Tampilan jendela twitter anda akan berubah seperti gambar di bawah ini. Kemudian klik tombol “Selanjutnya”.

5. Pilih twitter pilihan di sebelah kanan untuk anda ikuti (follow). Klik tombol “Ikuti” mana yang akan anda  pilih. Jika sudah terpilih, maka tombol ikuti akan berubah menjadi tombol “Mengikuti” seperti di kotak biru. Anda bisa membatalkan mengikuti dengan menekan kembali tombol “Mengikuti”, maka tombol itu pun akan berubah menjadi tombol “Ikuti” seperti semula.

Jika sudah, klik tombol “Selanjutnya”.

Anda boleh lewati langkah ini boleh juga tidak. Sebenarnya langkah follow memfollow ini bisa dilakukan nanti belakangan. JIka ingin lewati langkah ini, silahkan langsung klik tombol “Lewati langkah ini”, yang saya tandai dengan lingkaran berwarna orange. Tapi jika anda mau, anda bisa juga lakukan langkah ini.

6. Tambahkan favorit anda yang merupakan merek dan orang-orang populer yang berada dalam twitter. Silahkan pilih yang anda suka. Misalnya anda memilih “Musik”, maka klik tombol usulan “Musik”.
(Anda juga bisa lewati langkah ini, boleh juga tidak).

7. Pilih lagi mana yang akan anda follow atau ikuti. (Seperti langkah 5). Jika sudah klik tombol “Selanjutnya“.
(Anda juga bisa lewati langkah ini, boleh juga tidak).

8. Langkah menemukan orang yang anda kenal melalui email yang anda miliki. Jika email anda gmail dan sudah memiliki daftar teman di gmail, anda bisa langsung klik tombol “Cari Kontak” di sebelah kanan GMail. Anda akan diminta memasukkan usernama dan password email anda. Silahkan masukkan dan konfirmasi
Jika sudah selesai, klik tombol “Selesai”.
(Anda juga bisa lewati langkah ini, boleh juga tidak).

9. Konfirmasikan alamat email yang digunakan pada twitter. Buka email anda.

10. Klik pada email masuk yang dikirimkan oleh twitter untuk melihat dan membaca isinya.

11. Klik link yang diberikan dalam email dari twitter.

Seperti biasa, agar panduan langkah-langkah membuat atau mendaftar akun twitter ini tidak terlalu panjang, infodari membuat panduan lanjutan di halaman berikutnya. Klik link “Panduan Langkah-langkah cara membuat akun baru di twitter | Bagian 2” ini. Silahkan lanjutkan proses pembuatan akun twitter anda.



Share This