Panduan Langkah-Langkah Cara Membuat Facebook | Bagian 2

Lanjutan panduan langkah-langkah bagaimana cara membuat facebook (bagian 1):

Panduan langkah-langkah bagaimana cara membuat facebook (bagian 2):

 13. Kemudian akan terbuka halaman hasil pencarian seperti gambar di bawah ini. Cari teman yang anda maksud di daftar hasil pencarian. Jika sudah, silahkan tombol “Tambah sebagai teman”.

14. Setelah itu, akan terbuka tampilan seperti gambar di bawah ini, sebagai pemberitahuan bahwa permintaan pertemanan anda telah terkirim. Anda boleh memasukkan teman anda tersebut ke dalam daftar kategori pertemanan anda. Pada awalnya anda akan punya 2 pilihan, yaitu teman dekat dan kenalan. Anda bisa menambahkan kategori pertemanan anda seperti “Keluarga”, “Teman Sekantor”, ataupun kategori yang lainnya dengan mengklik tombol “+ daftar baru”. Atau anda juga tidak ingin memasukkan nama teman anda tadi ke dalam kategori juga tidak apa-apa.

15. Klik tab dinding di bagian kiri tampilan facebook anda untuk melihat tampilan jendela akun facebook anda. Dan kini saat anda menulis status di dinding facebook anda. Status ini nanti akan tampak di beranda teman-teman anda di facebook. (Nanti anda juga bisa menambahkan komentar atau menulis sesuatu di dinding teman anda. Caranya, cari nama teman anda, klik namanya, lalu tulis komentar anda di dinding teman yang sudah anda buka.)

16. Contoh status yang anda tulis bisa anda lihat di gambar berikut. Pilih siapa saja yang bisa melihat status atau tulisan anda.
– Publik : siapapun / umum, bisa melihat status anda.
– Teman : Hanya yang terdaftar sebagai teman anda saja yang bisa melihat status anda.
– Khusus : Hanya pilihan khusus anda saja yang bisa melihat status anda.

17. Ini dia tampilan status yang baru saja anda tulis tadi.

Klik tab “Kabar Berita” disebelah kiri facebook anda untuk melihat apa saja status-status terbaru yang ditulis dari teman-teman anda.

18. Jika anda ingin mengomentari status teman anda, silahkan klik “Komentari” pada status yang teman ingin anda komentari. Lalu isikan kolom komentar dengan tulisan anda seperti contoh dibawah ini. Jika sudah, tekan enter.

19. Jika ada permintaan pertemanan baru dari orang lain, maka akan ada pemberitahuan di facebook anda. Silahkan klik tombol gambar orang di bagian atas kiri untuk melihat siapa saja yang meminta pertemanan kepada anda. Anda boleh putuskan, diterima atau tidaknya permintaan pertemanan tersebut. Klik tombol “Konfirmasi” untuk menerima, atau klik tombol “Lain kali” untuk menolah pertemanan.

20. Selamat!!! Kini anda sudah punya akun facebook baru!!!

21. Jangan pernah lupa keluar atau sign out, jika anda telah selesai menggunakan facebook ya! Banyak yang sering lupa, jadinya akun facebook kita bisa dicuri orang. So, hati-hati ya! Ini untuk keamanan akun facebook anda, ataupun akun-akun anda lainnya di internet. Apalagi jika anda membuka facebook di warnet, atau di komputer di tempat umum lainnya.

Anda bisa mengakses atau membuka kembali akun facebook anda kapan saja. Buka halaman facebook di www.facebook.com, dan mengisikan kolom email dan password di bagian atas kanan tampilan halaman facebook. Kemudian klik tombol “Login” atau “Masuk”.

Jika anda punya pertanyaan, dan belum jelas tentang tutorial atau panduan langkah-langkah membuat akun facebook baru diatas, silahkan anda tulis pertanyaan anda di kolom komentar di bagian bawah artikel ini. Klik link Panduan Langkah-Langkah Cara Membuat Facebook | Bagian 1, untuk melihat panduan bagian 1.

Tentang bagaimana cara mengoperasikan fitur-fitur lainnya di facebook, anda bisa mencoba sendiri dengan mudah. Anda akan dituntun oleh facebook sendiri dengan keterangan-keterangan yang mudah dimengerti, apalagi jika sudah diganti menggunakan bahasa Indonesia. Infodari juga akan memberikan tutorial atau panduan tentang bagaimana cara meng-upload foto atau gambar di facebook di artikel berikutnya nanti. Ikuti terus ya artikel infodari berikutnya.

Akhirnya … infodari.com selesai juga membuat post tentang bagaimana langkah-langkah membuat akun facebook baru :). Semoga artikel ini mudah dimengerti dan bermanfaat untuk anda. Indahnya saling berbagi!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: