Panduan Langkah-Langkah Cara Membuat Facebook | Bagian 1

Belum lengkap rasanya jika infodari.com belum berbagai pengalaman tentang bagaimana cara membuat facebook atau bagaimana cara daftar di facebook. Hampir sebagian masyarakat Indonesia kini telah menggunakan facebook. Apakah anda sudah memiliki akun facebook? Bagi anda yang belum punya akun facebook, anda bisa ikuti panduan langkah-langkah membuat akun facebook baru dengan mudah dibawah ini. Panduan cara daftar ke facebook ini akan dilengkapi dengan gambar, agar anda lebih mudah mengikutinya.

Oke, langsung saja sekarang kita ikuti panduan langkah-langkah bagaimana cara membuat facebook (bagian 1):

1. Pastikan anda sudah memiliki email.
Email merupakan salah satu persyaratan untuk daftar ke facebook. Email di yahoo, gmail (google), msn, plasa, dan dimanapun anda memiliki email bisa digunakan. Jika anda belum punya, dan belum tau bagaimana cara membuat email, anda bisa langsung buka artikel di Infodari.com yang berjudul Panduan Bagaimana Cara Membuat Email Gratis.

2. Kunjungi alamat website http://www.facebook.com. Tampilan website tersebut akan seperti gambar dibawah ini. Jika anda ingin merubah tampilan menggunakan bahasa Indonesia, silahkan anda klik pilihan bahasa di bagian bawah tampilan facebook.

3. Mulailah dengan mengisi kolom isian di formulir pendaftaran. Isi data-data yand diminta pada formulir pendaftaran. Jika sudah selesai, klik tombol “Mendaftar, atau tombol “Sign Up” jika menggunakan bahasa Inggris.

4. Kemudian akan muncul tampilan kode captcha. Masukkan kode yang tertera, persis dengan kode yang ditampilkan di kolom “Tulisan dalam kotak”. Jika tulisan kode kurang jelas, anda bisa klik tulisan “Coba kata yang lain” untuk mencari kode yang lainnya. Jika sudah selesai, klik tombol “Mendaftar”. (Pengisian kode captcha ini sering digunakan di dunia internet untuk berbagai keperluan, caranya hampir sama semua, tulis ulang kode untuk konfirmasi.)

5. Anda bisa melewati langkah pencarian teman ini. Silahkan langsung klik tombol “Lewati langkah ini”. Mencari teman anda di facebook dapat dilakukan nanti.

6. Silahkan isi kolom pengisian informasi mengenai profil anda. SMA, Perguruan Tinggi, Perusahaan. Jika anda berniat lewati langkah ini juga boleh saja, silahkan klik tombol lewati. Pengisian data pribadi ini juga bisa dilakukan nanti. Tapi jika ingin diisi juga boleh dan setelah selesai, klik tombol “Simpan”.

7. Langkah Tambahkan teman juga boleh anda lewati saja untuk saat ini. Ini bisa dilakukan nanti. Silahkan klik tombol “Lewati” atau simpan dan lanjutkan.

8. Anda diperbolehkan untuk meng-upload foto profile facebook anda sekarang atau nanti. Di sini infodari tidak akan menjelaskan tentang bagaimana cara upload foto secara detail. (Baca artikel di infodari tentang cara upload foto di facebook). Untuk sementara, kita lanjutkan langkah ini, untuk langkah selanjutnya. Silahkan anda klik saja tombol “Simpan dan Lanjutkan”.

9. Setelah langkah tadi selesai, maka anda akan diminta mengkonfirmasi alamat email yang anda gunakan di facebook. Selanjutnya, silahkan buka email anda, untuk mengecek dan membuka surat konfirmasi dari facebook di email anda. Anda bisa langsung mengakses email anda dengan klik tombol “Buka email anda”. Lalu masukkan username serta password email anda.

Pilih dan buka email dari facebook untuk melihat isi emailnya.

10. Klik link yang diberikan dalam email yang dikirim oleh facebook tersebut.

11. Jika sudah mengkonfirmasi, maka akan terbuka jendela tampilan baru facebook di tab browser anda seperti gambar di bawah ini. Klik “Oke” untuk mengkonfirmasi email anda, dan melanjutkan langkah selanjutnya. (Catantan: Jika proses konfirmasi dari email anda sudah selesai, pastikan anda keluar (keluar / sign out lagi dari akun email yang anda buka tadi, untuk keamanan akun email anda.)

12. Kembali ke facebook anda ya. Nah, jika anda ingin menambahkan teman anda di facebook, silahkan anda langsung isikan nama atau alamat email teman yang ingin anda cari, di kolom pencarian bagian atas tampilan facebook. Lalu tekan enter. (Contoh anda mencari nama teman : Infodari)

 

Supaya tidak kepanjangan artikel pembuatan facebook ini, infodari bagi menjadi dua artikel pembahasannya.

Silahkan klik disini untuk melanjutkan pembuatan facebook anda di bagian 2 : Panduan Langkah-Langkah Cara Membuat Facebook | Bagian 2.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: