Panduan Cara Membuat Email di Yahoo

Artikel dari infodari.com kali ini adalah tentang panduan bagaimana cara membuat email di yahoo. Dibawah ini anda bisa mengikuti langkah-langkah lengkap cara membuat email gratis di yahoo. Anda akan bisa membuka email baru anda melalui komputer, laptop, ataupun mobile phone yang memiliki koneksi internet. Yuk sekarang kita pelajari bersama cara membuat email di yahoo.com. Panduan membuat email ini akan dilengkapi gambar untuk memudah anda mengikuti cara membuat email pribadi tersebut.

Berikut ini langkah-langkah panduan membuat email gratis di Yahoo:

1. Masuk ke websitenya terlebih dahulu.
a. Anda bisa mengakses http://www.yahoo.com, anda bisa klik langsung di tab sebelah kiri yang bertuliskan “Mail” untuk masuk ke layanan email dari Yahoo.

atau

b. Klik link berikut untuk mengakses halaman pembuatan email di yahoo: http://mail.yahoo.com. Anda akan dihadapkan pada jendela tampilan seperti gambar berikut. Lalu klik tombol atau icon yang ditunjuk oleh panah penunjuk dalam gambar “Buat Account Baru” atau “Create new account” jika menggunakan bahasa Inggris.

2. Isi formulir pendaftaran.

a. Isi semua data yang harus diisi dalam kolom-kolom yang disediakan untuk nama masuk log email yang diinginkan, lalu pilih dari 3 pilihan, dimana anda akan membuat email, di yahoo.com, yahoo.co.id, ymail.com, atau rocketmail.com. Jika anda memilih salah satunya maka alamat email anda akan menjadi “namaemailanda@yahoo.com” atau “namaemailanda@yahoo.co.id” atau namaemailanda@ymail.com” atau “namaemailanda@rocketmail.com“.

klik tombol “Periksa” atau “Check” untuk memastikan nama email yang anda pilih bisa digunakan atau tidak, masih tersedia atau tidak. Maka secara otomatis akan diberikan pilihan nama untuk email anda. Jika tidak, maka anda akan diberikan pilihan untuk mengganti nama email anda, atau anda bisa merubahnya sendiri berdasarkan alternatif pilihan nama email lainnya.

b. Email alternatif atau alternate email bisa anda isi jika anda punya alamat email lain. Hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi sesuatu dengan email anda, anda bisa melakukan pemulihan melalui alamat email lain yang anda miliki dengan mengisi alternatif alamat email ini. Tetapi jika anda belum memiliki email lain, anda boleh mengosongkan kolom isian alternate email tersebut.

c. Isikan verifikasi kata sesuai kode dengan yang tertera. Jika tulisanĀ  sulit dibaca, anda bisa klik tombol bergambar biru di bawah kotak isian yang bertuliskan “coba kode baru”, untuk mencari kata atau kode yang lebih jelas yang digunakan untuk verifikasi kata.

3. Jika telah selesai, maka anda klik tombol bertuliskan “Buat Account Saya.”

4. Akan muncul jendela tampilan seperti gambar dibawah, untuk memberikan data-data yang telah dibuat untuk email anda. Silahkan klik tombol “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses pembuatan email di yahoo anda.

5. Inilah tampilan email baru anda di yahoo.

– Klik tombol email masuk untuk melihat email baru dan lama apa saja yang masuk. Klik salah satu email yang ada untuk melihat dan membaca email yang masuk.
– Klik tab Draft untuk melihat email yang belum sempat terkirim atau terbalas.
– Klik tab Spam untuk melihat email masuk apa saja yang dianggap sebagai spam oleh yahoo.
– Klik tanda plus pada tab folder untuk menambahkan folder baru.
– Klik tab Kontak Online untuk melihat daftar kontak online.
– Klik tab teman facebook untuk melihat daftar teman-teman anda di facebook jika anda sudah menggunakan atau mendaftarkan email anda di facebook.
– Klik tab aplikasi untuk melihat aplikasi apa saja dalam email anda yang sudah ada, ingin ditambkan, atau dikurangi.

– Klik tab hapus untuk menghapus email.
– Klik tab balas untuk membalas email.
– Klik tab teruskan untuk melanjutkan email dikirim ke alamat email lainnya.
– Klik tab spam jika anda ingin menandai email sebagai spam.
– Klik tab bergambar folder untuk memindahkan email anda ke dalam folder yang sudah anda buat.
– Klik tab bergambar kotak untuk mengganti gaya tampilan email anda.
– Klik tab bergambar roda untuk melakukan tindakan lainnya terhadap email yang masuk atau keluar.

Selamat! Kini anda sudah memiliki sebuah email di yahoo. Anda bisa kembali kapan saja untuk melihat atau membuat surat dengan mengakses link yang diberikan pada langkah nomer 1a dan 1b diatas, dengan mengisikan nama login dan kata sandi email anda. Kemudian klik “Masuk”.

Nah sekarang, anda sudah bisa gunakan email anda untuk berbagai kebutuhan. Seperti untuk membuat akun baru di facebook, twitter, dan site lainnya yang membutuhkan alamat email anda untuk proses registrasi atau pendaftarannya.

Seperti sebelumnya di artikel cara membuat email di google, infodari tetap mengingatkan, untuk keamanan, setelah anda selesai membuka email anda, pastikan anda selalu keluar atau log out dari akun email anda. Hal ini dilakukan mencegah email anda diakses, dibuka, atau bahkan dicuri oleh orang lain. Apalagi jika anda membuka email anda di warnet atau bukan di laptop pribadi anda. Jika anda lupa keluar dari akun email anda, bukan tidak mungkin orang lain bisa membaca dan mencuri email anda. Jadi berhati-hatilah dan jangan lupa keluar setelah anda membuka email anda.

Itulah panduan langkah-langkah membuat email gratis di yahoo. Cukup mudah bukan untuk mengikuti panduan membuat email di yahoo ini?. Selamat membuat email! Semoga artikel panduan bagaimana cara membuat email di yahoo ini bisa bermanfaat untuk anda ya. :)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: