Paid To Review dari Blogvertise

Beberapa hari yang lalu, saya sering melihat di beberapa blog ada banner Paid To Review dari Blogvertise. Awalnya saya masih bingung, bagaimana cara kerja di Blogvertise ini. Karena terus terang saja, saya memang sedang mencari wahana mencari dollar melalui review. Sehubungan dengan artikel saya tentang awal mula saya tertarik untuk blogging, nah ini adalah salah satu cara saya ingin mengembangkan pengetahuan tentang blog.

Ternyata memang banyak cara untuk mengahsilkan uang di blog, termasuk diantara yang disediakan oleh Blogvertise ini. Tentu blogger senior lebih tau tentang hal ini. Ada yang disebut denga Pay Per Click dan ada juga yang disebut dengan Pay Per Review. Blogvertise pun memiliki fasilitas tersebut. Nah kemudian akhirnya, saya tertarik untuk mengikuti Blogvertise ini. Dibawah merupakan pertanyaan yang timbul di kepala saya tentang Paid To Review dari Blogvertise, sebelum saya mendaftarkan diri.

Apa itu Blogvertise?
Blogvertise adalah sebuah situs yang melayani advertising. Dari namanya sendiri sudah tampak jelas, Blog yang berarti Blog, dan Vertise berarti Advertising. Jadi Blogvertise adalah sebuah tempat blogadvertising.

Apa saja yang ditawarkan dalam Blogvertise?
Ada dua macam kerja yang ditawarkan oleh Blogvertise, yaitu mendaftarkan diri sebagai Advertising, atau sebagai Publisher. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Kalau anda berniat untuk membuat iklan dan ingin blog-blog memuat iklan anda, maka daftarkan blog anda menjadi advertising. Tapi kalau anda berniat untuk menjadikan blog anda tempat dimana para Advertiser memasang iklan, maka daftarlah sebagai Publisher.

Lalu, apa saja kriteria yang harus dipenuhi untuk dapat diterima oleh Blogvertiser?
Kriteria apa yang harus di penuhi sebelum anda dapat mendaftarkan blog anda ke blogvertise, yaitu:
1. Blog anda harus sudah mempunyai banyak artikel yang termuat.
2. Umur blog anda bukan baru sebentar, minimal harus 3 atau 4 bulan.
3. Minimal PR anda harus PR 1 atau 2 PR Alexa. (Anda tentu sudah tau tentang Alexa bukan?)
4. Jangan mengandung unsur pornografi atau konten dewasa di dalamnya.
5. Blog yang anda daftarkan lebih baik yang memakai bahasa Inggris.

Apa yang harus dilakukan jika saya mendaftar sebagai Advertiser Blogvertise dan Text Link Ads nya?
Tunggu approval dari pihak Bidvertiser. Kalau sudah disetujui, nanti anda diharuskan untuk mengkopi feed dari mereka. Pembayaran online yang diberikan relatif lebih besar daripada yang diberikan oleh Text Link Ads, karena disini kita diwajibkan menulis review di sebuah artikel dalam blog kita. Lebih sulit kerjanya dibandingkan dengan hanya menampilkan Text Link Ads nya saja. Bayaran dari setiap review berkisar antara $5-15 tiap satu postingnya. Dengan kata lain anda harus pandai-pandai mempromosikan Blogvertise ini.

Apa yang harus saya lakukan jika saya mendaftar sebagai Publisher?
Seperti yang saya katakan diatas, sebagai Publisher berarti kita dituntut untuk bisa membuat review atau artikel yang diberikan oleh suatu website atau instansi terkait yang ingin mengiklankan diri mereka. Jadi urutannya adalah, Website akan meminta Blogvertise mencarikan pe-review dalam blog yang akan membuat tulisan tentang diri mereka. Nah, Blogvertise kemudian akan menawarkan pekerjaan dari mereka tersebut kepada kita, yang disebut sebagai Publisher. Dan mohon dicamkan baik-baik, bahwa tidak dibenarkan pekerjaan copy-paste. Setiap review yang dibuat harus mencantumkan link tautan paling sedikit 3 buah dalam setiap review. Lalu, jumlah paragrafnya paling sedikit harus ada 2 paragraf. Setelah itu, kalau kita tertarik dengan tawaran pekerjaan yang diberikan oleh Blogvertise, maka Blogvertise akan menyampaikan kepada si perusahaan atau website yang ingin di review tadi.  Kalau review sudah dibuat, maka tinggal tunggu jawaban dari Bidvertise, apakah hasil review kita diterima atau ditolak.

Blog saya sekarang statusnya sudah di approve. Tapi saya sedang mengupayakan langkah selanjutnya, untuk mendapatkan pekerjaan dari Blogvertise, karena saya sendiri mendaftarkan blog saya sebagai Publisher.

Nah saya sendiri sedang belajar menggunakan Blogvertise. Buat anda yang berminat langsung saja daftar DISINI atau DISINI, atau Advertiser. untuk segera mendaftar dan daftarkan blog anda disana.. Semoga saja artikel ini berguna bagi yang sama-sama ingin mengikuti program Blogvertise. Kalau ada perkembangan selanjutnya, saya akan menuliskan episode lanjutannya tentang artikel saya ini. Mudah-mudah tulisan ini mudah dimengerti. Selamat berkarya!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: