Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Mar 21, 2013 in Aneka Info, Tips n Trick | 0 comments

Pacar Masih Ingat Mantan Kekasih? Ini dia Tanda-tandanya!

Curiga pacar masih ingat mantan kekasih? Curiga atau cemburu sebenarnya tidak dilarang, jika memang sesuai dengan porsinya. Jangan sampai karena kecemburuan atau kecurigaan yang belum tentu kebenarannya justru jadi bumerang dalam hubungan kamu. Atau malah semakin memperburuk keadaan hanya karena cemburu buta.

pacar masih ingat mantan kekasih

Image courtesy of photostock / FreeDigitalPhotos.net

Gerak gerik kekasih yang tidak seperti biasanya, sikap kekasih yang menjadi aneh, biasanya sering membuat kita berpikir, “Dia kenapa sih, kok sekarang jadi gini sikapnya?.” Apalagi kalau alam pikiran atau hati kita lagi galau dan gundah gulana, negative thinking sering jadi pemikiran saat itu. Akhirnya kita sering buat kesimpulan sendiri, dan menanyakan hal yang ternyata dianggap sebagai tuduhan.

Dari sekian macam kecurigaan yang timbul, ternyata terdapat salah satu kecurigaan yang juga patut diwaspadai. Mungkinkah sikapnya itu mengindikasikan, apakah dia masih ingat mantannya dulu, ataukah dia ingin balikan lagi dengan sang mantan? Sebenarnya keadaan dimana pacar masih ingat sama mantanĀ  itu tidak berbahaya bagi hubungan kalian, tapi yang jadi bahaya adalah jika pacar atau kekasih kamu menindaklanjuti lebih jauh memori mereka dahulu kala. Lebih menyakitkannya lagi, kalau dibelakang kamu, mereka mulai menjalin kedekatan lagi. Lalu, apa tanda-tandanya kalau pacar kamu ternyata masih ingat mantan kekasih?

Dikutip dari Majalah Cosmopolitan, Juli 2005, ada tanda-tanda yang bisa jadi indikasi kalau kekasih kamu “mungkin” masih mengingat sang mantan.

Kamu cinta padanya. Tapi kamu penasaran, apakah wajah sang mantan masih membayangi hatinya? Ini dia:

3 Tanda-tanda Pacar Masih Ingat Mantan Kekasih

Seribu Keluhan tentang Si Eks

Ada kalanya, sering mengeluhkan si mantan bukan berarti ia telah sukses melupakannya. Sebaliknya, ini bisa jadi indikasi masih adanya percik-percik api cinta yang suatu saat bakal membara dan berkobar kembali.

Si Dia Tak Bisa Berikan Alasan

Tak salah kok, menanyakan penyebab hubungan si dia dulu berakhir. Jika ia tampak kebingungan atau malah berani menyebut mantannya sakit jiwa, jadikan ini lampu kuning buat kamu. Perpisahan yang tak jelas sebabnya bikin tak senang. Akibatnya, setelah berpisah ia masih sibuk mencari tahu dan mengenang kembali mantan kekasihnya.

Masa Depan jadi Topik Favoritnya

Kamu mungkin mengira, antusiasime terhadap masa depan hubungan kamu berdua merupakan gejala sehat. Hati-hati, jika ia cenderung terburu-buru ingin memastikan percintaan yang baru seumur jagung bakal berjalan mulus, konon karena pria berniat membangun kembali masa lalunya.

Tapi jangan takut, tak perlu galau karena masalah cinta, dan jangan berfokus pada kecurigaan kamu. Ada baiknya kamu lebih fokus untuk berusaha menjadi sosok yang lebih baik dan lebih patut dibanggakan bagi si dia. Bagaimana kamu bisa memberikan kebanggaan yang terbaik untuk diri kamu dan kekasih kamu, coba lakukan juga. Oke?

Sumber: Patty Hendry, PHD, Psikoterapis dan Penulis Emotionally Unavailable Man; Blueprint for healing.

Dapatkan Artikel-artikel Menarik Infodari.com ke Inbox-mu!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 9 = sixty three

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>