Nenek Pemilik Akun Facebook Tertua

Facebook merupakan jaringan sosial favorite di seluruh dunia. Berbagai kalangan masyarakat menggunakan facebook untuk berbagai kebutuhan. Dari usia anak-anak, remaja, dewasa, hingga usia tua pun menggunakan facebook. Tahukah anda, siapa pemilik akun facebook tertua?

Ternyata ada seorang nenek yang mempunyai account facebook. Nenek tersebut tak malas untuk mempelajari teknologi internet yang biasanya orang seumur nenek ini enggan untuk berhubungan dengan internet.

Nenek ini menggunakan Facebook untuk bisa berhubungan dengan tujuh cucu dan 13 cicitnya.

Seorang nenek disebut-sebut sebagai pemilik akun Facebook tertua. Ia adalah Lilian Lowe asal Inggris yang berusia 103 tahun. Sebelumnya, rekor pemilik akun Facebook tertua dipegang Ivy Bean, usia 104 tahun yang telah meninggal dunia Juli lalu.

Meskipun belum mendapat keterangan resmi dari pihak Facebook, tetapi banyak yang meyakini kalau Lilian adalah pemilik akun Facebook tertua. “Kami tidak bisa mengonfirmasi apakah wanita tersebut adalah yang tertua. Tapi ini menunjukkan kalau tidak ada kata terlalu tua untuk memiliki akun Facebook,” demikian pernyataan pengelola Facebook, seperti dikutip dari The Sun, Kamis 16 Desember 2010.

Nenek ini menggunakan Facebook untuk tetap bisa berhubungan dengan tujuh cucu dan 13 cicitnya. Ia juga merekomendasikan Facebook untuk digunakan para keluarga.

“Aku sangat menyukainya, ini adalah cara seru mengetahui banyak hal. Aku merekomendasikannya untuk para kakek nenek agar tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga,” kata Lilian.

Saat ini, wanita yang dulu sempat menjadi seorang pebisnis, memiliki 34 teman di akun Facebook-nya. Ia sering chatting dengan dengan cicitnya Kaylee yang berusia 10 tahun melalui Facebook dan melihat foto-fotonya.

Lilian mengenal Facebook dari cucunya, Steven, yang juga meminjamkannya iPad. Jadi, nenek satu ini juga sangat melek teknologi karena diajarkan cucu-cucunya.

“Dia benar-benar ingin tahu apa yang orang muda lakukan. Dia mungkin mengangkat alis melihat kelakukan remaja yang dilihat di Facebook, tetapi ia santai saja,” kata Steven.

Nenek ini kini menjadi seorang nenek yang memiliki akun facebook tertua di dunia. Ketertarikannya menggunakan facebook untuk mendekatkan diri kepada keluarga besarnya memang berhasil. Ia pun tak kehilangan kontak dengan kerabat dekat dan sanak saudaranya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: