Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Feb 13, 2012 in Kesehatan, Wanita | 0 comments

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun untuk Kulit WajahMerawat kulit tubuh maupun kulit wajah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kesemuanya bertujuan untuk menjaga kesehatan, kecantikan, serta keindahan kulit agar anda tetap awet muda. Salah satunya dengan menggunakan cara merawat kulit dengan minyak zaitun. Begitu banyak manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kulit anda, termasuk manfaat minyak zaitun untuk wajah anda.

Perawatan kulit dengan yogurt juga menjadi alternatif yang baik untuk mempercantik kulit wajah anda, dan bisa membebaskan anda dari masalah jerawat. Tentunya anda ingin memiliki kulit yang bersih, sehat dan bercahaya bukan? Tak hanya yogurt, kegunaan minyak zaitun pun bisa dijadikan bahan yang bisa anda gunakan untuk merawat kulit anda.

Minyak adalah pelembap alami dan pembersih untuk perawatan kulit sehari-hari. Minyak kelapa baik untuk rambut, sementara zaitun dan minyak almond baik untuk perawatan kulit.

Untuk mengetahui cara penggunaan minyak zaitun untuk kulit, berikut ini panduan seperti dilansir Boldsky.

Minyak zaitun

Setelah mandi, oleskan saja minyak zaitun untuk melembapkan dan melembutkan kulit sepanjang hari. Minyak zaitun tidak hanya melembapkan, tetapi membuat kulit mengkilap dan berkilau. Untuk menghilangkan titik-titik gelap dari kulit, oleskan minyak zaitun dan pijat 20 menit sebelum mandi.

Uap minyak zaitun

Oleskan minyak zaitun pada wajah dan leher. Biarkan selama 4-5 menit dan kemudian uapkan. Hal ini akan membuka pori-pori kulit dan membersihkan kulit secara alami. Hal ini juga efektif untuk menyingkirkan flek matahari yang terdapat pada kulit wajah.

Minyak zaitun dan cendana

Ambil sedikit bubuk cendana dan tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Campur dan oleskan pada masker wajah dan biarkan selama 7-10 menit. Bilas dengan air dingin. Ini adalah resep minyak zaitun yang ideal untuk kulit berminyak.

Gula Minyak zaitun

Untuk menghilangkan kulit gelap atau siku, campurkan gula dan minyak zaitun. Gosok pada kulit dan biarkan selama 5 menit. Bilas dengan air dingin dan oleskan pelembap untuk mendapatkan kulit lembut bersinar.

Zaitun dan minyak lavender

Campur minyak zaitun dan tambahkan beberapa tetes minyak lavender. Pijat pada wajah dan biarkan semalaman. Ini adalah resep efektif minyak zaitun untuk kulit kering.

Cobalah resep minyak zaitun ini untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan mengkilap. Selamat mencoba!

(sumber:http://lifestyle.okezone.com/read/2012/02/13/195/574949/minyak-zaitun-bikin-kulit-lembap-bercahaya)

Dapatkan Artikel-artikel Menarik Infodari.com ke Inbox-mu!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six + 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>