Layanan Visa Tercepat di Dunia untuk Indonesia

Layanan pembuatan Visa biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Masyarakat yang akan membuat visa diharuskan menunggu sampai visa selesai untuk berkunjung ke suatu negara. Namun kali ini, KBRI Berlin membuat layanan visa tercepet di dunia untuk Indonesia, seperti dikutip dari detikFinance.

Untuk memudahkan dan semakin mendorong warga Jerman datang berwisata ke Indonesia , KBRI Berlin membuat terobosan berupa pelayanan visa satu jam jadi.

”Saya yakin bahwa ini merupakan pelayanan visa tercepat di dunia,” tegas Dubes RI untuk Republik Federal Jerman Eddy Pratomo, yang disambut tepuk tangan 26 pelaku bisnis pariwisata dan media di Berlin .

Dubes menyampaikan hal itu dalam sambutan pada forum Indonesia Tourism Update, yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Indonesia Update, yang diprakarsai KBRI Berlin.

Menurut Dubes, beberapa usaha yang telah dilakukan KBRI Berlin untuk mempromosikan pariwisata Indonesia antara lain dengan mengikuti bermacam pameran wisata, dan meyelenggarakan pertunjukan budaya.

“Selain itu juga memberikan berbagai kursus seperti gamelan Sunda, Bali , Jawa, angklung, kulintang, talempong, menari serta kursus Bahasa Indonesia secara gratis,” ujar Dubes.

Dubes menggarisbawahi bahwa saat ini keadaan di Indonesia untuk pariwisata sangat kondusif, di mana kestabilan ekonomi, politik dan keamanan merupakan prioritas penting dalam pembangunan.

Forum Indonesia Update, menurut keterangan Fungsi Penerangan, Sosial, Budaya Purno Widodo kepada detikfinance, merupakan program berkala KBRI Berlin, yang bertujuan untuk mendiseminasi informasi mengenai hal-hal terkini terkait perkembangan politik, ekonomi, sosial, budaya dan pariwisata Indonesia.

Program ini dikemas dalam format Informal Breakfast Meeting with Indonesian Ambassador dengan pembicara kehormatan kali ini Direktur Jenderal Pemasaran Pariwisata, Kementerian Budaya dan Pariwisata Republik Indonesia Dr. Sapta Nirwandar.

“Penyelenggaraan kali ini juga dalam rangka kickoff partisipasi Indonesia pada pameran wisata terbesar di dunia Internationale Tourismus Borse (ITB) 2011 di Berlin , Maret mendatang,” demikian Purno.

Layanan visa KBRI Jerman ini menjadi layanan visa tercepat di dunia. Hal ini telah resmi disampaikan oleh Dubes RI. Hanya dengan waktu 1 jam, visa anda bisa langsung jadi.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: