Langkah-langkah Cara Chatting YM (Yahoo Messanger) | Bagian 2

Yuk kita lanjutkan lagi ikuti Langkah-langkah Cara Chatting YM (Yahoo Messanger) | Bagian 2 sebagai lanjutan dari artikel Langkah-langkah Cara Chatting YM (Yahoo Messanger) | Bagian 1.

13. Mulai pembicaraan atau chatting anda dengan menulis di kotak chatting. Jika kalimat selesai ditulis, cukup tekan “Enter” pada keyboard anda.

- Jika teman anda sedang tidak online (offline) maka pesan anda akan tetap terkirim, dan ketika teman anda online, maka teman anda akan menerima tulisan anda tadi. Begitu pula sebaliknya, jika ada teman yang menulis pesan pada anda ketika anda sedang offline, maka akan ada pesan offline saat anda masuk ke YM anda.

- Buzz : Klik tombol bertanda seru, jika ingin mengagetkan temanmu dengan menggoyangkan kotak chat dan bersuara.

- Jika anda ingin menyimpan pembicaraan yang anda lakukan dengan teman berupa text, klik tab di bagian atas bertuliskan Conversation, lalu “Save As”. Masukkan nama file yang anda inginkan di kolom isian file name, lalu klik tombol “Save”.

14. Jika sudah selesai melakukan chatting, jangan lupa logout atau keluar dari YM anda ya! Caranya: Klik tab di bagian atas yang beruliskan “Messanger”, lalu pilih dan klik di tulisan “Sign out”. Kemudian klik tombol “Yes” untuk mengkonfirmasi keluar dari akun anda. Selesai.

Dibawah ini juga ada tampilan ajakan pertemanan dari orang lain.
Caranya hampir sama dengan langkah no. 11.
– Klik tombol “View this person’s profile” untuk melihat profile orang yang mengajak pertemanan dengan anda.
– Jika anda mau menerimanya, klik tulisan “Allow This Person…”
_ Klik tulisan “And add this person to my…”, jika anda mengijinkan teman tersebut masuk kedalam kontak teman dalam YM anda.
– Jika sudah, klik tombol “Next”.
– Masukkan teman baru anda ke dalam kategori yang anda inginkan. (Sama seperti langkah no. 9)
– Klik tombol “Finish” jika sudah selesai.

Apa saja sih yang bisa dilakukan dengan yahoo messanger? Berikut ini adalah fitur-fitur dari Yahoo Messenger :

- Pesan Instan: Kirim pesan teks secara real-time ke teman-teman Anda di Yahoo! atau Windows Live™ Messenger.

- Berbagi Foto: Saling berbagi foto dari desktop Anda atau Flickr dengan teman melalui YM sambil diskusi mengenai foto tersebut. (klik tombol photos)

- Panggilan PC-ke-PC: Lakukan panggilan suara ke pengguna Yahoo! Messenger lainnya secara gratis (perlu mikrofon dan speaker/headset). (klik tombol voice call)

- SMS (Pesan Teks): Kirim pesan teks dari Messenger ke ponsel teman Anda secara gratis.

- Webcam: Hubungkan webcam Anda ke komputer dan berbagi video secara live dengan semua teman di Yahoo! Messenger. Anda bisa saling bertatap muka dengan Video Call. (Klik tombol Video Call)

- Ber-YM dalam Konferensi: Ber-YM dengan banyak teman sekaligus di dalam satu ruang konferensi (menyertakan fitur Suara, jika tersedia).

- Ber-YM dengan Banyak Teman yang ada di Jaringan Lain: Ber-YM dengan teman yang menggunakan Windows Live™ Messenger, Reuters Messaging, dan Lotus Sametime — langsung dari Yahoo! Messenger.

- Transfer File: Kirim file dengan cepat ke teman sambil ber-YM (hingga 2GB). (klik tombol bergambar clipper)

Audibel: Kirim karakter animasi yang bisa bicara ke teman untuk menghidupkan percakapan Anda. (Klik tombol Audible)

Emotikon: Ekspresikan perasaan Anda dengan animasi wajah tersenyum ini. (klik tombol smiley kuning)

Avatar: Wakili diri Anda dengan gambar grafik yang keren, yang bisa Anda pilih sendiri gaya rambutnya, pakaiannya, dan lain-lainnya. (Klik tombol gambar display image, pilih akan menggunakan gambar yang diunggah sendiri, atau menggunakan avatar yang sudah disediakan oleh yahoo).

Gambar Tampilan: Tampilkan gambar yang bisa mewakili diri Anda ke teman.

Skin: Pilih skin yang berbeda dan berikan wajah baru pada dunia YM Anda. (Klik tombol skin)

IMVironment: Hidupkan suasana dengan latar belakang bertema yang interaktif di jendela percakapan. (Klik tombol IMVironment)

Yahoo! Games: Bermain game pool, backgammon, checkers dan lainnya dengan teman sambil saling berkirim pesan instan. (Klik tombol activities).

Pesan Status Buatan Sendiri: Beritahu teman Anda apa yang sedang Anda lakukan, lihat, atau rasakan melalui pesan status online Anda. (ketik status di kolom status)

Nada Dering Buatan Sendiri: Gunakan nada dering yang berbeda untuk setiap pemanggil, atau upload file audio untuk digunakan.

Huruf & Warna yang bisa Dimodifikasi: Gunakan huruf, warna, dan gaya yang sesuai dengan kepribadian Anda untuk berkirim pesan. (Klik tombol berhuruf T)

Efek & trek suara (Saat Panggilan Suara): Aktifkan efek suara saat Anda sedang telepon atau upload file musik untuk diputar sebagai suara di latar belakang.

Seru bukan? Akhirnya infodari selesai juga menulis panduan tentang bagaimana cara chatting di Yahoo messanger. Jika ada yang masih kurang dimengerti, silahkan tulis pertanyaan anda di kolom komentar di bagian bawah artikel ini. Selamat Chatting ria ya! Have Fun!

Daftarkan Email Anda untuk Mendapatkan Artikel Terbaru Infodari ...

Tinggalkan pesan atau komentar anda

Your email address will not be published.

*



eight + = 11


%d bloggers like this: