Langkah-langkah Cara Chatting YM (Yahoo Messanger) | Bagian 1

Yahoo menyediakan fitur chatting yang seru. Aplikasi chatting yahoo tersebut dinamakan Yahoo Messenger (YM). Untuk anda yang ingin belum tau cara bagaimana cara chatting di yahoo messanger, infodari.com akan berbagi pengalaman tentang belajar chatting di yahoo. Cara chatting di yahoo cukup mudah kok. Ikuti langkah-langkah cara chatting ym (yahoo messanger) | Bagian 1 berikut ini.

1. Pastikan anda sudah punya akun di yahoo.com. Untuk anda yang belum punya dan ingin membuat terlebih dahulu akun di yahoo, dan belum tau bagaimana caranya membuat email di yahoo, klik disini.

2. Pastikan di komputer anda sudah terinstall software atau program Yahoo Messanger. Jika anda belum punya, silahkan klik link ini untuk mendowload aplikasi yahoo messenger. Kemudian install program tersebut di komputer anda.

3. Klik 2x pada ikon di desktop anda yang bergambar seperti di bawah ini. Ikon ini akan ada di desktop anda jika anda sudah menginstall program aplikasi yahoo messanger.

4. Jendela tampilan chat yahoo messanger akan seperti gambar di bawah ini.  Isi yahoo id anda dan password (akun email yahoo anda), kemudian klik sign in.

5. Akan terbuka jendela windows seperti di gambar di bawah ini. Anda boleh lewati langkah ini, boleh juga tidak. Jika ingin mengikuti langkah penambahan teman ini, ini caranya:

a. Klik tombol “Start Adding Friend”

b. Centang nama mail yang anda punya untuk mendaftarkan nama-nama teman yang ada dalam email anda tersebut ke dalam contact list dalam ym anda.

c. Kemudian klik tombol “Continue”

d. Klik tombol “Close” setelah proses pertambahan teman dari email anda selesai.

6. Setiap anda login pada yahoo messanger, akan terbuka jendela baru, yang isinya tentang berita dari yahoo. Anda bisa membuka email, berita dan game lewat jendela ini.
Atau anda bisa langsung tutup dengan menekan tombol [X] di pojok kanan atas jendela tersebut, jika tidak memerlukannya.

7. Jika anda tadi melewati langkah no. 6 diatas, maka daftar teman anda masih kosong. Anda harus menambahkan nama atau email teman yang ingin anda jadikan teman chat anda di Yahoo Messanger ini secara manual. Klik Tombol “Add Contact”

8. Tambahkan nama teman yang akan ditambahkan. Disini saya ambil contoh akan tambah kontak dengan garryzee02@yahoo.co.id. Atau bisa juga hanya menuliskan nama garryzee02 saja, jika itu adalah id YM nya. Kemudian klik tombol “Next”.

9. Kemudian pilih kategori pertemanan anda. Anda juga bisa mengisikan nama baru kategori pertemanan anda, Misal : Sahabat, Keluarga, Kenalan dengan mengetiknya langsung di kotak tersebut. Anda juga bisa menambahkan pesan perkenalan, dengan mengisi kotak introduction seperti contoh di gambar bawah. Jika sudah selesai, klik tombol “Next”.

10. Anda harus menunggu konfirmasi pertemanan anda dengan pihak yang bersangkutan, diterima atau ditolak. Begitu pula sebaliknya, anda bisa menerima atau menolak ajakan pertemanan dari orang lain. Jika sudah selesai klik tombol “Finish”.

11. Tampilan YM anda jika teman anda sudah menerima dan mengkonfirmasi ajakan pertemanan dari anda.
– Klik tulisan “Allow this person to add me…” jika anda mengijinkan teman baru anda melihat status anda ketika anda online.
– Klik tulisan “Do not allow this person…” jika anda tidak mengijinkan teman baru anda melihat anda online.
– Klik “Finish”

12. Status online akan ditunjukkan dengan lambang bulat kuning. Jika berwarna abu-abu, berarti teman anda tersebut tidak online. Klik kiri dua kali di nama teman anda untuk memulai percakapan dengan teman anda, atau bisa juga dengan menggunakan klik kanan pada nama teman anda, kemudian klik Instant Message.

Nampaknya panduan ini terlalu panjang jika disimpan dalam satu halaman artikel ya? Hehe.. Yuk mari kita lanjutkan tutorial / panduan Langkah-langkah Cara Chatting YM (Yahoo Messanger) | Bagian 2.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: