Karya Seni Lukisan Paling Mahal di Dunia

Lukisan merupakan karya seni indah yang banyak diminati. Berbagai macam tema dan jenis lukisan pun telah dilahirkan dengan nilai seni tinggi. Lalu karya seniman siapakah yang lukisannya menjadi lukisan paling mahal di dunia?

Lukisan hasil ciptaan seniman Pablo Picasso dinobatkan menjadi lukisan termahal abad ini. Lukisan yang dibuat pada 1932 itu terjual dengan harga US$ 106,5 juta (Rp 936 miliar) juga menjadi lukisan termahal yang pernah dilelang di rumah lelang Christie’s, London, Inggris.

Seperti dilansir Telegraph, lukisan yang bertajuk Nude, Green Leaves, and Bust itu dibeli oleh seorang kolektor asal Inggris yang namanya dirahasiakan. Lukisan tersebut untuk pertama kalinya akan dipamerkan di Museum Tate Modern di London, Senin (7/3). Lukisan tersebut akan dipamerkan selama sepekan ke depan.

“Nude, Green Leaves and Bust merupakan salah satu rangkaian dari hasil kekaguman Picasso pada model yang kemudian menjadi kekasihnya, Marie-Therese Walter. Dibuat olehnya di Boisgeloup, Normandia, di awal tahun 1932.

Ini adalah lukisan yang luar biasa dari seorang Picasso dan Saya sangat senang pemilik barunya memberikan kesempatan pada kami untuk membawanya ke publik Inggris,” kata Nicholas Serota, Direktur Museum Tate Modern.

Lukisan karya Picasso telah menyandang gelar lukisan paling mahal di dunia. Lukisan ini dianggap sebagai karya lukisan luar biasa yang bersejarah. Tak heran jika lukisan ini pun nilainya sangat mahal.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: