Kapan dan Apa Alasan Wanita Ungkapkan Kata dan Perilaku Bohong?

Kapan dan Apa Alasan Wanita Ungkapkan Kata dan Perilaku Bohong? — Wanita seringkali kali dihadapkan pada situasi yang mengharuskan dirinya untuk berbohong. Banyak alasan atas kebohongan wanita. Pada saat-saat tertentu, ia harus berperilaku dan mengungkapkan kata bohong demi kebaikan. Tahukah anda, Kapan dan Apa Alasan Wanita Ungkapkan Kata dan Perilaku Bohong? Berikut rangkuman yang didapatkan dari berbagai sumber, tentang kebohongan wanita yang menjadi alasan untuk kebaikan.

kapan dan alasan wanita harus berbohongBagaimana, kapan dan apa alasan wanita berbohong.

1. Harga Barang yang Dibelinya
Banyak wanita yang berbohong kepada pasangannya tentang harga sebenarnya dari barang yang dibelinya. Biasanya wanita akan mengatakan bahwa barang tersebut murah atau sedang diskon, padahal belum tentu benar. Hal ini dilakukan untuk menghindari pertengkaran maupun nasihat dari pasangannya karena kebiasaan belanja mereka yang suka boros.

2. Menolak memberikan Nomor Telepon
Biasanya hal ini dilakukan sebagai penolakan secara halus. Sebagian besar orang tidak suka dengan penolakan, jadi agar tidak terlalu menyakitkan, banyak wanita yang memalsukan 1-2 angka saat mereka memberikan nomor teleponnya pada pria yang tidak menarik perhatian mereka.

3. Berbohong Waktu
“10 menit lagi, aku sudah hampir sampai,” ini adalah salah satu contoh kebohongan yang sudah sangat sering terdengar dari wanita. Tidak dapat dipungkiri wanita memerlukan lebih banyak waktu untuk melakukan kegiatan apapun, misalnya berdandan. Hal itu dilakukan untuk menenangkan pasangan sementara waktu ketika mereka belum bersiap-siap, sementara kekasihnya sudah lama menunggu di tempat janji temu.

4. Mengatakan Aku Baik-baik Saja
Ketika seorang wanita mengatakan “Aku baik-baik saja,” ini adalah sebuah triknya untuk menyampaikan perasaan kesal dan marah kepada pasangannya. Pada situasi tersebut sebenarnya wanita berada dalam kondisi paling rapuh sehingga mereka lebih memilih menutupi perasaannya. Namun yang paling mereka harapkan setelah mengatakan ini adalah pasangan mereka langsung bisa memahami, berusaha memberikan dukungan atau memeluknya.

5. Menyelamatkan Hubungan
Terkadang, wanita harus berbohong karena ingin menyelamatkan hubungan asmaranya. Wanita cenderung berpikir kalau memberitahukan ‘rahasia’ kepada pasangan dapat meretakkan sebuah hubungan. Daripada harus kehilangan orang yang disayang, sebaiknya menyembunyikan ‘rahasia’ tersebut. Untuk itu, dia lebih memilih berada dalam zona yang aman.

6. Ingin Mendapatkan Simpati
Sebagian wanita berbohong tanpa sebuah alasan yang pasti. Mereka hanya ingin mendapatkan simpati dari seorang pria atau faktor lingkungan kerja. Kebohongannya itu disesuaikan dengan keadaan sekitar, misalnya agar dihormati, dia berbohong kepada semua rekan kerjanya kalau berasal dari keluarga pengusaha yang pada kenyataannya tidak demikian. Atau wanita mengaku kalau dia mempunyai hobi yang sama dengan pria yang disukai padahal tidak sama sekali.

7. Menutupi Kekurangan atau Masalah
Salah satu alasan umum wanita berbohong karena untuk menutupi kekurangannya atau tidak ingin terlibat dalam masalah. Bahkan, wanita tetap menyembunyikan kenyataan walaupun dia tahu risiko terburuk yang akan dihadapi dikemudian hari.

Sebagai contoh, Anda mempunyai kebiasaan merokok, tapi di hadapan pasangan, Anda tidak memberitahu dan melakukan secara sembunyi-sembunyi. Atau sedang terlibat dalam masalah, agar tidak berkepanjangan, Anda memilih berbohong supaya keluar dari zona berbahaya tersebut.

8. Bahasa tubuh menggoda.
Saat seorang wanita ingin mengalihkan perhatian dari sesuatu, ia akan berubah menjadi lebih seksi dan menggoda pasangan. Tujuannya agar pasangan pria lupa.

9. Saat Kejutan tidak menyenangkan
Jika tidak merasa menyukai hadiah atau melakukan sesuatu yang buruk, wanita akan mengganti rasa bersalahnya dengan sebuah kejutan. Memberi hadiah atau bunga tanpa alasan bisa menjadi barometer ada sesuatu yang ia sembunyikan.

10. Mendapat Tanggapan berbeda
Apakah Anda menanggapi pertanyaan dan keingintahuan pasangan dengan santai atau sebaliknya? Penjelasan yang terbata-bata atau emosional tanpa sebab bisa menjadi tanda-tanda Anda sedang berkelit.

11. Bahasa terlalu formal
Anda menyatakan alasan kepada kekasih hampir seperti pada orang yang tak dikenal. Hati-hati, si dia bisa merasa pernyataan Anda seperti pidato yang telah dipersiapkan dan sangat berhati-hati.

12. Menunjukkan sikap bermusuhan
Anda yang langsung emosi dan marah saat ditanya mengenai sesuatu menunjukkan sikap defensif. Jika benar-benar peduli, Anda akan menghapus semua tuduhan itu dengan menjawab pertanyaan apa adanya.

13. Bahasa tubuh
Gelisah, menghindari kontak mata dengan pasangan dan gerakan berulang-ulang adalah pertanda buruk wanita menyembunyikan sesuatu.

14. Harus berbohong
Biasanya wanita berbohong kepada orang lain untuk kepentingannya sendiri atau kepentingan banyak orang. Jadi, bukan tidak mungkin pasangan juga menjadi salah seorang korban karakternya yang berkompromi terhadap kebohongan.

15. Menghilangkan detail cerita
Wanita bercerita panjang lebar namun tidak menyertakan detil-detilnya. Seringkali dengan bahasa tubuh yang gugup.

16. Mengaku tak pernah memikirkan mantan
Dengan tegas wanita menolak ia masih mengingat mantan kekasihnya. Bisa jadi wanita tengah berbohong. Setiap wanita pasti pernah mengenang kehilangan cinta, meskipun hubungan yang sedang dijalani baik-bak saja.

17. Pria perlu dengarkan kata hati
Pria perlu mendengarkan naluri bila berpikir ada sesuatu yang mencurigakan. Lebih baik tanyakan pada wanita untuk menghindari paranoia. Namun, jika pria masih merasa sesuatu tidak beres setelah mendengar penjelasan dari pihak wanita, kemungkinan besar memang ada sesuatu yang terjadi.

18. Takut komitmen
Memang benar bahwa wanita sering memimpikan pernikahan yang romantis, serba putih, dan bersanding dengan pangeran tampan. Tapi, wanita juga tak berbeda jauh dengan pria, mereka juga cemas dan takut saat memikirkan komitmen. Segala hal yang menimbulkan ketidak pastian memang membuat hati ragu. Apakah pria ini akan jadi suami yang baik, apakah pernikahan kami akan bahagia, dan sederet keraguan lainnya langsung hinggap di kepala saat membicarakan tentang pernikahan.

20. Tetap butuh bantuan
Wanita masa kini memang lebih modern dan mandiri, tapi bagaimana pun juga dalam hati kecil setiap wanita membutuhkan bantuan dan perlindungan dari pasangannya. Membetulkan mobil yang mogok, memiliki pengetahuan yang luas, atau sekadar membawakan tas, sudah membuat wanita merasa lebih feminin dan aman bersama si dia.

21. Ingin dicemburui
Rasanya setiap wanita ingin diperhatikan oleh pasangan dan sedikit dicemburui. Hal itu akan membuat wanita merasa menjadi orang yang dibutuhkan dan disayangi pasangannya. Itu sebabnya, saat ada pria lain memuji kecantikan, kami berharap pasangan mengetahuinya dan memperlihatkan rasa cemburu.

23. Curhat pada sahabat
Pada sahabat kita leluasa bercerita tentang berbagai hal, tapi tak semua hal dibuka begitu saja. Ada hal-hal tertentu yang tetap kami simpan sendiri terutama yang sifatnya sangat pribadi, misalnya kesedihan suami saat orangtuanya meninggal, dan sebagainya.

24. Suka pada hal-hal romantis
Setiap wanita pada dasarnya menyukai hal-hal yang romantis atau sesuatu yang bisa menimbulkan sensasi bahagia, seperti saat sedang jatuh cinta. Makanya, untuk mengulang sensasi jatuh cinta ini, kebanyakan wanita adalah penggemar film-film cinta atau komedi romantis.

25. Ingin terlihat paling baik.
Wanita sering membandingkan dirinya sendiri dengan sosok wanita lainnya. Maka ia akan membuat pernyataan-pernyataan yang menyatakan dirinya lebih baik dari yang lain, agar ia terlihat menjadi seseorang yang terbaik diantara yang lainnya. Agar ia mendapatkan penilaian yang lebih baik maka wanita terpaksa harus berbohong untuk menyembunyikan kekurangan dirinya. Hal ini pun sering terjadi saat wanita bertemu mertua atau calon mertua. :)

Nah sobat Infodari, itulah sedikit penjelasan tentang Kapan dan Apa Alasan Wanita Ungkapkan Kata dan Perilaku Bohong. Kebohongan adalah bukan hal baik, tapi ada beberapa tujuan kebohongan wanita untuk kebaikan. Selebihnya, hanya wanita yang tahu  :)

(Rangkuman dari berbagai sumber :
http://www.kumpulberita.com/2010/06/tanda-tanda-wanita-berdusta.html
http://wolipop.detik.com/read/2012/06/02/135451/1931076/852/ini-alasan-yang-buat-wanita-terpaksa-berbohong-pada-kekasihnya
http://id.shvoong.com/lifestyle/dating/2244672-kebohongan-yang-paling-sering-dilakukan/
http://7beritaunik.blogspot.com/2012/04/7-rahasia-cewek-yang-sering-diumpetin.html)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: