Jenis Jenis Sisir Rambut (Hair Brush)

Sudahkah anda mengenal jenis jenis sisir rambut yang dapat disesuaikan dengan model, jenis rambut dan sesuai dengan kebutuhan. Anda tentu mengharapkan rambut kesayangan anda tertata rapi dengan menyisir. Jika anda dapat memilih jenis sisir sesuai dengan model dan jenis rambut anda, selain rambut anda akan tampil lebih rapi, rambut anda juga akan lebih sehat.

jenis jenis sisir rambut
Infodari.com

10 Jenis Sisir Rambut sesuai dengan Model dan Jenis Rambut

1. Big Round Hair Brush

Sisir ini berbentuk bulat besar dengan susunan sikat yang melingkar sepanjang permukaan bentuk bulat. Sisir ini dapat membuat rambut anda menjadi lebih berisi, ikal atau bergelombang (tidak lurus). Diameter jenis sisir Big Round ini yang akan membuat rambut anda bergelombang alami, cocok untuk anda yang memiliki rambut panjang dan ingin membentuk penampilan rambut anda melengkung atau bergelombang di bagian bawah rambut.

2. Vent Hair Brush

Sisir jenis Vent ini memiliki lubang di bagian tengahnya atau pada bagian pangkal asal gigi-giginya. Lubang ini dibuat agar sirkulasi udara dapat lebih terjaga sehingga akan mempercepat proses pengeringan rambut. Sehingga sisir Vent ini biasa digunakan pada saat proses pengeringan rambut dengan hair dryer. Bentuk sisir ini bulat sehingga dapat juga digunakan untuk menambah volume rambut.

3. Small Rounded Hair Brush

Sisir Small Rounded ini berukuran lebih kecil dari sisir Big Rounded. Bulatan sisir ini dapat membentuk rambut anda lebih bervolume, ikal dan bergelombang. Jenis sisir rambut yang satu ini berdiameter lebih kecil dan bergerigi panjang. Saat anda menggunakan sisir jenis ini, hasil penyisiran rambut anda akan bergelombang dengan ukurang lebih kecil-kecil. Untuk anda yang memiliki rambut pendek, sisir ini akan lebih cocok anda gunakan untuk membuat efek rambut keriting atau bergelombang.

4. Paddle Hair Brush

Sisir Paddle sering disebut juga dengan sisir dayung. Sisir jenis ini memiliki dasar berupa bantalan karet yang lebar dan rata. Cocok digunakan untuk jenis rambut lurus dan memberikan kesan rambut rambut lurus yang tertata rapi.

5. Coloring Hair Brush

Sisir coloring Hair ini mungkin sering anda temukan dalam kemasan paket cat rambut. Sisir ini khusus digunakan pada saat pengecatan atau pewarnaan rambut. Biasanya terdapat dua bagian sisir sekaligus dalam satu sisir, satu sisi memiliki baris sikat sisir yang halus, satu sisi lagi bergerigi rapat. Sisi sikat halus berfungsi untuk meratakan cat rambut. Sedangkan sisi bergerigi digunakan untuk meratakan rambut.

6. Tail Hair Brush atau Tail Comb

Jenis sisir rambut Tail Hair Brush ini sangat cocok digunakan untuk menyasak rambut. Sisir jenis ini bahkan lebih dikenal sebagai sisir sasak karena fungsinya. Susunan gigi sisir ini rapat pada setengah bagiannya, dan sisanya tidak bergerigi untuk pegangan. Bagian ekor sisir ini digunakan untuk membelah atau memisahkan bagian susunan rambut, seperti saat membentuk rambut kepang dan belahan rambut lainnya. Jarak gerigi yang cukup rapat akan sangat memudahkan proses penyasakan rambut untuk hair style modelling.

7. Pick Comb

Sisir bergigi jarang dan rata, berbentuk seperti garpu, inilah sisir Pick Comb. Bagi anda yang memiliki rambut bergelombang atau ikal, keriting, gunakan jenis sisi ini. Sisir ini akan memudahkan merapikan rambut yang kusut.

8. Wide-Toothed Comb

Wide-Toothed Comb merupakan sisir yang biasa digunakan saat rambut dalam keadaan kering maupun setengah basah. Karena bentuknya pipih atau tipis, maka sisir ini pun mudah dibawa kemana-mana dalam tas. Sisir jenis wide toothed comb ini sering digunakan untuk merapikan jenis rambut lurus dan pipih.

9. Boar Bristle Brush

Boar Bristle Brush juga dikenal dengan sebutan grooming brush. Bentuknya seperti sikat. Bulu sikatnya padat dan halus. Sisir jenis ini sering dapat digunakan untuk memberikan efek rambut bervolume saat dirapikan. Selain itu, sisir ini juga dimanfaatkan untuk melancarkan peredaran daerah dibagian permukaan kepala.

10. Teaser Comb

Sisir Teaser Comb memiliki fungsi untuk membuat efek tatanan rambut seperti berantakan, sehingga akan meberikan efek tambahan volume dan mengembang. Sangat cocok untuk anda yang akan menggunakan tatanan rambut gaya wavy.

Tips dan Trik Memilih Kerapatan Gigi Sisir Rambut sesuai Keadaan Rambut

– Sisir yang memiliki karakter bergerigi rapat, akan memperbesar kemungkinan rambut patah atau rontok. Jika jenis rambut anda kering dan mudah kusut, sebaiknya jangan memilih sisir yang bergerigi rapat. Pilihlah sisir yang bergerigi lebih jarang.

– Untuk menyisir rambut yang masih basah, sebaiknya pilih jenis sisir yang memiliki gigi tidak rapat. Rambut basah cenderung lebih mudah rontok jika anda menggunakan sisir yang bergerigi rapat.

– Sedangkan untuk anda yang memiliki rambut pendek dan lurus, sebaiknya gunakan sisir yang bergerigi rapat agar dapat menghasilkan efek rambut lebih bervolume dan mengembang dan tidak lepek.

Comments

comments

One thought on “Jenis Jenis Sisir Rambut (Hair Brush)

  • August 4, 2016 at 2:47 am
    Permalink

    yang biasa saya gunakan adalah yang pertama pada kolom kedua..ngk tau itu sisir rambut khusus cewek apa cowok hehe salam blogger

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: