Jaringan Internet 4G Wimax

Jaringan internet 4G Wimax (Wordwidew Interoperability for Microwave Access) kini telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia. Penggunaan internet di dunia perkembangannya sangat pesat. Didukung lagi oleh merebaknya penggunaan laptop, notebook, handphone,wi-fi dan modem yang siap untuk online dimana saja dan kapan saja. Dengan adanya Jaringan 4G Wimax, koneksi berkecapatan tinggi ini membuat kita lebih nyaman untuk berhubungan dengand dunia maya.

Jaringan internet berjalan di frekwensi 3,3 GHz yang menjamin kecepatan akses internet. Data hasil uji coba yang diperoleh kecepatannya mencapai 70 megabit perdetik atau 35 kali lebih cepat dari saluran Wifi atau ADSL. Serta ketersediaan bandwidth lebih besar, yang akan memenuhi kebutuhan seluruh pengguna internet.

Dengan adanya keunggulan tersebut, jaringan internet 4G WiMAX menjadikan pengguna bisa memanfaatkan koneksi data secara intensif, seperti pada aktivitas streaming video dengan kualitas High Definition(HD), ataupun memainkan game online yang menuntut bandwidth   berkecepatan tinggi.

Nokia dan Motorola selaku vendor infrastruktur telekomunikasi, sepakat berbagi teknologi 4G. Mereka pun akan bekerja sama dalam beberapa area teknologi nirkabel generasi baru ini.Kesepakatan lisensi antara Motorola dan Nokia meliputi jaringan 4G LTE (Long Term Evolution), LTE Advanced, serta WiMax. Kedua perusahaan tersebut akan bersekutu mengembangkan teknologi, setelah sebelumnya sudah bekerja sama dalam lisensi properti intelektual.

Para internet user patut berbahagia dengan kehadiran jaringan internet 4G Wimax kali ini. Kehadiran internet dengan teknologi terbarunya kali ini akan mempermudah penyampaian informasi di internet. Apalagi masa sekarang seperti segala bidang kehidupan sarat akan koneksi jaringan internet.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: