Jangan Takut Meraih Mimpi dalam Hidupmu

Apa yang sudah kamu lakukan untuk meraih mimpi dalam hidupmu? Setiap orang punya harapan dan mimpi. Sejauh mana dan sebesar apa mimpi seseorang, sungguh tidak terbatas. Namun mimpi dan harapan itu harus terhenti, saat seseorang membatasi sendiri apa yang menjadi impiannya. Hal ini yang membuat impian dan harapan itu menjadi angan-angan kosong belaka.

jangan takut meraih mimpi
Image courtesy by
Stuart Miles | freedigitalphotos.net

Tahukah kamu, saat kamu berfikir ingin menjadi seorang pengusaha sukses, selebritis, orang kaya, dan yang lainnya, itu adalah sebagian dari mimpi yang harus kamu bangun dalam angan-angan kamu. Namun sayangnya, impian itu harus terhenti saat ditengah perjalanan hidup, kemudian kamu membatasinya dengan pikiran “tak mungkin aku mendapatkannya karena keadaanku sekarang saja cuma begini”. Itu dia!!! Itu adalah dinding pemisah tertinggi yang membuat impian kamu harus menjauh dari kenyataan. Andai saja pikiran seperti itu tidak ada, jarak impian kamu bisa tetap berada pada jangkauan.

“The biggest adventure you can take is to live the life of your dreams.”
-Oprah Winfrey

Kemudian timbul lagi pikiran, “tak mungkin aku meraih mimpiku karena aku hanyalah orang biasa-biasa saja. Aku hanya dapat meraih sebatas ini saja.”  Pikiran ini akan kembali membuat dinding kedua tertinggi yang menjauhkan impian kamu dari kenyataan.

“Remember your dreams and fight for them. You must know what you want from life. There is just one thing that makes your dream become impossible: the fear of failure.”
-Paulo Coelho

Timbul lagi pemikiran, “Orang lain saja sudah sering menyalahkan, mencibir dan menghina aku, mana bisa aku menjadi seorang pengusaha.” Ini akan menjadi dinding pembatas tertinggi ketiga. Tahukah kamu, mimpimu adalah hidupmu, bukan hidup mereka atau orang lain. Kamu seharusnya bisa tidak menghiraukan hal kecil ini. Jadikan hal ini sebagai sesuatu yang bisa membangunkan harapan dan impianmu, bahwa kamu bisa membuktikan kepada orang lain, bahwa mimpi kamu bisa menjadi kenyataan.

Pemikiran lain yang ternyata bisa menumbuhkan dinding ke empat yang tertinggi saat meraih mimpi hidupmu, yaitu saat kamu berpikir bahwa Tuhan tidak mengabulkan impianmu. SALAH BESAR!!! Tuhan memberikan semua manusia yang diciptakannya dengan akal dan pikiran. Tuhan sudah sangat memberikan dan menyediakan segala sesuatu yang diperlukan untuk mewujudkan impianmu. Berusahalah mencari, menggali dan mendekatkan segala keperluan untuk mendekatkan  jarak impianmu dengan kenyataan.

Semakin banyak pikiran negatif, maka akan semakin banyak dinding penghalang yang semakin tinggi, yang semakin akan membuatmu jauh dari impianmu. Berkali-kali gagal bukan jawaban bahwa mimpimu semakin jauh, tapi kegagalan itu adalah metode yang membuat mimpi kamu semakin dekat dengan kenyataan. Berusahalah membuang rasa takutmu jauh-jauh!

Bagaimana bisa?

Dari setiap kegagalan, kamu akan meluruskan jalan yang selama perjalanan meraih mimpi ini pernah terbelok. Dari setiap kegagalan akan mengurangi kotoran kerikil dan bebatuan yang menghalangi perjalan mimpi kamu. Saat kamu gagal, kamu jadi bisa tahu, bagaimana cara kamu membersihkan kerikil dan kotoran yang menghalangi mimpi kamu.

“I have not always chosen the safest path. I’ve made my mistakes, plenty of them. I sometimes jump too soon and fail to appreciate the consequences. But I’ve learned something important along the way: I’ve learned to heed the call of my heart. I’ve learned that the safest path is not always the best path and I’ve learned that the voice of fear is not always to be trusted.”
― Steve Goodier

Beberapa quotes meraih mimpi diatas memiliki makna tentang bagaimana cara kamu seharusnya membangun mindset tentang mimpi kamu.

Demikianlah sedikit kata-kata motivasi tentang mimpi dan harapan yang Infodari berikan saat ini. Berpikirlah positif, buang jauh-jauh perasaan jelek tentang orang lain, berusahalah berbuat sebaik mungkin, tidak menyerah, tetap fokus, dan jangan pernah membuat jalan kamu tercemari oleh hal-hal buruk seperti berbuat jahat kepada orang lain, atau menyakiti orang lain demi meraih mimpi. Tak hanya berjuang dan berusaha, semakin banyak berbuat baik, semakin banyak memberi daripada menerima, akan membuat jalanmu menuju impian semakin terang dan bersih. Percayalah, suatu hari nanti, orang lain akan berdecak kagum akan apa yang bisa kamu raih kemarin, sekarang dan apalagi nanti.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: