Jangan Bingung Pilih Ras dalam Game Skyrim

Informasi kali ini datang untuk anda penggemar game Skyrim. Banyak pilihan ras yang bisa anda pilih dalam game Skyrim, dan membuat anda bingung, ras mana yang akan anda pilih untuk anda mainkan. Namun, jangan bingung lagi memilih ras dalam game Skyrim. Dibawah ini informasi mengenai masing-masing ras yang ada di game Skyrim, yang bisa membantu anda untuk memilih ras apa yang paling anda suka dan ingin anda mainkan dalam game Skyrim. Langsung saja kita simak yuk tips memilih ras dalam bermain game skyrim berikut ini.

Memilih ras yang akan dimainkan berpengaruh besar pada usaha gamer mengembangkan kemampuan jagoan yang dipilih. Di antara 10 ras yang ditawarkan dalam Elder Scrolls V : Skyrim, masing-masingnya memiliki kekuatan dan kelemahan khas.

Seperti dirangkum dari Segment Next dan Gamefaqs, Kamis (19/1/2012), berikut adalah gambaran detil masing-masing kelas yang dapat digunakan untuk membantu gamer memilih karakter yang akan dibangun nantinya.

1. Argonian
Reptil penghuni Black Marsh ini tidak banyak diketahui dan dipahami. Pengalaman mereka mempertahankan batas wilayah selama bertahun-tahun mennjadikan ras ini ahli dalam taktik gerilya, dan beradaptasi dengan baik di darat maupun air. Mereka juga punya kemampuan untuk bertahan dari racun. Kemampuan hitskin milik mereka penting untuk bertahan hidup, karena membantunya memulihkan diri dengan cepat.

Bonus Skill : +10 Lockpicking, +5 Pickpocket, Sneak, Light Armor, Alteration, dan Restoration

Power : Hitskin (regenarasi 10 kali lebih cepat selama 60 detik)

Racial Abilities : 50 persen Disease Resistance, Underwater Breathing

2. Breton
Mereka adalah ras yang datang dari dataran tinggi High Rock. Menurut Third Pocket Guide to the Empire, ras Breton adalah keturunan orang-orang Nede dan Aldmer. Breton merupakan spell weaver murni dan sangat maju dalam Arcane Arts. Meskipun kemampuan fisiknya lemah, mereka menutupinya dengan kemampuan untuk bertahan dan menggunakan mantra yagn jauh melebihi kemampuan orang biasa. Namun kemampuan mereka tidak terbatas pada sihir saja. Breton juga bisa mempelajari stealth, bahkan bisa jadi ksatria yang baik. Secara keseluruhan ras ini merupakan ras yang seimbang, sehingga cocok digunakan untuk membangun karakter hybrid.

Bonus Skill : +10 Conjuration, +5 Alchemy, Alteration, Illusion, Restoration, Speech

Power : Dragonskin (menyerap 50 persen sihir selama 60 detik)

Racial Abilities : Resist Shock

3. Dunmer (Dark Elf)
Ras ini adalah penghuni Morrowind, yang terkenal karena ketahanannya pada api. Tapi bukan hanya itu saja, Dunmer merupakan ras yang berprasangka, disiplin, dan konservatif pada tradisi. Mereka sangat terampil dalam berperang, sekaligus kejam. Kemampuannya dalam combat magic, weaponry, dan archery, membuat Dunmer menjadi ras petarung yang bisa dikatakan paling seimbang.

Bonus Skill : +10 Destruction, +5 Illusion, Sneak, Alchemy, Alteration, Light Armor

Power : Ancestor’s Wrath (menciptakan Flame Cloak yang memberi 10 damage pada musuh, selama 60 detik)

Racial Abilities : Resist Fire

4. Altmer (High Elf)
Mereka adalah penduduk asli Summerset Isle, dan mahir menggunakan sihir. Selain itu Altmer merupakan ras yang sombong, dan memiliki kemampuan khas yang membuat mereka bisa meregenerasi Magicka lebih cepat dari ras lainnya.

Bonus Skill : +10 Illusion, +5 Conjuration, Destruction, Restoration, Alteration, Enchanting

Power : Highborn (regenerasi Magicka sejumlah 25 persen per detik, selama 60 detik)

Racial Abilities : +50 Magicka

5. Imperial
Penduduk dari provinsi kosmopolitan yang beradab Cyrodiil, Imperial merupakan ras yang terdidik dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Mereka juga dikenal dengan kedisiplinan dan latihan tentara sipilnya. Meskipun secara fisik kurang mengesankan ketimbang ras lainnya, Imperial terbukti bisa menjadi diplomat dan pedagang cerdas.

Bonus Skill : +10 Restoration, +5 One-Handed, Destruction, Block, Heavy Armor, Enchanting

Power : Voice of the Emperor (menenangkan orang-orang di dekatnya selama 60 detik)

Racial Abilities : Dapat menemukan emas di container manapun

6. Khajiit
Mereka adalah ras yang berdiam di hutan provinsi Elsweyr. Ras yang terkenal dengan kemampuan bersembunyi, kecepatan dan mata yang bisa melihat dalam gelap, membuat mereka cocok digunakan sebagai warrior dan thieves. Khajiit juga punya cakar tajam yang berguna dalam pertarungan.

Bonus Skill : +10 Sneak, +5 Alchemy, Archery, Lockpicking, Pickpocket, One-handed

Power : Night-eye (meningkatkan kemampuan melihat di malam hari, selama 60 detik)

Racial  Abilities : Claw Attacks

7. Nord
Ras tangguh yang menghuni wilayah dingin di pegunungan ini dapat bertahan dari membeku. Mereka adalah ksatria yang antusias, dan bertindak sebagai prajurit di seluruh Tamriel. Ras ini bisa digunakan untuk membangun heavy warrior yang hebat.

Bonus Skill : +10 Two-handed, +5 Block, Light Armor, One-handed, Smithing, Speech

Power : Battle Cry (semua lawan di dekatnya melarikan diri selama 30 detik)

Racial Abilities : 50  persen Frost Resistance

8. Orc (Orsimer)
Ras paling brutal, tidak punya kampung halaman, namun dapat ditemukan di Wrothgarian Mountains. Mereka adalah ras kuat yang hidup nomaden. Ras ini cocok digunakan untuk membangun karakter heavy armoured warrior.

Bonus Skill : +10 Heavy Armor, +5 Block, Enchanting, One-handed, Smithing, Two-handed

Power : Berserk (terkena setengah damage, dan menyerang dengan double damage selama 60 detik)

Racial Abilities : Tidak ada

9. Redguard
Ras orang-orang berkulit gelap ini berasal dari Hammerfell, dan merupakan ras yang berfoukus ksatria di Tamriel. Mereka bisa memainkan sejata dan memakai seluruh jenis pelindung. Sebuah legenda mengatakan bahwa Redguard lebih mahir memainkan senjata ketimbang ras manapun.

Bonus Skill : +10 One-handed, +5 Archery, Block, Smithing, Destruction, Alteration

Power : Adrenaline Rush (regenerasi stamina 10 kali lebih cepat, selama 60 detik)

Racial Abilities : 50 persen Poison Resistance

10. Bosmer (Wood Elf)
Bosmer merupakan pemanah yang menempati hutan Valenwood. Mereka mahir dalam menyembunyikan diri, dan dikenal memiliki kemampuan untuk mengendalikan binatang. Ras ini juga merupakan sepupu Dunmer (Dark Elf), dan Altmer (High Elf), namun garis darahnya lebih rendah ketimbang Altmer.

Bonus Skill : +10 Archery, +5 Sneak, Lockpicking, Pickpocket, Light Armor, Alchemy

Power : Command Animal (membuat hewan menjadi  kawan selama 60 detik)

Racial Abilities : 50 persen Disease dan Poison Resistance

(Sumber: http://techno.okezone.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: