Info Solid Surface Material untuk Kitchen Countertop

Solid Surface material ini adalah material buatan, bahan dasarnya terbuat dari resin, dengan komposisi tertentu, bahan ini bisa dibuat variatif dengan corak dan warna yang tidak terbatas dan berdasarkan proses produksinya bahkan bisa mewujudkan bentuk-bentuk unik yang tidak bisa dijangkau apabila menggunakan bahan alam.

Proses produksi solid surface adalah dimulai dari bahan bebrbentuk cairan ditambah katalis, kemudian dituang kedalam bak cetakan, setelah mengeras baru dilanjutkan ke proses pembentukan dan finishing.

Solid surface pada awalnya digunakan sebagaiĀ kitchen counter top atas dasar permintaan dari design dapur anda, sehingga patokan ukuran adalah per meter lari, maksudnya adalah lebar 60cm dan panjang 1m.

Seiring berjalannya waktu dan banyak permintaan dan masukan dari para designer, pemakaian solid surface berkembang menjadi lebih inovatif, bukan saja sebagai solid surface table, tapi digunakan juga sbg wall panel, sebagai lapisan cabinet, zink dan washtafel, sehingga penampilan kitchen anda bisa menyatu dengan zink nya atau washtafel anda bisa menyatu dengan top tablenya.

kitchen solid surface

Kenapa Solid surface banyak dijadikan rujukan

Solid surface banyak dijadikan pilihan oleh para Arsitek & designer Interior, juga para pengusaha workshop interior, dikarenakan:

  • Tidak ada batasan bentuk, sehingga seorang arsitek atau designer interior dapat bebas berekspresi dalam membuat perencanaannya.
  • Corak & Warna unlimited / terserah keinginan anda, sehingga keleluasaan untuk menciptakan hasil karya yang unik, beda dari yang lain, ingin menciptakan ciri khas sendiri, menjadi terbuka dan tidak terbatas.
  • Dengan finishing yang gloosy, solid surface ini mampu mendukung hasil akhir yang diharapkan yaitu mewah, lux, dan elegan.

Kenapa solid surface harus diketahui oleh konsumen ( end user ) :

  • Perawatannya mudah, dan kemewahannya mempunyai umur yang panjang
  • Tahan terhadap panas, gores dan zat kimia. ( bukan anti )
  • Top table anda tidak akan kotor, karena solid surface permukaanya tidak berpori, tidak meresap air, tidak ada nat, karena sambungan dicor dengan bahan itu sendiri langsung pada saat pemasangan.Konsultasikan rencana proyek anda dengan team kawalina, kami siap membantu untuk mewujudkan imajinasi anda.Salam bersahabat
    Team Kawalina
http://kawalina.com/info-solid-surface/solid-surface-material-untuk-kitchen-countertop/

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: