Info Seputar Gadget dan Software Terbaru 2012

Gadget terbaru semakin banyak bermunculan dari tahun ke tahun. Kemajuan teknologi pun semakin pesat. Gadget dan software apa saja yang akan mewarnai gaya anda di tahun 2012? Informasi gadget terbaru diburu oleh para masyarakat pengguna atau pecinta gadget. Masih seputar Informasi teknologi gadget terkini, berikut ini informasi seputar gadget dan software terbaru 2012 yang hadir di tahun 2012, untuk anda pertimbangkan untuk dibeli dan dimiliki.

Tahun 2011 segera berlalu. Tapi, sejak sebulan terakhir, banyak orang sudah tak sabar untuk melihat teknologi atau produk apa yang akan muncul pada 2012.

Di Internet, di berbagai forum teknologi, pembicaraan soal tren gadget tahun 2012 cukup seru. Banyak yang memprediksi Apple bakal kembali menggebrak. Pada tahun 2011, berkat iPhone 4S dan iPad 2, Apple membuat para kompetitor panas-dingin. Meski banyak yang ingin menyaingi, penjualan iPad 2 tetap teratas.

Chromebook, Google Plus, dan Kindle Fire tak kalah dahsyat dalam menarik perhatian publik. Sayang, kemunculan mereka belum sehebat produk Apple. Tahun depan dipastikan banyak perangkat yang akan diluncurkan. Selain produk Apple, yang juga ditunggu adalah tablet Microsoft dengan Windows 8. Berikut ini adalah beberapa gadget yang diperkirakan kemunculannya akan membuat para penggemar gadget dunia terpesona dan ingin memilikinya.

Gadget dan Software Terbaru 2012

iPhone 5

Tak diragukan, iPhone 5 adalah gadget paling ditunggu kemunculannya pada 2012. Apalagi orang masih “sedikit kecewa” atas kehadiran iPhone 4S. iPhone 4S dianggap hampir sama saja dengan pendahulunya, iPhone 4, meski beberapa fitur menarik sudah disematkan, salah satunya Siri, asisten pribadi pengenal suara.

Ponsel cerdas Apple generasi kelima nanti disebut-sebut bakal muncul dengan teknologi terbaru, antara lain prosesor A5, layanan iCloud, kamera dengan resolusi tinggi, dan layar seluas 4 inci.

iPad 3

Selain iPhone 5, pencinta gadget menanti dengan tak sabar kehadiran iPad 3. Kabar terakhir, tablet ini akan diperkenalkan pada Februari 2012.
iPad 3 akan memiliki bodi lebih tipis, desain lebih simpel, dan ukurannya 20 persen lebih mungil dibanding iPad 2.

Layar sentuhnya mendukung resolusi tinggi dengan kerapatan 2.048 x 1.536 piksel. Selain itu, baterainya lebih ringan, yang membuat bobot iPad 3 kali lebih enteng. Meski lebih ringan dan tipis, daya tahan baterai iPad 3 jauh lebih lama ketimbang pendahulunya.

iPad 3 juga diyakini bakal mengusung teknologi charging nirkabel, yang bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai dan mentransfer data secara nirkabel.

Windows 8

Selain kedua produk Apple tersebut, generasi terbaru dari Windows juga sangat dinanti. Windows 8 menawarkan banyak fitur, mulai tampilan, Windows App Store, sampai fitur keamanan.

Tampilan Windows 8 memiliki desain yang disebut “Metro-style”. Desain ini menampilkan informasi terpenting yang dibutuhkan pengguna, lebih simpel, dan semua bisa disesuaikan dengan keinginan.

Selain itu, kelebihan dari desain tampilan baru ini adalah interaksi menjadi lebih mengalir. Navigasi bisa dilakukan dengan sentuhan jari, tetikus, atau keyboard.

Prosesor Quad-core

Anda masih memakai gadget dual-core? Tahun depan hampir dipastikan hal itu bakal terasa kuno. Sebab, inilah era quad-core. Ponsel cerdas dengan prosesor quad-core, atau bisa juga disebut empat otak, memiliki resolusi layar dan grafik jauh lebih halus dan rapat.

NVidia Tegra 3 dan Qualcomm Snapdragon adalah dua pemain besar untuk prosesor ponsel cerdas. Keduanya sudah siap dengan andalan masing-masing. Nvidia menjanjikan prosesor quad-core Tegra 3 akan diluncurkan pada pertengahan 2012 nanti. Sedangkan Qualcomm mengisyaratkan bahwa quad-core Snapdragon akan muncul berbarengan dengan kehadiran tablet Windows 8, yakni pada paruh kedua 2012.

Samsung Galaxy S3

Setelah merengkuh sukses dengan Samsung Galaxy S2, dikabarkan bahwa Samsung tengah menyiapkan generasi berikutnya, Samsung Galaxy S3.

Meski belum pasti, banyak yang memperkirakan ponsel cerdas ini akan diperkuat prosesor Samsung Exynos 4212 dengan kecepatan 1,8 GHz dan cip ARM Cortex A9.

Spesifikasi tersebut bisa dibilang sebagai langkah besar dari Samsung. Sebab, performa akan meningkat 25 persen dan konsumsi listrik menurun 30 persen. Dan yang pasti, Samsung Galaxy S3 akan memakai sistem operasi terbaru dari Google, yakni Android Ice Cream Sandwich.

Ada selentingan bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy S3 berbarengan dengan iPhone 5. Apakah artinya Galaxy S3 dan iPhone 5 memiliki kemiripan?

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: