Ide Liburan Sekolah: Liburan Murah Tanpa Harus Keluar Rumah

Bingung isi liburan mau ngapain? Banyak banget aktifitas liburan murah meriah tanpa harus keluar rumah lho. Problem yang biasanya dikeluhkan, liburan tapi ga punya uang, jadi ga bisa kemana-mana. Tidak perlu khawatir, kamu bisa buat liburan kamu seru tanpa harus pergi jauh dari rumah. Banyak hal seru bahkan bermanfaat yang bisa kamu lakukan di rumah saat masa liburan kamu datang.

Liburan Murah Tanpa Harus Keluar Rumah, Tetep Seru dan Bermanfaat

ide liburan murah seru di rumah
Image courtesy by adamr | freedigitalphotos.net

1. Permainan di dalam rumah

Kamu bisa ajak saudara, tetangga, atau sahabat kamu untuk bermain game kesukaan kamu di rumah. Monopoli, scrabble, lego, kartu, puzzle rumit, game online atau  permainan lain yang benar-benar kamu suka. Liburan murah yang satu ini bener-bener gratis lho.

2. Seru-seruan bareng sahabat

Ajak sahabat-sahabat kamu nginep di rumah, tentu saja dengan seijin orangtua kamu terlebih dahulu. Nah, poin kedua ini bisa jadi ide liburan murah yang bisa kamu coba. Ini saatnya buat kamu acak-acak dapur untuk mencoba resep masakan yang ingin kamu coba,  praktekin makeup favorite, coba-coba hair styling, camping di halaman rumah jika memang ada kebun atau taman di rumah, olahraga bareng, seru-seruan berphoto ria pakai peralatan selfie, main game multiplayer dan banyak hal seru lainnya. Atau bahkan kamu bisa rencanakan surprise apa yang akan kamu berikan untuk seseorang, mencari ide kado special apa yang ingin kamu bikin sendiri dengan kreativitas kamu, dan yang lainnya.

3. Beres-beres Kamar

Kesibukan bikin saat diluar liburan bikin kamu tidak punya waktu untuk membereskan dan membersihkan kamar. Ini waktunya untuk kamu inspeksi kerapihan dan kebersihan kamar kamu. Bila perlu, rubah tatanan dalam kamar kamu biar penampilannya lebih fresh dan membuang rasa jenuh suasana kamar yang tidak pernah tersentuh. Bersihkan dari debu-debu di bagian yang sebelum-sebelumnya tidak pernah terjamah, misalnya membersihkan balik lemari, sudut-sudut tersembunyi, dan bagian-bagian tidak tersentuh lainnya.

4. Flashback untuk evaluasi

Daripada ngelamun hal-hal yang bikin kamu BT karena tidak pergi kemana-mana saat liburan, mendingan kamu lihat kembali hal-hal yang kemarin sudah kamu lakukan dan introspeksi segala sesuatunya. Misalnya, sudah seberapa baikkah  kamu melakukan usaha belajar, jika memang ternyata kemarin kurang memuaskan, coba pikirkan trik atau langkah kedepan yang bisa kamu ambil untuk memperbaiki hasil di masa mendatang. Contohnya lagi, misalnya apakah kamu sudah cukup baik memperlakukan tabungan keuangan kamu dan menyisihkannya untuk tabungan? Jika belum, cobalah melakukan hal-hal yang bisa mengembalikan keuangan atau tabungan kamu kembali terkendali. Flashback ingatan kamu untuk bisa mengambil langkah yang lebih baik tentang berbagai hal di masa berikutnya. Atau mungkin, kamu cari tau gimana caranya kamu menghadapi mata pelajaran yang tidak kamu sukai.

5. Oprek Aplikasi atau Software

Kalau sebelumnya kamu tidak punya waktu banyak untuk ngoprek fitur-fitur aplikasi pc atau software yang kamu suka, kini saatnya kamu bisa pakai waktu liburan kamu untuk hal ini. Jika masa sekolah kemarin kamu sudah di warning oleh orangtua jika terlalu lama pegang hp, tablet, atau kelamaan di depan komputer, liburan ini bisa kamu manfaatkan untuk ngoprek aplikasi lho.

6. Ngeblog

Jika kamu memang orang yang ingin menjadi blogger, sekarang saatnya kegiatan ngeblog bisa kamu lakukan lebih leluasa. Saat kesibukan sekolah tidak sempat melakukan banyak modifikasi dan mengembangkan kemampuan kemahiran tingkat ngeblog, sekarang saatnya kamu lakukan improvisasi blog dan teknik blogging kamu. Misalnya saja dengan menggali lebih dalam, mengoptimalkan SEO blogging kamu.

7. Curhat atau Tukar Pikiran

Kamu bisa ajak curhat adik, kakak, ibu atau ayah kamu tentang banyak hal di rumah. Termasuk evaluasi kegiatan dan pencapaian yang sudah kamu lakukan kemarin-kemarin. Siapa tau kamu bisa dapat masukan atau kritik membangun yang baik untuk memperbaiki banyak hal dalam diri kamu. Disini juga waktunya kamu bisa membangun dan memperbaiki relationship kamu, baik kepada teman, keluarga atau saudara.

8. Bikin Rencana Penghasilan Sampingan

Coba kamu diskusikan dengan teman atau keluarga, kira-kira kamu ingin coba cari penghasilan tambahan kecil-kecilan apa. Misalnya kalau dulu kamu pernah berencana untuk jualan online, coba cari info sebanyak-banyaknya tentang hal seputar jualan online yang akan kamu jalankan, dari mulai cari barang sampai ke promosi seperti apa yang akan kamu lakukan.

Nah sobat Infodari, ternyata masih banyak hal yang bermanfaat tapi tetep seru dilakukan di rumah untuk mengisi waktu liburan kamu. Tidak harus pergi ke tempat lain, tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk menghabiskan waktu liburan kamu. Rumah benar-benar bisa jadi tempat liburan murah meriah yang tak terlupakan. So, be fun & creative guys and gals….

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: