Gawat! Dia Mulai Lirik Wanita Lain! Harus Gimana?

Dia mulai melirik wanita lain? Ada beberapa tips hadapi dan atasi pacar yang mulai selingkuh. Kejadian seperti ini mungkin sudah banyak dirasakan oleh kaum wanita. Pada saat-saat tertentu, wanita mulai rasakan pasangannya mulai lirik wanita lain. Sampai sejauh mana pasanganmu melirik wanita lain, dan seperti apakah itu? Apakah pacar anda selingkuh? Adakah gerak gerik mencurigakan yang dapat membuktikan kebenaran atas kecurigaan anda. 

Ada pepatah mengatakan, rumput tetangga itu lebih hijau. Kalau hanya sebatas pengakuan ini saja, seorang laki-laki yang mengagumi perempuan lain masih wajar. Tapi apa jadinya, jika ia mulai sering membicarakan sosok wanita lain yang ia banggakan dengan secara terang-terangan, terus menerus membandingkan dengan diri anda. Dan kemudian, bagaimana jadinya, jika pasangan anda lebih banyak menghabiskan waktunya dengan wanita lain, bukan dengan diri anda.

Sumber gambar: http://nerissairving.com/uncategorized/get-your-own-man-or-understand-the-cheating-game/

Nanti dulu, itu bukanlah suatu bukti yang dapat anda jadikan patokan, bahwa pasangan anda sudah melirik ke wanita lain, dan mulai berpaling dari anda. Ladies, memang terkadang sulit membuktikan kebenarannya, saat anda mulai rasakan adanya sinyal-sinyal kekasih anda mulai melirik wanita lain. Namun tak ada salahnya, jika anda melakukan tindakan pencegahan, sebelum hal yang lebih jauh dan buruk terjadi pada hubungan anda.

Tips Menghadapi dan Mengatasi Pasangan yang Didapati Ada Tanda-tanda Selingkuh

1. Cari informasi dan kebenaran dengan cara yang lugas dan bijak.

Redam terlebih dahulu gejolak kemarahan pada diri anda. Jika tidak, kecurigaan anda dapat menyebabkan pertengkaran, dan salah satu atau kedua belah pihak akan saling menyakiti. Hindari situasi seperti ini. Jauhkan terlebih dahulu pikiran negatif, atau tuduhan yang membenarkan dugaan kecurigaan anda. Marah tidak akan memberikan penyelesaian yang baik. Cari bukti-bukti yang cukup, hingga kecenderungan pasangan anda yang berindikasi selingkuh dapat dipertanyakan pada pasangan anda.

2. Introspeksi diri.

Coba renungkan dan introspeksi diri. Jangan tanyakan apa yang salah dengan diri anda, namun tanyakan pada diri anda, apakah diri anda sudah menjadi pribadi yang lebih baik dari yang kemarin-kemarin. Baik dari penampilan, sifat, sikap, perilaku atau tingkah laku anda. Berhentilah menyalahkan diri sendiri. Jangan jadikan kekurangan anda yang diasumsikan sebagai penyebab kekasih anda melirik wanita lain. Jadilah diri anda sendiri yang baik, jangan menjadi diri orang lain.

3. Buat pendekatan dan bicara secara halus.

Jangan langsung menuduh pasangan anda. Ada baiknya, sedikit demi sedikit, mulai sedikit beri pertanyaan halus namun tidak menyindir, yang kira-kira tidak menyinggungnya, dan  tidak terlalu menampakkan kecurigaan anda. Seperti misalnya, “Akhir-akhir ini kelihatannya kok kamu sedikit berubah, apa lagi ada masalah di kantor?”. Beri ruang yang cukup untuk dia menjelaskan alasan perubahan yang terjadi pada dirinya.

4. Berkomunikasi untuk perbaikan.

Jika si dia sudah terlanjur jauh melirik wanita lain, ajak dia untuk melakukan perbaikan dalam hubungan anda. Jadilah pendengar yang baik terlebih dahulu, jauhkan amarah. Cari waktu yang tepat untuk membicarakan hal tersebut, agar keduanya dalam keadaan kepala dingin. Berikan dia ruang kepercayaan pada diri anda, agar dia lebih merasa punya kesempatan untuk memperbaikinya. Namun berikan ketegasan untuk berikutnya, jika hal ini terjadi lagi. Ajak dia untuk bersama-sama membangun kembali segala kekurangan dalam hubungan anda.

5. Berusaha untuk tetap stabil dan tenang.

Pria akan lebih tersentuh jika dibalik kemarahan anda, anda dapat mengkontrol emosi anda dengan baik. Dan sebaliknya, jika kita menunjukkan kemarahan yang membabi buta, tidak akan memberikan efek jera pada pasangan anda untuk melirik wanita lain. Jangan berubah menjadi terlalu posesif akibat adanya kejadian ini, karena sikap ini justru cenderung jadi bumerang. Salah salah, pasangan anda jadi semakin tertarik untuk mencoba hubungan dengan wanita lain, karena sikap posesif anda membuat pacar anda yang dianggap tidak mengenakkan. Jangan lupa untuk selalu berdoa, untuk keselarasan, keawetan, cinta dan kebahagiaan dalam hubungan anda.

Itulah 5 tips dari infodari menghadapi pasangan yang mulai tercium gelagat selingkuh atau melirik wanita lain. Jangan sampai hubungan anda bubar karena ada wanita lain hadir di tengah-tengah kehidupan anda berdua. Dan juga, jangan sampai pasangan anda sering melirik wanita lain berulang-ulang, apalagi sampai selingkuh. Semoga segala kecurigaan anda salah, dan semoga pasangan anda masih tetap sebagai pasangan yang setia pada hubungan atau komitmen anda berdua. Buktikan, meski rumput tetangga lebih hijau, namun anda dapat menjadi seseorang yang membahagiakan dan membanggakan pasangan anda. Semoga bermanfaat ya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: