Game EA Bisa Dimainkan di Ponsel Murah, Hape Esia Games

Game game keluaran EA (Electronic Arts) sudah banyak peminatnya. EA games sendiri sudah mengeluarkan sederet game-game seru di berbagai game konsol. Kini anda bisa bermain berbagai jenis games dari EA dengan murah dan mudah dalam ponsel anda. Bahkan kini, game – game EA tersebut, bisa dimainkan di ponsel murah dengan Hape Esia Games.

Siapa tak kenal EA. Game-game buatannya telah digunakan di berbagai jenis perangkat dan konsol game termasuk komputer. Dari 50 besar game terlaris di dunia saat ini, konon 18 di antaranya buatan EA. Saat ini, EA pun mulai merambah ponsel. Salah satu pengembang game terkemuka di dunia itu secara eksklusif menjalin kerja sama dengan Esia untuk memasukkan game-game buatannya ke ponsel. Hasil kerja sama tersebut berupa sebuah ponsel yang sudah dilengkapi 30 game buatan EA. Hape Esia Game namanya.

“Belum pernah ada di dunia, satu handphone dengan harga setengah jutaan (Rp 500.000-an) yang di dalamnya sudah pakai QWERTY, tombol gaming, dan di dalamnya ada 30 game kelas dunia dari EA. Ini merupakan inovasi terbaru kami,” kata Erik Meijer, Wakil Direktur Utama Bakrie Telecom Tbk di Jakarta, Selasa (29/3/2011).

Game-game yang disediakan pun tidak main-main. Sejumlah judul game sudah begitu dikenal seperti Need for Speed dan Sims. EA secara khusus merancang game-game tersebut agar berjalan optimal di ponsel kelas menengah ke bawah. Esia juga menyiapkan ponsel yang dikembangkannya dengan chipset yang lebih baik. Bahkan ponsel ini sudah dilengkapi sensor gerak untuk bermain lebih asik. Di dalamnya sudah ada tombol-tombol untuk bermain game seperti tombol up and down, arrow, selecting consol, dan ada juga tombol musik di samping.

Ponsel ini juga sudah mendukung koneksi data, dapat difungsikan sebagai modem, dan sudah dilengkapi browser Bolt yang menyediakan pengalaman web seperti di komputer. Erik mengatakan ponsel games akan menjadi salah satu garapan baru Esia ke depan. Hal ini didasari sejumlah studi bahwa permainan di ponsel merupakan salah satu fitur favorit pengguna ponsel. Menurutnya, satu dari tiga pengguna ponsel ternyata suka memainkan game. Hampir 50 persen di antara mereka juga selalu mengakses jika ada waktu luang.

“Paling tidak tahun ini kita akan pasarkan lebih dari setengah juta hape berbagai jenis. Ya paling tidak jumlah pelanggan kita 300.000 sampai 400.000 akan kita tambahkan dari hape ini,” kata Erik saat ditanya target penjualannya. Ia mengakui pihaknya tak banyak berharap dari keuntungan penjualan ponsel tersebut. Tambahan jumlah pelanggan yang menjadi target. Di samping itu, dari game yang disediakan, Esia juga mendapat potensi tambahan penghasilan.

Game-game tersebut memang tidak gratis diakses. Penggunanya harus membayar Rp 1000 per hari untuk bisa menikmati semua game buatan EA di ponselnya tanpa. Pada pakjet penjualan, dari 30 game yang sudah bisa langsung digunakan 10 macam. Sisanya harus diaktivasi dengan biaya Rp 2000 dengan dipotong pulsa.

Berikut 10 judul game yang telah diaktifkan di Hape Esia Game:

1. Medal of Honor Airborne

2. Facebreaker

3. C&C Red Alert Mobile

4. Mystery Mania

5. Downtown Texas Hold M 09

6. Surviving High School 11

7. Burnout

8. Need for Speed Undercover

9. Sim City Deluxe

10. Trivial Pursuit Master Edition

Sebenarnya game-game hp atau ponsel juga bisa didownload dengan mudah di beberapa situs lainnya. (Baca: situs download game gratis untuk ponsel).

Jika anda salah satunya pemilik ponsel murah, kini bisa menikmati game-game EA, karena sekarang, Game EA Bisa Dimainkan di Ponsel Murah, seperti di hape esia games. Demikianlah mekanisme kerja game EA di ponsel murah dengan Hape Esia Games.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: