Galau Putus Cinta? Gak Usah Kelamaan!

Apakah kamu sekarang jadi seseorang yang tanpa semangat setelah putus cinta? Galau berkepanjangan karena putus cinta? Lepaskan semua beban sedih dan kecewa di benak kamu sekarang. Susah? Gak kok, kalau kamu bisa ambil hikmah dari putusnya hubungan kamu dengan pacar atau kekasih. Supaya putus cinta gak jadi penghalang buat langkah kamu berikutnya dalam kehidupan normal lagi. Kembali Infodari kali ini akan membahas seputar tentang cinta.

hikmah putus cintaTidak sedikit yang pernah mengalami dan merasakan betapa sakitnya putus cinta. Tapi tak sedikit juga orang yang merasa senang dan bahagianya putus cinta. Semua itu bergantung pada diri masing-masing orang, bagaimana menyikapi putus cinta. Putus cinta bisa disebabkan oleh banyak hal, baik hal kecil ataupun besar.

Kalau seseorang yang merasa dirinya terkekang, dikecewakan, dikhianati atau diselingkuhi, merasa dibohongi, dibuat sedih, saat masih pacaran, bosan, putus cinta tentu akan menjadi hal yang melegakan, meski mungkin terasa sakit di hati. Tapi sebaliknya, bisakah orang merasakan lega, saat putus cinta, tanpa dikecewakan, dikhianati, atau dibuat sedih? Jawabannya BISA! Apapun penyebab putus cinta cobalah ambil sisi positif dan hikmahnyan atas putus cinta yang kamu alami. Ini merupakan salah satu cara supaya kamu bisa bangkit dari keterpurukan sedih dan sakitnya putus cinta.

Kenapa harus ambil hikmahnya? Karena ada juga yang menyebabkan seseorang putus asa, frustasi, dan kapok untuk jatuh cinta. apa jadinya? Orang yang putus cinta akan menjadi orang yang tidak lebih baik dari sebelumnya, malah akan menjadi orang yang semakin terpuruk dan tenggelam. Tapi kalau kamu bisa mencoba mengambil hikmahnya, kamu bisa ambil mutiara dari putus cinta, kamu akan lebih bisa berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Cobalah rubah mindset atau pemikiran kamu deh.

Saya akan coba memberi sedikit tips mengambil hikmah dari putus cinta, supaya kamu gak usah galau putus cinta kelamaan. Sedikit juga kasih solusi sebagai motivasi bangkit dari putus cinta.

1. Jodoh itu di tangan Tuhan.

Orang tua jaman dahulu, akan sering mengatakan jodoh itu di tangan Tuhan. Dan itu memang sangat benar. Jodoh itu sudah disediakan oleh Tuhan. Kapan, dimana, bagaimana kamu ketemu jodohmu, itu rahasia Tuhan. So, coba pahami dalam diri kamu dan yakinkan diri kamu tentang ini.

2. Belajar mandiri.

Jika kamu terbiasa melakukan banyak hal dengan ditemani atau dibantu pasangan, maka ini artinya, setelah kamu putus cinta, kamu akan belajar menjadi seseorang yang lebih mandiri dan kuat.

3. Belajar melatih mental pribadi yang kuat.

Jadikan kegagalan cinta atau putus cinta sebagai motivasi untuk membentuk mental yang kuat. Bukan justru membuat kamu terjatuh ke hal yang lainnya. Rasa sakit hati bisa disebabkan oleh siapa saja. Belajarlah menyikapi sebuah kegagalan adalah suatu awal dari keberhasilan. Begitu pula halnya dalam urusan putus cinta.

4. Dia bukan yang terbaik untuk kamu.

Jika hari ini kamu harus kehilangan pacar, maka berfikirlah positif, bahwa dia bukanlah yang terbaik untuk kamu. Akan ada orang lain yang lebih baik dari mantan pacar kamu kelak, jika kamu mempercayainya.

5. Jadikan sebuah cambuk untuk kebaikan.

Kegagalan adalah sebuah keberhasilan yang tertunda. Yakinkan kepada diri kamu sendiri, kamu bisa menjadi orang yang lebih baik, dengan atau tanpa dirinya. Ini sebuah pelajaran dan introspeksi diri, untuk memperbaiki segala kekurangan pada diri kamu sebelumnya. Dengan begitu, kegagalan cinta akan menuntun kamu untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik lagi.

6. Tidak baik jika saling menyalahkan.

Berhentilah saling menyalahkan atas kejadian yang sudah terlewati. Keputusan terakhir dari hubungan kalian berdua adalah putus. Pikirkanlah jika memang itulah jalan yang terbaik untuk di ambil. Jika memang dia jodoh dan cinta sejatimu, tentu akan ada jalan lain yang diberikan Tuhan untuk mempersatukan kalian lagi.

7. Putus berarti kamu punya lebih banyak waktu untuk berkarya.

Jangan buang waktu dan energi percuma untuk terus terlena dalam kesedihan, kekecewaan, dan sakit hati. Gunakan waktu kamu untuk membuat banyak hal baru yang kreatif dan lebih bermanfaat. Gunakan waktumu untuk lebih bisa mengembangkan potensi dalam diri kamu.

8. Kamu bisa punya waktu lebih banyak untuk menata masa depan.

Dengan siapapun kamu menikah kelak, persiapkan diri kamu sebaik-baiknya dari sekarang. Contoh kecilnya, kalau dulu sering menghabiskan uang berdua untuk jalan-jalan, makan, nonton, maka kamu sekarang bisa lebih banyak menabung untuk masa depan.

9. Kamu punya lebih banyak waktu untuk menemukan lagi pacar yang lebih baik.

Selama menjalani hubungan saat pacaran, terkadang banyak beda visi atau misi antara kamu dan pasangan dalam berbagai hal. Cobalah berpikir, bahwa dengan putus cinta kali ini, kamu punya punya lebih banyak waktu untuk menemukan seseorang yang bisa lebih selaras dengan kamu. Menemukan seseorang yang bisa lebih mengerti dan memahami satu sama lain.

10. Putus cinta adalah pengalaman berharga dalam hidup.

Kehilangan kekasih karena putus cinta itu memang sering menyakitkan. Dari kesemua hikmah yang dapat kamu ambil, jadikanlah putus cinta sebagai pengalaman berharga buat kamu, untuk terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik untuk kamu sendiri, pasanganmu kelak, keluargamu dan untuk orang lain. Karena pengalaman adalah guru terbaik untuk menjadi orang yang lebih sukses dalam banyak hal, termasuk untuk urusan cinta.

Selesai juga saya tulis artikel tips putus cinta ini. Lagi pengen nulis artikel tentang cinta terus ni akhir-akhir ini. Hehehe… Lumayan panjang juga ternyata. So, buat kamu yang baru aja putus cinta, percaya deh, kejadian ini bukan akhir dari segalanya. So gak usah galau berpkepanjangan. Cinta putus di tengah jalan? Jangan lagi jadi masalah besar.

Kalau bisa, lupakan mantan pacar deh, gak usah galau putus cinta berkepanjangan, mulai coba buka mata dan hati lebih lebar lagi, persiapkan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik untuk cinta yang baru, dan buka lembaran baru dalam hidup kamu. Jangan buang waktu kamu percuma, cuma karena gara-gara putus cinta. Ini hanyalah sepenggal perjalanan dalam kehidupan kamu. Masih banyak hal positif lainnya, yang bisa kamu ambil sebagai pedoman dan pelajaran untuk menjalani perjalanan hidup yang lebih baik dari kemarin dan sekarang.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: