Fitur Google Unggulkan Tool Untuk Edit Foto dan Video

Google Plus melakukan banyak perombakan dan pengembangan fitur Google untuk layanan pengguna, begitu pula yang terjadi di jejaring sosial facebook. Seolah-seolah terjadi persaingan yang semakin hari semakin ketat. Satu sama lain berusaha memberikan kepuasan kepada penggunanya dan menarik peminat sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan lebih banyak lagi anggota baru.

800px-Googlelogo
By Google Inc (Google product logos) [Public domain], via Wikimedia Commons

Beberapa waktu lalu, Google memperkenal tool khusus yang memberikan kemudahan para pemilik akun google untuk mengedit image atau mengedit gambar pada Google Plus. Dari 18 fitur baru yang diperkenalkan kebanyakan dirancang khusus berkaitan dengan foto dan video, yang paling banyak disukai oleh para pengguna Google Plus.

Google meluncurkan fitur yang hampir menyerupai jejaring sosial facebook sejak dua tahun yang lalu. Sampai saat ini Google plus sudah memiliki 540 juta anggota yang aktif per bulan. Kebanyakan, anggotanya hanya menyaksikan YouTube video ketika masuk atau login ke akun google. Sedangkan Facebook, memiliki hampir 1,2 triliun anggota yang aktif.

Google kemudian melakukan inovasi untuk menarik perhatian pengguna internet, melahirkan berbagai macam produk google berteknologi, yang juga untuk memudahkan mereka melakukan edit photo secara online, bukan hanya menarik perhatian dari video YouTube. Kini para pengguna youtube, baik pengunggah video ataupun pemberi komentar, diminta untuk membuat akun google terlebih dahulu. Ini merupakan salah satu transisi yang dilakukan oleh google, agar anggota google atau google plus dapat terus bertambah. Dan ini juga merupakan upaya penghapusan YouTube, dari orang-orang yang mengunjungi atau memberi komentar tanpa identitas.

Fitur google terbaru yaitu menambahkan sebuah editing tools yang dapat mengedit sebuah gambar dilengkapi dengan tool menarik lainnya seperti kemudahan menambahkan efek, menghapus orang dalam foto, membuat animasi GIF, atau menyatukan beberapa buah gambar untuk membuat gambar seperti berjalan atau bergerak.

Fitur Google lainnya adalah pengguna google dapat membuat film pendek (short movies) yang berubah menjadi musik ketika pengguna memilih video dan gambar lain untuk dijadikan satu. Google juga meluncurkan Snapseed, aplikasi mobile yang menyaingi Instagram, aplikasi foto facebook, yang juga menambahkan filter baru untuk memperbaiki penampilan landscape dan struktur di dalamnya.

Hampir 54 persen pengguna internet sekarang mengunggah foto atau video mereka di jejaring sosial atau networking service, demikian menurut survey yang dilakukan The Pew Research Center. Google mengatakan ada sekitar 350 triliun foto yang di-share di Google Plus setiap minggunya. Sedangkan di facebook, hingga hari ini terdapat sekitar 350 juga gambar atau photo yang disharing setiap harinya, atau 2,4 triliun photo setiap minggu. Berjuta-juta foto juga di bagikan melalui aplikasi Instagram, yang dibeli oleh facebook tahun lalu. Snapchat juga semakin terkenal dan populer sebagai tempat sharing atau berbagai foto, terutama di rentang usia 28 hingga 29 tahun.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: