Fitur Google Tingkatkan Kecepatan Kerja Situs

Pemilik situs atau blog tentu mengharapkan kecepatan kerja situsnya optimal. Situs dengan kecepatan yang baik, tentu akan diminati oleh para pembaca atau pengguna situs tersebut. Setelah ada Peluncuran Empat Inovasi Google Terbaru, kini ada Fitur Google yang dapat Tingkatkan Kecepatan Kerja Situs. Ini dia, tool page speed online.

Proyek dari Google Labs berhasil membuat tool Page Speed Online untuk menganalisis kecepatan suatu situs dan memperbaiki kinerjanya.

Untuk menggunakan alat analisis kecepatan situs ini, Anda dapat mengunjungi situs Google atau langsung ke http://pagespeed.googlelabs.com. Pada halaman utama situs itu Anda akan diminta memasukkan sebuah alamat situs kemudian klik untuk mengalisis kinerjanya.

Sesaat kemudian akan muncul hasil analisa dengan rentang nilai 1 sampai 100. Semakin besar nilainya, artinya kecepatan kinerja situs tersebut semakin baik.

Apabila kinerja situs tersebut lambat, Google akan memberikan saran untuk meningkatkan kinerjanya melalui empat tiga pilihan, yakni high, medium, dan low priority.

Dalam keterangannya, Google menyatakan untuk menggunakan layanan tersebut pengguna dapat menggunakan tipe mesin browser apapun. “Page Speed Online terbuka untuk membantu developer mengoptimalkan halaman web mereka,” tulis Google.

Kini anda bisa gunakan fitur google tersebut, yang dapat tingkatkan kecepatan kerja situs yang anda miliki. Kinerja situs yang baik, tentu akan meningkatkan ranking situs anda dalam mesin pencarian.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: