Fikazen Ingin Jadi Penyanyi

Fikazen Ingin Jadi Penyanyi — Sejak kecil saya sangat senang menyanyi. Pengalaman bernyanyi saya berawal sejak saya berumur 12 tahun. Dan hingga sekarang, saya masih bercita-cita ingin menjadi seorang penyanyi yang bisa diterima oleh masyarakat luas, meski itu belum bisa terwujud.

Ayah dan ibu saya pun sangat mendukung hobby saya tersebut. Bahkan sejak berumur 12 tahun, saya mulai bernyanyi di tempat umum, seperti di acara pernikahan, dan acara-acara lainnya. Mendapatkan uang dengan jumlah kecil itu bukan masalah, yang penting saya bisa menyanyi di hadapan orang banyak, itu merupakan suatu pengalaman berharga yang tak bisa dilupakan.

Berbagai perlombaan saya ikuti ketika saya masih tinggal di kota kelahiran saya, Madiun, Jawa Timur, hingga saya tinggal di Bandung. Bahkan saya pernah diberi kesempatan menjadi backing vocal seorang artis Indonesia, Farid Harja yang kini sudah almarhum.

Begitu besarnya keinginan saya yang ingin jadi penyanyi, maka di Bandung, saya pun bergabung dengan band-band lokal. Untuk menambah pengalaman, saya pun menerima berbagai tawaran untuk bermain band di berbagai daerah di Indonesia, seperti di Ujung Pandang dan Medan, dan tentu saja mondar mandir di beberapa kota dalam Pulau Jawa.

Misi utama saya adalah ingin menjadi penyanyi yang dikenal oleh masyarakat luas. Meski mungkin kemampuan menyanyi saya biasa-biasa saja. Namun saya tetap berharap, saya bisa mewujudkan impian saya tersebut. Meski berbagai kesempatan telah saya coba, namun halangan dan godaan sering datang. Kegagalan demi kegagalan terus saya alami.

Sampai pada akhirnya, setelah saya lelah menyanyi di cafe, akhirnya saya memutuskan untuk menjadi penyanyi di acara-acara wedding saja. Ditambah lagi, ketika saya sudah menikah, rasanya keinginan saya untuk menjadi seorang penyanyi semakin jauh. Waktu saya untuk menyanyi pun semakin sedikit. Apalagi sekarang saya sudah punya bayi kecil yang lucu :), jadwal menyanyi saya pun harus terhenti sementara.

Terkadang ingin rasaya saya berbagi cerita dan pengalaman dengan teman-teman dekat saya yang dulu sering bernyanyi bersama, yang kini sudah menjadi artis terkenal Indonesia. Seperti, Mulan Jameela, Pepep (ST-12), Yanna (Marvell), Aming, Melly (She Band), PeterPan (Ariel, Reza, Lukman, Ucky), The Titan (Andika, Indra). Mudah-mudahan mereka masih ingat kepada saya, dan sukses selalu buat mereka semua.

Awalnya saya menyanyi dengan jenis lagu All Around, namun lama kelamaan, karena saya hanya menyanyi di acara wedding saja, jenis lagu saya semakin menyempit. Kini saya hanya membawakan lagu-lagu standar saja yang cocok untuk dinyanyikan di acara perkawinan.

Saya pun pernah mencoba rekaman walaupun tidak dengan modal besar dan bukan di perusahaan label musik terkenal. Beberapa kali saya mencoba untuk uji keberuntungan dengan mendaftarkan lagu-lagu baik dengan suara saya sendiri, maupun bersama band, Hasilnya, ditolak bahkan kadang tak ada jawaban dari perusahaan rekaman. Hahaha… “Saya belum beruntung”.

Lagu saya bersama Bandage (2000): http://apps.facebook.com/reverbnation_fb/artist/bandageindo

Bahkan saya pernah bekerja sama dengan seorang gitaris Wachdah Band, Baddy, untuk membuat lagu bersama-sama.
Konsep atau Format band ini hanya berdua saja, Vocalis dan gitaris saja, sepertinya mengasyikkan. Seperti Roxette. :)

Namun lama kelamaan rasaya lelah juga melewati perjalanan ini, meski impian itu masih ada di hati dan kepala saya. Beruntungnya, suami saya tetap mendukung cita-cita saya :), jadi semangat saya tidak pernah hilang meski seiring dengan waktu, sepertinya umur semakin bertambah dan semakin memperkecil kemungkinan untuk mewujudkan cita-cita dan impian saya.

Sekarang saya mencintai lagu-lagu jazz. Dengan mendengarkan lagu-lagu jazz, sepertinya hati saya bisa tenang dan damai :). Apalagi lagu-lagu jazz ballad. Meski saya belum bisa mencerna lagu-lagu jazz yang berat, rasanya saya mulai mencintai aliran musik jazz ini.

Besar keinginan saya untuk mencoba rekaman lagi, meski sulit, namun impian itu tetap ada. Semoga saja, suatu hari, saya bisa mewujudkan impian saya, yang ingin menjadi penyanyi, yang bisa diterima oleh masyarakat luas. Amin.

– Fikazen –

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: