Daftar Top 10 Bangunan Terindah di Dunia 2011

Bangunan indah apa dan dimana saja yang ada di di dunia? Tentu banyak sekali Berbagai karya indah dan cantik bisa kita nikmati diseluruh penjuru dunia. Tangan tangan terampil serta para pencipta yang jenius bisa melahirkan bangunan bangunan indah. Inilah dia daftar top 10 bangunan terindah di dunia tahun 2011.

10. TWA FLIGHT CENTER, John F. Kennedy Airport, Queens, New York, AS

Ini dibuat oleh Eero Saarinen, terminal bandara benar-benar keren yang mengingatkan Anda tentang kartun “The Jetsons”. Tempat ini adalah wakil dari modernisasi Perjalanan Udara Amerika. Anda mungkin telah melihat tempat ini dalam film Catch Me If You Can.

9. Wiblingen Abbey Perpustakaan, Ulm, Badem-W├╝rttemberg Provinsi, Jerman

Yang satu ini benar-benar indah! Anda akan melihat dan tidak akan percaya dengan pengelihatan mata Anda. Ini merupakan kategori Grandeur dan Mewah gaya seni Rococo.

8. Golden Pavilion, Kyoto, Pulau Honshu, Jepang

Ketika Anda melihatnya, Anda merasa seperti berada diantara daun berwarna emas di sekitar bangunan. Gedung ini dikelilingi oleh kolam air dan kolam yang disebut Pond of Mirror. Bangunan ini menciptakan suasana yang benar-benar damai.

7. Jantar Mantar, Jaipur, Rajasthan, India

Ini adalah planetarium dari abad ke-17 yang memainkan peranan yang cukup penting dalam meramalkan kejadian astronomi dan meteorologi di daerah tersebut. Ia juga memiliki jam matahari panggilan Samrat Yantra.

6. 30 St Mary Axe, London, Inggris

Bangunan ini terlihat seperti rudal atau mentimun. angunan Pencakar langit modern ini terletak di Kota London, Inggris. Beberapa orang tidak menyukai desain bangunan ini karena dianggap aneh dan ada pula meragukan keasliannya karena bangunan ini memiliki ketinggian tiga kali lebih tinggi dari Niagara Falls. Gedung ini juga disebut Gherkin dan untuk anda yang takut ketinggian, ini pasti bukan bangunan yang tepat untuk dikunjungi.

5. Opera de Arame, Curitiba, Parama, Brazil

Gedung ini dikelilingi oleh tiang baja yang sangat transparan. Bangunan in merupakan teater yang telah menjadi tempat peristiwa penting banyak negara.

4. Majolica House, Wina, Austra

Gedung ini adalah tergolong jenis gedung yang Aneh, Mengejutkan dan benar-benar menakjubkan! Dirancang menjadi Otto Wagner, Majolica House itu adalah salah satu karya dari gerakan Art Nouveau.

3. Shwedagon Pagoda, Yangdon, Myanmor

Ribuan berlian dan batu rubi telah membuat bangunan ini seperti sebuah keindahan! Kereeen….

2. Hoover Dam, Black Canyon, Sungai Colorado, AS

Ini terletak antara negara bagian Arizona dan Nevada, dan merupakan salah satu keajaiban arsitektur modern. Lantainya terbuat dari arsitektur India yang menekankan kesederhanaan.

1. Mequita de Cardoba, Kardoba, Spanyol

Bangunan ini adalah katedral yang sebelumnya masjid, memadukan dua abad warna old pinto, menggunakan banyak mosaik yang mempesona dan baris baris tak terbatas yang terbuat dari onyx dan marmer. Benar benar menakjubkan!!

Itulah dia daftar bangunan bangunan yang dinyatakan sebagai Top 10 Bangunan Terindah di Dunia 2011. Keindahan yang dihadirkan oleh bangunan-bangunan tersebut benar-benar mempesona dan menakjubkan. Apalagi jika anda melihatnya langsung dari jarak dekat, tentu akan membuat anda berdecak kagum dibuatnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Human Captcha Verification : * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

%d bloggers like this: