Daftar Judul Novel Terbaru – Terbit February 2012 (Bagian 1)

Daftar Judul Novel Terbaru – Terbit February 2012 (Bagian 1) — Artikel ini merupakan lanjutan artikel Infodari sebelumnya, yang berjudul Daftar Judul Novel Terbaru – Terbit Januari 2012. Untuk anda para penggemar novel, infodari kembali menginfokan daftar  judul-judul buku novel terbaru terbit February 2012. Informasi ini akan dilengkapi dengan gambar, penulis dan sinopsis isi novel dari masing-masing judul. Berikut kumpulan novel dan sinopsis terbaru gramedia :

1. Portrait of Sepia
Potret Warna Sepia

Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel Portrait of SepiaOleh :  Isabel Allende
Tags :    Novel,    Misteri,    Cinta,    Portrait of Sepia
Terbit : Februari 2012

Sinopsis :

Di Cili abad kesembilan belas, Aurora del Valle mengalami trauma berat yang menghapuskan seluruh ingatan tentang lima tahun pertama hidupnya. Aurora, yang dibesarkan oleh neneknya yang ambisius dan kaya raya, Paulina del Valle, tumbuh di lingkungan yang serba berkecukupan, namun dia tersiksa oleh mimpi-mimpi buruk. Ketika laki-laki yang dicintainya berkhianat, Aurora pun dipaksa untuk menggali kembali misteri masa lalunya.

2. Thanks for The Memories
Thanks for The Memories

Novel Terbaru, Novel February 2012, Thanks for The MemoriesOleh :  Cecelia Ahern
Tags :    Novel,    Cinta,    Paris
Terbit : Februari 2012

Sinopsis :

Bagaimana kau bisa mengenal seseorang yang bahkan tak pernah kautemui?

Joyce Conway mengingat hal-hal yang seharusnya tidak dapat dia ingat. Dia tahu jalanan kecil berbatu pipih di Paris, padahal dia tidak pernah ke sana. Setiap malam dia bermimpi tentang seorang gadis kecil berambut pirang.

Justin Hitchcock adalah duda cerai yang kesepian dan gelisah. Dia datang ke Dublin untuk memberikan kuliah seni, dan bertemu dengan dokter cantik yang membujuknya mendonorkan darah. Sudah lama tak ada apa pun yang keluar langsung dari jantungnya.

Ketika Joyce meninggalkan rumah sakit setelah mengalami kecelakaan yang menghancurkan hati, dengan hidup dan perkawinannya luluh lantak, dia pindah ke rumah ayahnya yang sudah tua. Sementara itu, ada rasa déjà vu yang terus membayanginya, namun dia tidak tahu sebabnya…

3. Kekasih yang Tergugah
Lover Awakened
Kekasih yang Tergugah

Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel Kekasih yang TergugahOleh :  J.R. Ward
Tags :    Novel,    Cinta,    Vampir,    The Black Dagger Brotherhood,    Lover Awakened
Terbit : Februari 2012

Sinopsis :

Di bayangan malam Caldwell, New York, terjadi perang mematikan penuh amarah antara kaum vampir dan pembantai mereka. Tersebutlah perkumpulan rahasia, yang tidak seperti kumpulan mana pun—terdiri atas enam vampir pejuang, pembela kaum mereka. Di antara para anggota perkumpulan yang disebut Black Dagger Brotherhood ini, Zsadist adalah yang paling menakutkan.

Zsadist, yang pernah dijadikan budak darah, masih membawa-bawa bekas luka dari masa lalunya yang penuh penderitaan dan penghinaan. Dia terkenal akan amukan dan keganasan yang tak terpadamkan, vampir biadab yang ditakuti baik oleh manusia maupun vampir sendiri. Amarah adalah satu-satunya teman dan teror satu-satunya nafsu—sampai ia menyelamatkan vampir perempuan yang cantik dari kejahatan Lessening Society.

Bella langsung terpikat pada kekuatan yang Zsadist miliki. Tapi bahkan ketika hasrat ingin saling memiliki mulai menguasai mereka, dahaga Zsadist untuk membalaskan dendam Bella mendorongnya sampai ke tepian kegilaan. Sekarang Bella harus membantu kekasihnya mengatasi luka dari masa lalu yang penuh siksaan dan menemukan masa depan bersamanya.

*) Buku ketiga seri The Black Dagger Brotherhood

4. Lucy Sullivan is Getting Married
ChickLit: Korban Ramalan

Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel Lucy Sullivan is Getting MarriedOleh :  Marian Keyes
Tags :  Novel,     Chicklit,    Cinta,    Ramalan,    Persahabatan
Terbit : Februari 2012

Sinopsis :

Lucy Sullivan selalu bokek, berkali-kali gagal soal urusan asmara, tinggal bersama teman-teman yang kacau, dan… kariernya jalan di tempat.

Lalu seorang peramal mengatakan tahun ini Lucy akan menikah. Teman-teman seapartemennya langsung panik. Mereka takkan bisa lagi hidup malas-malasan, minum sampai teler, bebas membawa pulang cowok. Lucy sendiri jelas tak percaya ramalan itu. Ia kan tidak punya pacar.

Namun, saat ramalan untuk ketiga temannya ternyata benar-benar terjadi, Lucy pun jadi goyah.

5. Opera Indonesia

Novel Terbaru Terbit February 2012 Novel Opera IndonesiaOleh :  Joko Santoso HP
Tags :  Novel,    Sastra,    Politik,    Korupsi
Terbit : Februari 2012

Sinopsis :

Korupsi merajalela dari hulu ke hilir. Ketika terpilih sebagai Presiden RI ke-7, Bro segera melaksanakan program pemberantasan korupsi dengan cara yang tidak lazim: mewajibkan seluruh pejabat publik dipasangi pemindai biometrik Chiphumzilla di balik kulitnya. Dengan cara itu perilaku-uang mereka selalu terpantau dan tertayang melalui monitor yang dipasang di seluruh Indonesia.

Sebuah pergulatan ego di tengah konspirasi politik dari sosok seorang negarawan. Meretas wajah lain dari reformasi dan memotret sisi buruk sejumlah aktornya. Kisah tentang keteguhan hati, ketulusan cinta, dan pengorbanan.

Novel yang ditulis oleh seorang anggota DPR-RI 2004-2009 ini menggambarkan carut-marut korupsi di tingkat atas pemerintahan sehingga perlu dibaca oleh mereka yang mengaku mencintai negeri ini.

“Novel ini ditulis pada saat Indonesia digerogoti oleh gurita korupsi yang amat dahsyat. Belum tampak titik terang kapan kejahatan luar biasa ini bisa dihalau keluar Nusantara. Dengan menempatkan Bung Hatta sebagai idola, penulisnya masih punya harapan bahwa masa depan Indonesia masih bisa diselamatkan oleh anak-anaknya yang tidak hanyut dalam arus idealisme musiman.”
—Ahmad Syafii Maarif, budayawan

“Karya sastra tak jatuh dari langit tetapi tumbuh dari belukar sosial. Novel ini lahir dari kecemasan akan makin mengguritanya korupsi. Pesannya benderang: sapu kotor mustahil mengenyahkan kotoran. Kita butuh pemimpin bersih-kuat—yang kita rindukan, dan belum juga hadir.”
—Eep Saefulloh Fatah, pemerhati politik, peminat sastra

“Sebuah karya fiksi humaniora sosial-politik yang memberi pencerahan kepada kami para mahasiswa. Bahwa kita semua berhutang kepada republik ini… dan bahwa untuk menjadi pemimpin dibutuhkan kesediaan yang luar biasa untuk berkorban. Sebuah novel yang patut dibaca oleh anak-anak muda.”
—Ethos Naemo, mahasiswa/the next actor

6. Cantik Itu Luka
(Cetak ulang cover baru)

Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel Cantik Itu LukaOleh :  Eka Kurniawan
Tags :  Novel,    Sastra,    Sejarah,    Kolonial
Terbit : Februari 2012

Sinopsis :

== Telah diterjemahkan ke bahasa Jepang dan Malaysia ==

Di akhir masa kolonial, seorang perempuan dipaksa menjadi pelacur. Kehidupan itu terus dijalaninya hingga ia memiliki tiga anak gadis yang kesemuanya cantik. Ketika mengandung anaknya yang keempat, ia berharap anak itu akan lahir buruk rupa. Itulah yang terjadi, meskipun secara ironik ia memberinya nama si Cantik.

“Perihal berbagai gaya dan bentuk yang diaduk jadi satu ini, Cantik itu Luka memang sebuah penataan berbagai capaian sastra yang pernah ada.”
–Alex Supartono, Kompas

“Mencermati isinya, kita seperti memasuki sebuah dunia yang di sana, segalanya ada.”
–Maman S. Mahayana, Media Indonesia

“Inilah sebuah novel berkelas dunia! Membaca novel (…) ini, kita akan merasakan kenikmatan yang sama dengan nikmatnya membaca novel-novel kanon dalam kesusastraan Eropa dan Amerika Latin.”
–Horison

“It is nice that, after half a century, Pramoedya Ananta Toer has found a successor. The young Sundanese Eka Kurniawan has published two astonishing novels in the past half-decade. If one considers their often nightmarish plots and characters, one could say there is no hope. But the sheer beauty and elegance of their language, and the exuberance of their imagining, give one the exhilaration of watching the first snowdrops poke their little heads up towards a wintry sky.”
—Benedict R. O’G. Anderson, New Left Review

7. MetroPop: My Partner

Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel MetroPop My PartnerOleh :  Retni SB
Tags :  Novel,    Metropop,    Cinta,    Keluarga
Terbit : Februari 2012

Sinopsis :

Sudah jatuh, ketimpa tangga, ketumpahan cat, kepeleset, terjungkal masuk sumur, lecet benjol, berdarah-darah, kemudian dicaplok buaya nganga. Begitulah perumpamaan kisah hidup Tita sekarang. Jungkir balik, berantakan secara mengerikan.

Ini bukan mimpi! Papanya dianggap koruptor, jadi tumbal dan masuk penjara. Efeknya? Mama harus dirawat karena depresi, adik mogok sekolah, pacar menghilang, sahabat menjauh, dan ujung-ujungnya, semua aset keluarga disita guna membayar ganti rugi negara. Seperti belum cukup, dia masih harus berhadapan dengan Dido: cowok keren berkedok dewa yang nyaris melahapnya!

Ini bukan sinetron! Karenanya Tita tak sampai banjir air mata hingga ratusan episode. Dia harus tetap berdiri tegak untuk melanjutkan hidup. Dia harus bisa tertawa cerah bagai mercusuar di gelap kehidupan keluarganya. Apalagi akhirnya dia tahu, ada seseorang yang tak membiarkannya sendirian tergulung badai. Seseorang yang tanpa disadarinya, selama ini telah menjaganya!

8. The Bridesmaid’s Wedding
Harlequin Koleksi Istimewa: Pernikahan Sang Pengiring Pengantin

Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel The Bridesmaid's WeddingOleh :  Margaret Way
Tags :  Novel,    Harlequin,    Cinta,    The Bridesmaid’s Wedding
Terbit : Februari 2012

Sinopsis :

Lima tahun lalu, Rafe Cameron dan Ally Kinross saling mencintai. Namun, Ally tiba-tiba meninggalkan Rafe demi mengejar karier sebagai bintang TV. Ally kini berhasil mewujudkan impiannya, namun ternyata kesuksesan itu tak membuatnya bahagia. Ally pun menyadari kesalahannya dan menginginkan Rafe kembali. Sayangnya, Rafe yang telanjur patah hati bertekad tak lagi memercayai Ally. Akankah Ally berhasil meyakinkan Rafe untuk kembali mencintainya?

9. A Convenient Wedding
Harlequin Koleksi Istimewa: Penyatuan Dua Hati

Novel Terbaru, Novel February 2012, Novel A Convenient WeddingOleh :  Lucy Gordon
Tags :  Novel,    Harlequin,    Cinta,    A Convenient Wedding
Terbit : Februari 2012

Sinopsis :

Meryl Winters dan Jarvis Larne sungguh berbeda bagai bumi dan langit. Yang satu amat sangat kaya, impulsif, dan periang. Yang lain amat sangat miskin, bertindak hati-hati, dan pemurung. Namun keduanya dipertemukan oleh takdir. Ketika Meryl, si pewaris pengusaha minyak yang kaya raya, dengan nekat memasang iklan untuk mencari suami.

Jarvis, meskipun amat sangat miskin namun memiliki gelar bangsawan dan memiliki harga diri tinggi. Egonya terluka ketika Meryl menawarkan uang agar menikah dengannya. Namun karena tanggung jawabnya yang sangat besar kepada rakyatnya ia bersedia menerima uang Meryl dan menikahi gadis itu. Meskipun demikian di dalam hati keduanya mulai tumbuh benih-benih cinta. Akankah mereka berhasil mengatasi segala perbedaan itu dan mengakui perasaan terhadap satu sama lain?

Klik link berikut untuk melihat lanjutan artikel ini : Daftar Judul Novel Terbaru – Terbit February 2012 (Bagian 2)

(sumber: http://www.gramediapustakautama.com)

Daftarkan Email Anda untuk Mendapatkan Artikel Terbaru Infodari ...

Tinggalkan pesan atau komentar anda

Your email address will not be published.

*



8 − = three


%d bloggers like this: